Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Serba Serbi

Senin, 1 Agustus 2022 - 13:00 WIB

Aksi Cepat Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Evakuasi Balita Demam Dan Kejang-Kejang

Keerom – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap sesama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Pitewi membantu warga evakuasi Paulus (5) anak dari Bapak Stevanus (53) karena demam tinggi disertai kejang-kejang di barak kebun dahlia Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (31/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan Sebelumnya diperoleh informasi dari Bapak Stevanus orang tuanya datang ke Pos Pitewi menyampaikan bahwa kondisi kesehatan anaknya demam tinggi dan selama ini memang hanya melakukan pengobatan dirawat seadanya di rumah.

BACA JUGA  Tutup Turnamen Bola Basket Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Puan Maharani Cup 2022, Puan : Bersama Bangkitkan Prestasi Bola Basket dan Olahraga Indonesia

Bahwa mendengar berita tersebut, dipimpin Serda Amran beserta 10 anggota Pos Pitewi dan tim kesehatan langsung ke rumahnya untuk meyakinkan kesehatannya dilakukan pemeriksaan medis.

“Setelah proses pemeriksaan selesai dikarenakan demamnya terlalu tinggi, anggota Pos Pitewi mengajak pihak keluarga dan perangkat Kampung Pitewi untuk mengevakuasi ke Puskesmas Pitewi untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih baik dan intensif, ” terang Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun.

BACA JUGA  Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Kembali Amankan 5 (Lima) Orang WNI Diduga (PMI) Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural di Jalur Tidak Resmi (JTR)

Setelah mendapat permintaan tersebut, anggota kemudian mendatangi rumah pasien dengan menggunakan mobil Kepala Kampung Pitewi dan langsung mengevakuasinya ke puskesmas Pitewi. Setibanya di puskesmas yang bersangkutan langsung ditangani paramedis di Puskesmas Pitewi.

Dikatakan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun bahwa setiap prajurit harus mengabdikan dirinya untuk masyarakat, seperti evakuasi yang dilakukan tersebut.

BACA JUGA  Seorang Pria Menjadi Korban Dalam Kebakaran di Lapak Barang Bekas Yang Terjadi di Gunung Sindur Bogor

“TNI harus dapat menjadi solusi dalam mengatasi setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat disekitarnya,” imbuhnya.

Orang tua pasien, Stevanus menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota TNI, khususnya Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang berada di Pos Pitewi yang membantu mengevakuasi anaknya ke puskesmas.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan TNI karena yang selalu membantu kami di Kampung Pitewi ini,” kata Stevanus.(Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

Serba Serbi

PT. KBA Berikan Bantuan Pembangunan Rumdis Korem 143/HO Dengan Total Sebanyak 1000 Unit Rumah

Serba Serbi

Berikut Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2024

Serba Serbi

TMMD ke 114, Kodim 0608/Cianjur Gelar Wawasan Kebangsaan

Serba Serbi

Ikuti dan Saksikan Lomba Karaoke dan Dangdut Kabupaten Bogor Berdendang

Serba Serbi

Mensyukuri Kemerdekaan, PKS Kota Bogor Gelar Ziarah Kebangsaan

Serba Serbi

Jaga Kondusifitas, Kapolres Bogor Siskamling Bersama Warga di Desa Presisi Kecamatan Citereup Kabupaten Bogor

Serba Serbi

Presiden Jokowi Salat Jumat dan Resmikan Penataan Kawasan Masjid Ahmad Yani Kota Manado

Serba Serbi

Komisi III Sidak Pembangunan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor