Usai dilantik Sekjen Kemenag RI, Harapan Nainggolan Resmi Nahkodai Pembimas Kristen Jawa Barat Polres Bogor Amankan 5 Orang Remaja Yang Melakukan Penyerangan di Wilayah Ciseeng Bogor Sultan Sekala Brak XXIII Sematkan Pin dan Penghargaan kepada Ipda. Furqon dan Ipda. Farhan Gerak Cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Warga Papua Pindahkan Rumah Panggung BPI KPNPA RI Dukung Forum Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong Dan Paula Verhoeven Ke Polisi

Home / Serba Serbi

Senin, 1 Agustus 2022 - 13:00 WIB

Aksi Cepat Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Evakuasi Balita Demam Dan Kejang-Kejang

Keerom – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap sesama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Pitewi membantu warga evakuasi Paulus (5) anak dari Bapak Stevanus (53) karena demam tinggi disertai kejang-kejang di barak kebun dahlia Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (31/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan Sebelumnya diperoleh informasi dari Bapak Stevanus orang tuanya datang ke Pos Pitewi menyampaikan bahwa kondisi kesehatan anaknya demam tinggi dan selama ini memang hanya melakukan pengobatan dirawat seadanya di rumah.

BACA JUGA  Tim RW 01 Desa Karang Asem Timur Raih Runner Up Dalam Laga Final Kades Cup 2022

Bahwa mendengar berita tersebut, dipimpin Serda Amran beserta 10 anggota Pos Pitewi dan tim kesehatan langsung ke rumahnya untuk meyakinkan kesehatannya dilakukan pemeriksaan medis.

“Setelah proses pemeriksaan selesai dikarenakan demamnya terlalu tinggi, anggota Pos Pitewi mengajak pihak keluarga dan perangkat Kampung Pitewi untuk mengevakuasi ke Puskesmas Pitewi untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih baik dan intensif, ” terang Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun.

BACA JUGA  Mensyukuri Kemerdekaan, PKS Kota Bogor Gelar Ziarah Kebangsaan

Setelah mendapat permintaan tersebut, anggota kemudian mendatangi rumah pasien dengan menggunakan mobil Kepala Kampung Pitewi dan langsung mengevakuasinya ke puskesmas Pitewi. Setibanya di puskesmas yang bersangkutan langsung ditangani paramedis di Puskesmas Pitewi.

Dikatakan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun bahwa setiap prajurit harus mengabdikan dirinya untuk masyarakat, seperti evakuasi yang dilakukan tersebut.

BACA JUGA  BPI KPNPA RI Meminta Dengan Adanya Kasus Sambo Momentum Kapolri, Untuk Bersihkan Internal Polri Secara Menyeluruh Sudah Segera Dilakukan

“TNI harus dapat menjadi solusi dalam mengatasi setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat disekitarnya,” imbuhnya.

Orang tua pasien, Stevanus menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota TNI, khususnya Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang berada di Pos Pitewi yang membantu mengevakuasi anaknya ke puskesmas.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan TNI karena yang selalu membantu kami di Kampung Pitewi ini,” kata Stevanus.(Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

Serba Serbi

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Serba Serbi

Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung di Sukamakmur diungkap Polres Bogor

Serba Serbi

Mensyukuri Kemerdekaan, PKS Kota Bogor Gelar Ziarah Kebangsaan

Serba Serbi

TMMD ke 114, Kodim 0608/Cianjur Gelar Wawasan Kebangsaan

Serba Serbi

Mukhlis Basri Gelar Senam Sicita & Makan Bakso di Kebun Tebu

Serba Serbi

Komisi III Sidak Pembangunan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor

Serba Serbi

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Serba Serbi

Polwan Polres Bogor dan Bhayangkari Cabang Bogor Lakukan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT Polwan Ke 74 dan HKGB Ke 70