Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kepolisian

Minggu, 9 Oktober 2022 - 21:00 WIB

Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan, Polres Torut Gelar Do’a Bersama

Media Group Ajwi | Torut – Tunjukkan Rasa Empati dan Solidaritas atas Tragedi Di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (01/10/2022) lalu, Polres Toraja Utara (Polres Torut) bersama TNI dari Kodim 1414/Tator, Sapma Pemuda Pancasila dan Masyarakat menggelar Do’a Bersama.

Kegiatan Do’a Bersama yang Diikuti dengan Aksi Bakar Lilin tersebut Diselenggarakan Di Bundaran Kandean Dulang, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (08/10/2022) malam.

Dipimpin Langsung Kapolres Torut AKBP Eko Suroso, S.I.K bersama Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P., M.Han, Kegiatan tersebut Juga Dihadiri oleh Beberapa Tokoh Pemuka Agama.

BACA JUGA  Polres Kolaka Lakukan Penggalangan Dana Bantuan Peduli Gempa Bumi Cianjur

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolres Torut AKBP Eko Suroso, S.I.K mengatakan Kegiatan Do’a Bersama ini Sebagai Bentuk Keprihatinan kepada Para Korban dan Keluarga Korban termasuk 2 (Dua) Personel Kepolisian yang Gugur saat Menjalankan Tugas agar Tabah menghadapi Musibah yang Terjadi.

Do’a Bersama yang Digelar merupakan Bentuk Kemanusiaan akan Rasa Empati dan Solidaritas atas Tragedi Sepak Bola Di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

BACA JUGA  Kabag SDM Polres Toraja Utara Hadiri Audiensi PT. ASABRI (Persero) Di Makodim 1414/Tator

Kehadiran Kita Disini sebagai Wujud Empati atas Tragedi Kanjuruhan yang Menyebabkan Ratusan Orang Meninggal dan Luka-luka. Mari Kita menjadikannya Sebagai Pelajaran Berharga, karena Tidak Ada Sepak Bola yang Sebanding dengan Nyawa Manusia,” Ungkapnya.

“Kegiatan Do’a Bersama yang Dilakukan Hari ini, Kita Tujukan untuk Mengenang Korban Kerusuhan yang Terjadi Di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kita Berdo’a semoga Kejadian ini Tidak Terjadi lagi Untuk Selama-lamanya Di Negeri Kita Tercinta ini,” Ucapnya.

BACA JUGA  Ikuti dan Saksikan Lomba Karaoke dan Dangdut Kabupaten Bogor Berdendang

“Terimakasih kepada Seluruh Pihak yang Telah ikut Berpartisipasi mensukseskan Kegiatan Do’a Bersama ini, Semoga dengan Do’a yang Kita Panjatkan, Seluruh Korban Jiwa dalam Tragedi Sepakbola Di Stadion Kanjuruhan Diampuni Dosanya serta Layak Disisi-Nya, Amin,” Tuturnya.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel).

Share :

Baca Juga

Kepolisian

Kapolres Toraja Utara Dampingi Tim Asistensi Biro Rena Polda Sulsel Cek Pembangunan Mapolres

Kepolisian

2 PJU Dan 4 Kapolsek Jajaran Polres Konawe Selatan Berganti

Kepolisian

Kapolsek Wolasi Berganti, Berikut Sekilas Info Profil Dan Biodata Kapolsek Wolasi Baru 👇👇👇

Kepolisian

Polrestabes Makassar Telah Mengamankan 2 Orang Terduga Pelaku Penyerangan Rumah Mantan Anggota DPD RI

Kepolisian

Polres Kolaka Lakukan Penggalangan Dana Bantuan Peduli Gempa Bumi Cianjur

Kepolisian

Doa Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur, Polres Kolaka Gelar Sholat Ghaib

Cirebon

Gebrakan Irjen Suntana Menyelesaikan Masalah Dengan Restorative Justice ( RJ ) Direspon Cepat Jajaran Polres Cirebon Kota

Kepolisian

Police Goes To School, Kapolres Palopo Sosialisasi Antisipasi Kenakalan Remaja Dan Pelaksanaan Operasi Zebra 2022 Di SMAN 1 Palopo