Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Kota Bogor

Senin, 17 Oktober 2022 - 23:11 WIB

Anggota DPRD Kota Bogor ENDAH PURWANTI KUNJUNGI TITIK-TITIK BENCANA DI DAPIL BOGOR UTARA

Bogor, MGA – Hujan deras yang beberapa hari lalu mengguyur kota hujan ini menyebabkan di beberapa titik wilayah di Kota Bogor terjadi bencana yang terjadi diluar dugaan. Titik-titik yang terjadi beberapa diantaranya berada di Kecamatan Bogor Utara. Hal tersebut membuat Endah Purwanti, S.Pi anggotta DPRD Kota Bogor yang berasal dari dapil tersebut merasa terpanggil untuk melihat titik bencana.

Sabtu (16/10), didampingi oleh Sarna selaku Ketua RT06 dan Tedi Sandrakila Ketua RT03 Kelurahan Kedung Halang menjadi salah satu titik bencana yang dikunjungi oleh Endah Purwanti, S.Pi. Selain jembatan yang salah satu sisi pondasinya tergerus arus yang mengakibatkan satu rumah warga ambruk. Selain itu terdapat beberapa rumah juga yang atapnya ambruk tidak kuat menahan derasnya hujan yang turun.

BACA JUGA  Terima Banyak Aduan Soal Pinjol, DPRD Kota Bogor Siapkan Raperda

Sehari sebelumnya, Jum’at (15/10) hal serupa juga dilakukan. Endah Purwanti, S.Pi bersama pengurus RT melihat lokasi banjir sekaligus membagikan makan siang untuk warga Kelurahan Tanah Baru RW10 di RT01 dan RT04.

BACA JUGA  Bakti Sosial Menyambut HUT Humas Polri Ke 71, di Gelar Polres Bogor

Alhamdulillah, hari ini kita membagikan 125 nasi box Jum’at Berkah untuk warga yang terdampak banjir di sepanjang bantaran kali. Tadi juga kita mengunjungi warga di seberang (Tegallega.red) yang salah satu keluarganya hanyut dan baru ditemukan di Depok. Kita do’akan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran”, ujar Endah.

“Selain itu tadi kita melihat beberapa infrastruktur yang sudah tidak sesuai, bangunan permanen di atas jembatan, turap yang sudah bergeser dan juga tiang listrik yang harus dirapihkan. Mudah-mudahan dari kunjungan hari ini banyak yang harus dikerjakan kembali untuk kebaikan masyarakat Kota Bogor”, tutup Endah.

BACA JUGA  Pangdam Pimpin Sertijab PJU Kodam Hasanuddin

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terimakasih atas perhatian ibu Endah. “Terima kasih Ibu Endah yang sudah mau melihat kami, meski sudah jadi dewan dan tidak begitu mengenal kami, ibu mau berkunjung kemari. Semoga ibu dan PKS tetap memperhatikan warga seperti kami ini”.

Red Cahyoprio

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

Imunisasi di Posyandu Dapat Bantuan Makanan Dari Dewan

Kota Bogor

IKIAD Kota Bogor Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H dan Hut ke-77 RI Bersama Organisasi Wanita se-Kota Bogor

Kota Bogor

Polemik Kafe dan Resto Tak Berizin, Warga CIlendek Ngadu ke DPRD Kota Bogor

Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Terima Aspirasi Buruh Terkait Kenaikan BBM

Kota Bogor

Bahas KUA-PPAS 2023, Komisi III Minta Pemkot Bangun Jalan

Kota Bogor

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, pimpin acara serah terima Jabatan Komandan Yonif 315/Grd

Kota Bogor

Komisi III DPRD Kota Bogor Evaluasi Penanganan Bencana di Kota Bogor

Kota Bogor

Setya Kita Pancasila Usut sampai tuntas peredaran Obat Maut yang merekrut nyawa ratusan anak anak di Indonesia