Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Kalbar

Kamis, 22 Desember 2022 - 20:53 WIB

Apel Gelar Pasukan Secara Serentak Dalam Rangka Operasi Lilin Kapuas Tahun 2022

Sanggau, Kalbar (MGA) – Polres Kabupaten Sanggau melaksanakan apel jelang Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), apel tersebut dilaksanakan langsung dihalaman Mapolres Sanggau dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan. Kamis (22/12/2022).

Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan dengan sandi operasi Lilin kapuas 2022 merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil. Apel tersebut juga digelar bersama dengan stakeholder terkait.

BACA JUGA  Miris...Jembatan di Desa Semangut Utara Ini Puluhan Tahun Tak Tersentuh Perbaikan dan Nyaris Ambruk

“Pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi sehingga, perayaan natal 2022 serta tahun baru 2023 berjalan dengan lancar,” katanya.

Lanjut, dimana sambutan Kapolri mengatakan, bahwa untuk saat ini laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali.

BACA JUGA  Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Hadiri Acara Deklarasi Desa ODF (Open Defecation Free)

“Sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktifitas masyarakat termasuk nataru dengan menetapkan seluruh wilayah pada PPKM level 1,” jelas Kapolres melalui arahan Kapolri.

Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, mitra Bhabinkamtibmas, serta stekholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari. Mulai 23 Desember 2022 sampai 02 Januari 2023. serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari sampai tanggal 9 Januari 2023.

BACA JUGA  Program Kadin Konawe Peduli, Yusran Akbar Bantu Perbaikan Jalan Usaha Tani Kelurahan Andabia

“Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang di tempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu. Guna mengamankan 52.636 objek pengamanan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Kalbar

Paguyuban Guyub Gawe Guno (G3) Adakan Ritual Adat Jawa Sedekah Bumi dan Peresmian Joglo Kabupaten Sanggau Tahun 2022

Kalbar

Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Hadiri Acara Deklarasi Desa ODF (Open Defecation Free)

Kalbar

Kaleidoskop 2022, Polres Bengkayang Ungkap Prestasi dan Capaian Kinerja

Kalbar

Miris…Jembatan di Desa Semangut Utara Ini Puluhan Tahun Tak Tersentuh Perbaikan dan Nyaris Ambruk