DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Jatim

Rabu, 3 Agustus 2022 - 17:54 WIB

Atensi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Kepada Perantauan Koper Kesmatim Ex Timor Timur

SURABAYA – Atensi serius diberikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk merajut sinergi masyarakat perantauan kepada Koper Kesmatim Ex Timor timur.

Salah satunya, orang nomor satu di Jatim itu mengajak ormas di provinsi ini menjadi bagian dari misi besar tersebut.
Sebab, saat ini persaudaraan kebangsaan tengah membutuhkan perhatian lebih besar, dari Pemerintahan, Selasa, 01/08/2022.

Hal tersebut diungkapkan Khofifah saat ditemui oleh Koordinator DPW Koper Kesmatim Ex Timor timur di Jawa Timur Bapak Agustinus Soares di gedung DPRD Provinsi Jawa Timur mewakili ketua DPW Koper Kesmatim Bapak dr. Silvester Tielman dan Pengurus serta anggota lainnya.

BACA JUGA  DPP PDIP Akan Jalan Kaki Menuju KPU untuk Daftar Pemilu 2024

”Teman-teman, kita hari ini diingatkan kembali. Bahwa tema silaturahmi dan koordinasi sangat penting untuk mengajak kita membangun penguatan persaudaran kebangsaan,” katanya saat ditemui koordinator DPW Koper Kesmatim Ex Timor timur di Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur Jl. Indrapura , itu.

Sebab, ormas-ormas itu memiliki peran untuk membangun kehidupan masyarakat di berbagai bidang dengan keunggulan masing-masing.

Misalnya, Koper Kesmatim Ex Timor timur yang memiliki misi visi kebangsaan. Atau, yang konsen di sektor bidang sosial budaya, ekonomi serta bidang pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA  DPRD Kota Bogor dan KADIN Kota Bogor Siapkan Iklim Usaha Sehat

”Demikian pula Koper Kesmatim Ex Timor timur memiliki kekuatan besar, terutama dalam membangun ketahanan keluarga yang ada di tanah perantauan,” ujar Agustinus Soares.

Karena itu, lanjut Khofifah, Kehadiran anak anak bangsa Koper Kesmatim Ex Timor timur di pulau Jawa Timur yang di wakili oleh Agustinus Soares telah menjalin persaudaraan satu dengan yang lainnya tanpa melihat suku, bangsa, dan bahasa.

”Jika tidak dibangun dengan komitmen besar, bukan sangat besar pula potensi untuk bisa dipecah,” ucapnya.

BACA JUGA  Mantan Wapres RI, Pangdam Hasanuddin dan Ustadz Das'ad Latif Jalan Santai

Sementara itu, salah satu Koordinator DPW Koper Kesmatim Ex Timor timur Jatim Agustinus Soares mendukung konsep yang ditawarkan Khofifah. Dia menyebutkan bahwa peran ormas, terutama ormas kesosialan, sangat vital.

Karena itulah, pihaknya juga melakukan sejumlah strategi untuk membangun kembali persaudaraan kebangsaan.

”Salah satu fokus kami saat ini adalah sosialisasi warga perantauan ex Timor timur yang ada di pulau Jawa Timur serta bersinergi dengan pemerintahan Provinsi Jawa Timur dalam hal sosial budaya dan ekonomi.” terangnya. Publisher David (NR)

Share :