Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Serba Serbi

Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:27 WIB

Komisi III Sidak Pembangunan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor

HUMPROPUB – Komisi III DPRD Kota Bogor, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pembangunan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor, Kamis (11/8). Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Iwan Iswanto mengatakan tujuan dilakukannya sidak ini untuk memastikan pembangunan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor selesai tepat waktu.

“Jadi memang untuk memastikan pembangunan tepat waktu, kami dari Komisi III DPRD Kota Bogor langsung mengecek lokasi pembangunan ini,” ujar Iwan.

Sidak ini juga turut diikuti oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor, R. Laniasari, Lusiana Nurissayadah, Pepen Firdaus dan Sendhy Pratama.

BACA JUGA  Pasca Kejadian Gesekan Perguruan Silat, Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun Gelar Rakor Sepakat Peringatan 1 Abad PSHT Dihentikan

Setelah meninjau dua lokasi pembangunan, Iwan mengungkapkan ada beberapa catatan yang perlu ditindaklanjuti oleh pihak kontraktor. Diantaranya adalah menambah jumlah pekerja dan memastikan kebutuhan logistik terpenuhi sampai akhir tahun nanti.

Sebab, berdasarkan informasi dari pihak kontraktor, saat ini jumlah pekerja sekitar 40 orang untuk masing-masing lokasi pengerjaan. Sedangkan untuk progres pengerjaan Blok I baru mencapai 7 persen dan Blok IV 2,7 persen.

BACA JUGA  Mantan Wapres RI, Pangdam Hasanuddin dan Ustadz Das'ad Latif Jalan Santai

“Kita tahu Kota Bogor ini kan selalu turun hujan. Jadi untuk mempercepat waktu pengerjaan perlu juga ditambah jumlah pekerjanya dan harus ada juga pekerja dari Kota Bogor karena sudah diatur didalam regulasi,” tegasnya.

Iwan pun berharap pembangunan Blok I yang ditarget selesai pada 13 Desember 2022 dan Blok IV yang diitarget selesai 18 Desember 2022 bisa selesai tepat waktu. Karena jika berkaca pada pembangunan RSUD Kota Bogor ditahun sebelumnya sempat mengalami keterlambatan dan merugikan masyarakat karena pelayanannya terganggu.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum Sholat Subuh di Masjid Silaturahmi Gowa

“Harapan kita ketika tadi RSUD jadi rumah sakit rujukan regional, RSUD Kota Bogor juga membantu untuk masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

Untuk diketahui, pembangunan Blok I RSUD Kota Bogor memakan biaya Rp 45 miliar dan Blok IV RSUD Kota Bogor Rp 35 miliar. Anggaran yang mencapai Rp 80 miliar ini bersumber dari bantuan gubernur Jawa Barat dan pemerintah pusat.(Red)

Share :

Baca Juga

Serba Serbi

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Serba Serbi

Mantan Wapres RI, Pangdam Hasanuddin dan Ustadz Das’ad Latif Jalan Santai

Serba Serbi

Sikatan Daya 2022, Tiga Skadron Tempur Lanud Iswahjudi Laksanakan Misi Operasi Udara

Serba Serbi

Kunjungan Kerja Tim Wasops Kasad Pada Jajaran Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty

Serba Serbi

Aksi Cepat Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Evakuasi Balita Demam Dan Kejang-Kejang

Serba Serbi

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Serba Serbi

Mensyukuri Kemerdekaan, PKS Kota Bogor Gelar Ziarah Kebangsaan

Serba Serbi

Mukhlis Basri Gelar Senam Sicita & Makan Bakso di Kebun Tebu