Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Serba Serbi

Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:27 WIB

Komisi III Sidak Pembangunan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor

HUMPROPUB – Komisi III DPRD Kota Bogor, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pembangunan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor, Kamis (11/8). Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Iwan Iswanto mengatakan tujuan dilakukannya sidak ini untuk memastikan pembangunan Blok I dan IV RSUD Kota Bogor selesai tepat waktu.

“Jadi memang untuk memastikan pembangunan tepat waktu, kami dari Komisi III DPRD Kota Bogor langsung mengecek lokasi pembangunan ini,” ujar Iwan.

Sidak ini juga turut diikuti oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor, R. Laniasari, Lusiana Nurissayadah, Pepen Firdaus dan Sendhy Pratama.

BACA JUGA  Sikap Tegas Jaksa Agung Tegakkan Integritas , Kembali Angkat Marwah Kejaksaan

Setelah meninjau dua lokasi pembangunan, Iwan mengungkapkan ada beberapa catatan yang perlu ditindaklanjuti oleh pihak kontraktor. Diantaranya adalah menambah jumlah pekerja dan memastikan kebutuhan logistik terpenuhi sampai akhir tahun nanti.

Sebab, berdasarkan informasi dari pihak kontraktor, saat ini jumlah pekerja sekitar 40 orang untuk masing-masing lokasi pengerjaan. Sedangkan untuk progres pengerjaan Blok I baru mencapai 7 persen dan Blok IV 2,7 persen.

BACA JUGA  Polwan Polres Bogor dan Bhayangkari Cabang Bogor Lakukan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT Polwan Ke 74 dan HKGB Ke 70

“Kita tahu Kota Bogor ini kan selalu turun hujan. Jadi untuk mempercepat waktu pengerjaan perlu juga ditambah jumlah pekerjanya dan harus ada juga pekerja dari Kota Bogor karena sudah diatur didalam regulasi,” tegasnya.

Iwan pun berharap pembangunan Blok I yang ditarget selesai pada 13 Desember 2022 dan Blok IV yang diitarget selesai 18 Desember 2022 bisa selesai tepat waktu. Karena jika berkaca pada pembangunan RSUD Kota Bogor ditahun sebelumnya sempat mengalami keterlambatan dan merugikan masyarakat karena pelayanannya terganggu.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Pimpin Upacara Ziarah Nasional Ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

“Harapan kita ketika tadi RSUD jadi rumah sakit rujukan regional, RSUD Kota Bogor juga membantu untuk masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

Untuk diketahui, pembangunan Blok I RSUD Kota Bogor memakan biaya Rp 45 miliar dan Blok IV RSUD Kota Bogor Rp 35 miliar. Anggaran yang mencapai Rp 80 miliar ini bersumber dari bantuan gubernur Jawa Barat dan pemerintah pusat.(Red)

Share :

Baca Juga

Serba Serbi

BPI KPNPA RI Meminta Dengan Adanya Kasus Sambo Momentum Kapolri, Untuk Bersihkan Internal Polri Secara Menyeluruh Sudah Segera Dilakukan

Serba Serbi

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Serba Serbi

Sikatan Daya 2022, Tiga Skadron Tempur Lanud Iswahjudi Laksanakan Misi Operasi Udara

Serba Serbi

Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung di Sukamakmur diungkap Polres Bogor

Serba Serbi

Kunjungan Kerja Tim Wasops Kasad Pada Jajaran Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty

Serba Serbi

Presiden Jokowi Salat Jumat dan Resmikan Penataan Kawasan Masjid Ahmad Yani Kota Manado

Serba Serbi

Polwan Polres Bogor dan Bhayangkari Cabang Bogor Lakukan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT Polwan Ke 74 dan HKGB Ke 70

Serba Serbi

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Kembali Amankan 5 (Lima) Orang WNI Diduga (PMI) Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural di Jalur Tidak Resmi (JTR)