Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kota Bogor

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:26 WIB

Bacakan Teks Proklamasi, Atang Berharap Sinergi dan Kolaborasi Seluruh Anak Negeri Semakin Kuat

HUMPROPUB – Peringatan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Kota Bogor, ditandai dengan digelarnya upacara bendera di Lapangan Sempur, Rabu (17/8).

Dalam upacara ini, Wali Kota Bogor, Bima Arya bertugas sebagai inspektur upacara, Kapolresta Bogor Kota, Kombespol Susatyo Purnomo Condro bertugas sebagai pembaca Pancasila, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bogor, Agung Nugroho bertugas sebagai pembaca teks Pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945, dan Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto bertugas sebagai pembaca teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA  DPRD Kota Bogor Gelar Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden Jelang Hari Kemerdekaan

Pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh Atang setelah dikibarkannya duplikat Sang Saka Merah Putih oleh tim Paskibraka Kota Bogor.

Pria yang akrab disapa Kang Atang ini berharap semangat proklamasi dan semangat kemerdekaan bisa terus dikobarkan oleh generasi penerus bangsa. “Semangat perjuangan, semangat proklamasi, semangat kemerdekaan harus terus dikobarkan, agar kemerdekaan bangsa ini benar-benar terus terjaga secara totalitas,” ujar Atang.

BACA JUGA  Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin M.A Dampingi Kunjungan Pangdam III/SLW Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo

Dirinya juga bersyukur bahwa peringatan HUT RI ke-77 kali ini bisa dilaksanakan secara meriah. “Alhamdulillah setelah 2 tahun pandemi, kita bisa memperingati HUT RI ke-77 dengan maksimal. Semoga Allah SWT terus memberikan kekuatannya kepada negara yang kita cintai. Usai pandemi, semoga kita bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, jelasnya.

Selain itu dirinya juga berharap bahwa kemerdekaan ini terus disyukuri dengan mengisinya sesuai cita-cita para founding fathers bangsa. “Dalam pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945 tujuan negara sangat jelas, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Untuk itu diperlukan soliditas dan totalitas untuk mewujudkannya. Dengan demikian, kita benar-benar merdeka dalam semua hal”, pungkasnya.

BACA JUGA  Kebijakan Kapolri Dengan Meluluskan Sulastri Jadi Calon Polwan Polda Maluku Utara Mendapatkan Apresiasi BPI KPNPA RI

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

Komisi II DPRD Kota Bogor Sosialisasikan Perda Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro

Kota Bogor

Anggota DPRD Kota Bogor ENDAH PURWANTI KUNJUNGI TITIK-TITIK BENCANA DI DAPIL BOGOR UTARA

Kota Bogor

LSM MITRA RAKYAT BERSATU KOTA BOGOR SANGAT BANGGA DENGAN KETUA UMUM LSM MRB YANG TELAH MENJADI ADVOKAD HUKUM

Kota Bogor

Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor

Kota Bogor

Terima Banyak Aduan Soal Pinjol, DPRD Kota Bogor Siapkan Raperda

Kota Bogor

Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata Saksikan Pameran Foto dan Galeri UMKM di Gedung DPRD Kota Bogor

Kota Bogor

Pemkot Ajukan Anggaran Masjid Agung, DPRD Kota Bogor Minta Jaminan Pembangunan Rampung

Kota Bogor

Komisi II Dorong APBD 2023 Berpihak Kepada Koperasi dan UMKM