Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / TNI

Selasa, 6 September 2022 - 22:36 WIB

Bahagiakan Anak-anak Di Papua, Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

Keerom – Membahagiakan anak-anak, khususnya di wilayah Papua, merupakan kebahagiaan tersendiri. Oleh karenanya, jalinan keakraban dan kedekatan bersama anak-anak perbatasan terus dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Yamara.

Bermain bersama dan membagikan makanan TNI kepada anak-anak di perbatasan RI-PNG di Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Kampung Yanemyo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (04/09/2022) menggambarkan begitu harmonisnya suasana di wilayah Papua.

Hal tersebut disampaikan Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin dalam keterangannya.

BACA JUGA  Gelar Rapat Perdana, Komisi IV Susun Program Kerja Untuk Sektor Pendidikan

Danpos mengungkapkan berawal anak-anak kampung Yamara sedang bermain di depan Pos sehingga Danpos berinisiatif untuk memanggil anak-anak untuk ngobrol bersama di halaman Pos Yamara, kemudian personel Pos TNI membagikan makanan kepada anak-anak.

“Pemberian makanan kepada anak-anak sebagai wujud keharmonisan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dengan warga Binaanya,” ucap Danpos.

“Kami juga mengajak untuk bercanda garau, bermain dan bernyanyi bersama dan juga anak-anak diajak mengenal diskusi dengan diisi tebak- tebakan. Ini sebagai daya upaya bentuk pengenalan kepada TNI terhadap anak, wujud kedekatan dan cinta anggota TNI pada anak di Papua,” tambah Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin.

BACA JUGA  Penyerahan Senjata Api Rakitan jenis Lantak Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY

Personel TNI Pos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks juga mengajari anak-anak untuk rajin belajar, sopan santun, menghormati dan mencintai Bapak Ibu orang tua dirumah, serta Bapak Ibu guru di sekolah.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menciptakan anak-anak penerus bangsa berprestasi yang dapat membanggakan orang tua, bangsa dan negara,” harap Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Jepang

Terlihat sekali raut wajah bahagia dan ceria anak-anak mendapatkan jajanan favorit mereka.

Sambil tersenyum ceria, ungkapan rasa terima kasihpun terlontar dari anak-anak tersebut.

“Terima kasih abang-abang tentara telah bermain bersama, dengan membagikan makanan yang kami sukai, nanti kami main-main lagi ke Pos lagi abang-abang tentara, ” ucap anak-anak dengan kegembiraan.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Gapai Cita-Cita Anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

TNI

Tim kesehatan TMMD ke 115 Kodim 0311/Pessel, Cek kesehatan dengan Sistem Jemput Bola

Medan

Pangdam I/BB sambut Prajurit Usai Latma dengan US Army di Hawaii

TNI

Manfaatkan Pekarangan Kantor, Anggota Koramil 1417/Soropia Siapkan Media Tanam Di Polybag

TNI

Personil Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Berikan Layanan Kesehatan Posyandu di wilayah Perbatasan

TNI

Peduli Stok Darah, 26 Prajurit Kodim 1417/Kendari Donor Darah di HUT RS. Hermina Ke-38

TNI

Lewat Komsos, Babinsa Bantu Warga Beri Pakan Ternak

TNI

Dentuman Meriam Warnai HUT Ke-77 TNI di Medan, Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Jadi Penembaknya