Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Jakarta

Rabu, 21 September 2022 - 08:56 WIB

Bakal Calon Bupati Luwu Utara Saltima Ri’Pi Tangjong Mendapat Pin Emas dan sertifikat Usai Mengikuti Pelatihan Lemhanas RI

JAKARTA, Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kabupaten Bogor yang juga sebagai Bakal Calon Bupati Luwu Utara, Saltima Ri’Pi Tangjong, S.Kom., M.H telah mengikuti pelatihan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI di Kantor Lemhanas RI, Jakarta. Selasa (20/9/2022).

Usai mengikuti kegiatan, Ketua PMTI Kabupaten Bogor Saltima yang juga Wakil Ketua PDIP dari DPC Luwu Utara mendapatkan Pin Emas dan Sertifikat dari Plt Direktur Dirbinlak Brigjen TNI (Mar) Nana Rukmana sebagai bentuk pencapaian yang luar biasa.

Saat di konfirmasi awak media group Ajwi melalui pesan wastapp, Saltima Ri’Pi Tangjong mengungkapkan harapannya usai mengikuti kegiatan Lemhanas agar dalam kepemimpinan kelak dapat menerapkan
Nilai-nilai kebangsaan yang melebur dalam kebhinekaan Tunggal Ika yang diamatinya makin hari semakin luntur karena sebuah pemahaman fanatisme dan rasisme oleh kelompok-kelompok tertentu di dalam kalangan masyarakat.

BACA JUGA  Konsleting Listrik Akibat Satu Rumah Hangus Terbakar di Jasinga Bogor

“Harapan saya Agar bisa menerapkan apa yg telah dikuti dalam pelatihan dari lemhanas tentang nilai-nilai kebangsaan yg semakin hari semakin luntur khususnya nilai bhineka tunggal ika itu yang terkhusus di nilai toleransi, gotong royong dan keadilan.” Harap Saltima Ri’Pi Tangjong bakal calon Bupati Luwu Utara.

Semakin banyaknya pengalaman ini Saltima yang merupakan calon pemimpin di Kabupaten Luwu Utara dapat menjadi agen perubahan bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA  Kodam III/Siliwangi Gandeng Santri Tani, Ciptakan Ketahanan Pangan Nasional

Saltima mengungkapkan, kegiatan ini menjadi dasar kekuatan dalam menggayngkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, mengingat pentingnya wawasan kebangsaan yang berfokus pada kebhinekaan, oleh karenanya, perbedaan adalah suatu keniscayaan yang harus diafirmasi, Bhinneka Tunggal Ika menjadi bagian dari konsensus berbangsa dan bernegara yang harus dirawat dan dihidupkan dalam jiwa setiap warga negara.

Melalui pelatihadi Lemhannas RI menjadi langkah awal bagi Saltima selaku bakal Calon Bupati Luwu Utara untuk mengawal nilai persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga nilai Bhineka Tunggal Ika terkait toleransi, keadilan, dan gotong royong semoga dapat tumbuh subur di Tana Luwu yang kelak bisa menjadi daerah yang menginspirasi wilayah lain menggemakan semangat nasionalisme persatuan dalam menjaga keutuhan NKRI

BACA JUGA  Sambut Imlek, Puan Ajak Masyarakat Jaga Harmoni dengan Semangat Persaudaraan

Kegiatan Taplai Lemhannas ini menjadi pentingnya bagi para calon pemimpin daerah untuk menjiwai setiap nilai-nilai keutamaan bangsa Indonesia dalam menjawab tantangan dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

apa itu Lemhanas? Pada halaman web site Lemhanas menjelaskan bahwa Lembaga Ketahanan Nasional, disingkat Lemhannas, adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategik ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan. (Red/NR)

Share :

Baca Juga

Jakarta

Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI

Jakarta

RPP DPP, Inilah Program-Program Unggulan SWI di Tahun 2023

Jakarta

DR Dwi Seno Wijanarko, SH., MH., CPCLE., CPA., Apresiasi Kinerja Timsus Mabes Polri Yang Membongkar Dugaan Pembunuhan Berencana Tewasnya Brigadir J

Jakarta

Kang Tebe Sukendar Meminta Perhatian Serius Kapolda Sumbar Terhadap Kematian TF Yang Masih Misterius

Jakarta

Puan Ingatkan Pemerintah Siapkan Rencana Cadangan Hadapi Krisis Pertalite

Jakarta

Kebijakan Kapolri Dengan Meluluskan Sulastri Jadi Calon Polwan Polda Maluku Utara Mendapatkan Apresiasi BPI KPNPA RI

Jakarta

PT ToBe Utama Indonesia Nembus Persaingan Dagang TEI

Jakarta

Bertemu Puan, PM Kamboja Kenang Bung Karno Hingga Singgung Krisis Myanmar