Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Jakarta

Rabu, 21 September 2022 - 08:56 WIB

Bakal Calon Bupati Luwu Utara Saltima Ri’Pi Tangjong Mendapat Pin Emas dan sertifikat Usai Mengikuti Pelatihan Lemhanas RI

JAKARTA, Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kabupaten Bogor yang juga sebagai Bakal Calon Bupati Luwu Utara, Saltima Ri’Pi Tangjong, S.Kom., M.H telah mengikuti pelatihan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI di Kantor Lemhanas RI, Jakarta. Selasa (20/9/2022).

Usai mengikuti kegiatan, Ketua PMTI Kabupaten Bogor Saltima yang juga Wakil Ketua PDIP dari DPC Luwu Utara mendapatkan Pin Emas dan Sertifikat dari Plt Direktur Dirbinlak Brigjen TNI (Mar) Nana Rukmana sebagai bentuk pencapaian yang luar biasa.

Saat di konfirmasi awak media group Ajwi melalui pesan wastapp, Saltima Ri’Pi Tangjong mengungkapkan harapannya usai mengikuti kegiatan Lemhanas agar dalam kepemimpinan kelak dapat menerapkan
Nilai-nilai kebangsaan yang melebur dalam kebhinekaan Tunggal Ika yang diamatinya makin hari semakin luntur karena sebuah pemahaman fanatisme dan rasisme oleh kelompok-kelompok tertentu di dalam kalangan masyarakat.

BACA JUGA  Kalahkan Miftahul Ulum Kubu Raya, Darul Ma'arif Sintang Melaju ke Semifinal

“Harapan saya Agar bisa menerapkan apa yg telah dikuti dalam pelatihan dari lemhanas tentang nilai-nilai kebangsaan yg semakin hari semakin luntur khususnya nilai bhineka tunggal ika itu yang terkhusus di nilai toleransi, gotong royong dan keadilan.” Harap Saltima Ri’Pi Tangjong bakal calon Bupati Luwu Utara.

Semakin banyaknya pengalaman ini Saltima yang merupakan calon pemimpin di Kabupaten Luwu Utara dapat menjadi agen perubahan bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA  BPI KPNPA RI Jumpai Bareskrim, Laporkan beberapa kasus  Korupsi Di Sumsel

Saltima mengungkapkan, kegiatan ini menjadi dasar kekuatan dalam menggayngkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, mengingat pentingnya wawasan kebangsaan yang berfokus pada kebhinekaan, oleh karenanya, perbedaan adalah suatu keniscayaan yang harus diafirmasi, Bhinneka Tunggal Ika menjadi bagian dari konsensus berbangsa dan bernegara yang harus dirawat dan dihidupkan dalam jiwa setiap warga negara.

Melalui pelatihadi Lemhannas RI menjadi langkah awal bagi Saltima selaku bakal Calon Bupati Luwu Utara untuk mengawal nilai persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga nilai Bhineka Tunggal Ika terkait toleransi, keadilan, dan gotong royong semoga dapat tumbuh subur di Tana Luwu yang kelak bisa menjadi daerah yang menginspirasi wilayah lain menggemakan semangat nasionalisme persatuan dalam menjaga keutuhan NKRI

BACA JUGA  Pangdam I/BB Terima Silaturahmi Kemitraan PPAD Sumut

Kegiatan Taplai Lemhannas ini menjadi pentingnya bagi para calon pemimpin daerah untuk menjiwai setiap nilai-nilai keutamaan bangsa Indonesia dalam menjawab tantangan dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

apa itu Lemhanas? Pada halaman web site Lemhanas menjelaskan bahwa Lembaga Ketahanan Nasional, disingkat Lemhannas, adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategik ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan. (Red/NR)

Share :

Baca Juga

Jakarta

Puan Minta BLT Bagi Rakyat Kecil Segera Dicairkan dan Pengalihan Subsidi BBM Tepat Sasaran

Jakarta

Puan Ingatkan Pemerintah Siapkan Rencana Cadangan Hadapi Krisis Pertalite

Jakarta

Indonesia Award Magazine Pilih Ibu Erlinda Rachman SH.MH Sebagai Sosok Panutan Senior Inspiratif

Jakarta

Ketua Umum BPI KPNPA RI Minta Polri Kedepankan Transparansi Penyidikan Dan Profesionalisme

Jakarta

KAMMI Minta Publik Percaya Kerja Timsus dan Komnas HAM Dalam Mengungkap Kasus Tewasnya Brigadir “J”

Jakarta

Halo Pa Kapolri : Nampaknya Pengusutan Kasus Penembakan Brigadir J Masih Misteri ???

Jakarta

Viral! Ilmuwan Dunia Asal Indonesia, Dianggap Pejuang NKRI, Kapolri Berikan Hadiah Alat Penelitian Pada HUT RI Ke-77. Cek Beritanya

Jakarta

Megawati Ingatkan Indonesia Pernah Memiliki Banyak Tokoh Perempuan Pemberani