Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Selasa, 9 Agustus 2022 - 08:21 WIB

Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, sekaligus wujud kecintaan masyarakat terhadap NKRI, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Mosso bersama warga telusuri dari kampung ke kampung di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Senin (08/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan dirinya beserta 10 anggota lainnya, bersama warga melaksanakan pemasangan umbul-umbul dan bendera Merah Putih di kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

BACA JUGA  Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan Kerja Danpusterad

“Tujuan kegiatan pemasangan umbul-umbul merah putih untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, akan kecintaan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

“Kami mengajak masyarakat kampung Mosso untuk melakukan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih dengan menelusuri dari kampung ke kampung di pemukiman warga di wilayah perbatasan RI-PNG,” tambahnya.

BACA JUGA  Kunjungi Samsat Palangkaraya, Dirjen Keuangan Daerah Apresiasi Inovasi dan Sampaikan Solusi

Dengan bergotong royong, warga bersama anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Mosso kompak memasang bendera dan umbul-umbu merah putih di berbagai titik, mulai dari halaman rumah hingga sudut jalan, hal itu merupakan bentuk semangat menyambut hari kemerdekaan di Kampung Mosso.

Selain dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77, kehadiran Prajurit TNI juga untuk bersilaturahmi, memotivasi dan mengajak masyarakat kampung Mosso agar bersama-sama menghayati arti kemerdekaan suatu negara dan memupuk semangat Nasionalisme.

BACA JUGA  Danrem 062/Tn didampingi Dandim 0612 /Tsm Beserta Forkopimda Tasikmalaya Meresmikan Sekaligus menutup TMMD ke-115 di Desa Cikadongdong

Warga antusias ikut memasang bendera dan umbul-umbul disepanjang jalan kampung maupun dusun hingga terwujud nuansa merah putih dan kemeriahan HUT RI.

Dikesempatan yang sama, Tokoh masyarakat kampung Mosso Patrick Krom (54) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Mosso yang telah membangun kebersamaan selama ini.

“Satgas memberikan motivasi kepada masyarakat perbatasan untuk mencintai Indonesia serta menghargai para pejuang kemerdekaan,” ungkap Patrick.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Pangdam XIV Hasanuddin : Current Audit Memiliki Arti Penting Dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi

TNI

Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan

TNI

Pahlawan Berbaju Loreng Julukan Dari Warga, Pratu Agung Setiawan Dan Pratu Nazarudin Selalu Hadir Ditengah-Tengah Kesulitan Warga

TNI

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Kembali Mengamankan Miras Illegal di Jalur Tikus

TNI

Kumpul solusi babinsa sampaikan pesan kepada warga

TNI

Tingkatkan Mutu Kesehatan Di Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersinergi Dengan Puskesmas Kelila Gelar Imunisasi

TNI

Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Fakfak Sampaikan Program Kodam Senantiasa Sejalan Mendukung Dan Mensukseskan Program Pemda

TNI

Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Mengikuti Latihan Penegakan Hukum Dilaut