Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / TNI

Selasa, 9 Agustus 2022 - 08:21 WIB

Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, sekaligus wujud kecintaan masyarakat terhadap NKRI, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Mosso bersama warga telusuri dari kampung ke kampung di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Senin (08/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan dirinya beserta 10 anggota lainnya, bersama warga melaksanakan pemasangan umbul-umbul dan bendera Merah Putih di kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

BACA JUGA  Anggota DPR Papua Boy Dawir, Hadiri HUT RI ke - 77 Di Yapen, Tingkatkan Semangat kita Mengawal Kemerdekaan RI

“Tujuan kegiatan pemasangan umbul-umbul merah putih untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, akan kecintaan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

“Kami mengajak masyarakat kampung Mosso untuk melakukan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih dengan menelusuri dari kampung ke kampung di pemukiman warga di wilayah perbatasan RI-PNG,” tambahnya.

BACA JUGA  Kalahkan Miftahul Ulum Kubu Raya, Darul Ma'arif Sintang Melaju ke Semifinal

Dengan bergotong royong, warga bersama anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Mosso kompak memasang bendera dan umbul-umbu merah putih di berbagai titik, mulai dari halaman rumah hingga sudut jalan, hal itu merupakan bentuk semangat menyambut hari kemerdekaan di Kampung Mosso.

Selain dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77, kehadiran Prajurit TNI juga untuk bersilaturahmi, memotivasi dan mengajak masyarakat kampung Mosso agar bersama-sama menghayati arti kemerdekaan suatu negara dan memupuk semangat Nasionalisme.

BACA JUGA  Kunjungi Samsat Palangkaraya, Dirjen Keuangan Daerah Apresiasi Inovasi dan Sampaikan Solusi

Warga antusias ikut memasang bendera dan umbul-umbul disepanjang jalan kampung maupun dusun hingga terwujud nuansa merah putih dan kemeriahan HUT RI.

Dikesempatan yang sama, Tokoh masyarakat kampung Mosso Patrick Krom (54) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Mosso yang telah membangun kebersamaan selama ini.

“Satgas memberikan motivasi kepada masyarakat perbatasan untuk mencintai Indonesia serta menghargai para pejuang kemerdekaan,” ungkap Patrick.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

Jakarta

Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

TNI

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Adakan Baksos Pengobatan Masal

Papua

Bantu Ibadah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersihkan Lingkungan Gereja

TNI

Kalahkan Miftahul Ulum Kubu Raya, Darul Ma’arif Sintang Melaju ke Semifinal

TNI

Penyerahan Senjata Api Rakitan jenis Lantak Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY

TNI

Dukung Kegiatan Keagamaan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

TNI

Dalam Rangka Penyiapan HUT RI Ke-77, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Pelatih Paskibraka Di Perbatasan

TNI

Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting