Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Bogor

Selasa, 9 Agustus 2022 - 16:47 WIB

Audensi Dengan KPU, Pengurus DPC Ajwi di Terima Langsung Oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor, Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (DPC-AJWI) Kabupaten Bogor menggelar audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor. Langkah ini dilakukan dalam kaitan dengan Pemilu 2024 yang tahapannya sudah mulai berjalan.

Kedatangan jajaran pengurus Dpc AJWI Kabupaten Bogor disambut langsung Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, S.Pt.,M.M dan jajaran Komisioner, Selasa (09/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya UMMI WAHYUNI, MM (KETUA KPU KABUPATEN BOGOR)Ketua KPU Kabupaten Bogor Bersama Komisioner dan Jajarannya: sementara dari PengurusHERRY SETIAWAN
(ANGGOTA KPU KABUPATEN BOGOR / KETUA DIVISI SOSIALISASI, SDM DAN PARTISIPASI PEMILIH), ERIK FITRIADI, MH (ANGGOTA KPU KABUPATEN BOGOR / KETUA DIVISI HUKUM DAN PENGAWASAN), Emilia Kumalasari. Sementara dari Ajwi Hadir diantaranya Nimbrod Rungga,A.Md.,S.Th (Ketua DPC Ajwi), Adang Iskandar (Wakil Ketua), Kartono (Sekretaris DPC), Jasiman Sitorus, S.Kom.,M.M (Bendahara Dpc), Deni Suhendar (Kepalab Bid.Pemuda dan Olahraga), Ustad M.Rizal Aris,S.HI.,S.Pd.I (Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan), Buldan Burhanudin, S.Pd.I (Kepala Bid.Hubungan anatar Yudikatif), Desdi Yurdiansyah (Pendidikan), H. Soleman (Pendidikan)

BACA JUGA  Gelar Raker, Komisi I DPRD Kota Bogor Carikan Kantor Baru Untuk KPU dan Bawaslu Kota Bogor

Ketua DPC AJWI Kabupaten Bogor, Nimrod Rungga mengatakan, kedatangan pengurus AJWI dimaksudkan untuk silaturahmi & bersinergi sekaligus berdiskusi seputar kegiatan KPU untuk nantinya disosialisasikan kepada masyarakat perihal pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurutnya, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor memiliki banyak tantangan. Sebab, Kabupaten Bogor menjadi wilayah dengan daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak se-Indonesia untuk tingkat kabupaten/kota.

Belum lagi, Kabupaten Bogor juga memiliki cakupan wilayah yang sangat luas.

“Pertama kita menawarkan sinergi dengan KPU, kami akan mendukung dalam hal sosialisasi pelaksanaan tahapan Pemilu pada tahun 2024 nanti, Kabupaten Bogor dengan jumlah DPT terbesar, tentunya KPU harus menjalin sinergi semua pihak, terutama dengan organisasi kemasyarakatan seperti AJWI yang memiliki jaringan hingga tingkat Desa, RT & RW,” ujarnya Sekretaris Badan Peneliti Independen Kabupaten Bogor

BACA JUGA  Dua Orang Pelaku Pencurian Handphone, di Ungkap Polsek Cijeruk

Sementara itu,Ketua KPU Kabupaten Bogor menyampaikan apresiasi atas kehadiran para pengurus AJWI.

“Dengan DPT terbesar dan wilayah yang luas, untuk sosialisasi saja kita perlu dukungan banyak pihak. Rekan – rekan dari AJWI yang anggotanya dari lintas profesi bisa kita sinergikan untuk sosialisasi berbagai kegiatan KPU. Dalam waktu dekat, sekitar bulan Oktober nanti kita akan mulai kegiatan rekrutmen badan adhock dan tes CAT-nya di tiap-tiap kecamatan, Intinya apa yang bisa kita kolaborasikan kita lakukan itu untuk suksesnya Pemilu 2024,” jelas Ummi.

“Dari audiensi ini, pasti ada hal yang bisa dikerjasamakan antara KPU dengan AJWI nantinya,”tandasnya.

Ketua DPC AJWI Nimrod Rungga pada akhir audiensi menyampaikan terima kasihnya kepada KPU atas waktu yang diberikan. Pihaknya juga menghadirkan jajaran pengurus yang terkait agar semua bisa saling membantu.

Nimrod optimis dengan kinerja KPU Kabupaten Bogor yang sudah terbiasa menyelenggarakan pesta demokrasi bisa berjalan lancar dan aman. Meski demikian, sinergitas dengan berbagai pihak tetap harus terjalin dengan baik.

BACA JUGA  Terapkan Identitas Digital, Negara Bisa Hemat Rp 50-100 Miliar per Tahun

“Karena ini bukan hanya kepentingan kita pribadi, kelompok maupun golongan, tapi ini kepentingan rakyat karena berhubungan dengan hak suara masyarakat yang merupakan amanah yang harus dijaga,”pungkasnya Ceo Media Group Pt. Ajwi

Pada sesi akhir perbincangan Herry Setiawan Menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Pengurus Ajwi Kabupaten Bogor semoga ini bukan pertemuan yang terakhir.
“Terima kasih atas kehadiran dan kunjungannya, Semoaga pertemuan ini tidak hanya berakhir sampai disini, namun kedepan terus menerus menjalin hubungan yang baik. ucapnya
“Semoga kedepan kami dapat mengundang kembali untuk melihat tahapan-tahapan dan informasi lain yang ada di ruang informasi.” Sambungnya.
“Disini ada ruang broadcast bisa gunakan untuk sosialisasi diskusi-diskusi tentang Pemilu atau seputar KPU kabupaten Bogor, dan ditayangkan di YouTube KPU Kabupaten Bogor.Ajaknya

Share :

Baca Juga

Bogor

Konsleting Listrik Akibat Satu Rumah Hangus Terbakar di Jasinga Bogor

Bogor

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Sebabkan Papan Reklame Roboh

Bogor

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, 40 Napiter Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI

Bogor

Kapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Booster di Polres Bogor

Bogor

Karma : Kerugian 1.7 Milyar, Dana Bencana di Korupsi Akhirnya Menjadi Bencana Bagi Pelakunya

Bogor

Keikutsertaan Pewarna Indonesia dalam kegiatan KBB, Bahwa Kita Harus Bersinergi Dalam Merawat Ke Bhinnekaan

Bogor

Pelaku Penyalahgunaan Bahan Bakar Gas (BBG) Bersubsidi di Ungkap Polres Bogor

Bogor

UNIT REKSRIM POKSEK CIAWI AMANKAN 2 ORANG PELAKU PENIPUAN