Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Bogor

Rabu, 10 Agustus 2022 - 06:32 WIB

Keikutsertaan Pewarna Indonesia dalam kegiatan KBB, Bahwa Kita Harus Bersinergi Dalam Merawat Ke Bhinnekaan

Bogor – Berbicara tentang isu diskriminatif yang berkaitan dengan kepercayaan golongan tertentu merupakan suatu hal yang sangat sensitif untuk di bahas dalam sebuah forum/group diskusi, namun dibalik kesensitifan tersebut perlu adanya edukasi terhadap isu-isu tersebut, terkhususnya untuk jurnalis-jurnalis yang banyak mewartakan berbagai jenis berita, seperti hal nya Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia menggelar Loka Karya yang bertemakan Isu Kebebebasan Beragama atau Berkeyakinan Bagi Jurnalis Kristen (KBB).

Dalam kegiatan loka karya yang digelar di Pondok Remaja PGI di Cisarua – Bogor, Ketua Umum Yusuf Mujiono, menugaskan 15 anggotanya yang tergabung di Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) untuk meng hadiri kegiatan lokakarya tersebut.

BACA JUGA  Pelaku Penyalahgunaan Bahan Bakar Gas (BBG) Bersubsidi di Ungkap Polres Bogor

Dari pantauan awak media dari keseluruhan anggota pewarna indonesia yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan juga terlihat Ketua PD Jabar Romo Kefas Hervin Devananda yang juga ikut sebagai peserta Lokakarya (9/8/22).

Lokakarya Jurnalis ini diselenggarakan bertujuan untuk dapat memahami isu yang beredar dalam kebebasan beragama, berkeyakinan bagi Jurnalis Kristen di lingkungan masyarakat.

Loka Karya yang digelar oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) berlangsung pada Senin-Rabu (8-10 Agustus) 2022, yang bertempat di Pondok Remaja PGI Cisarua – Bogor Jawa Barat.

BACA JUGA  Sebanyak 7 Perwira Jajaran Polres Bogor Alami Pergeseran Jabatan

Bukan hanya Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia saja yang menghadiri acara tersebut, juga dihadiri dari dari anggota Perkumpulan Wartawan Media Kristen (PERWAMKI) sebanyak 11 peserta dari berbagai pekerja media online maupun cetak.

Ketua Pewarna Jabar Romo Kefas

Dalam penutupan acara yang digelar selama tiga hari ini, Ketua Pewarna Jabar Romo Kefas Hervin Devananda turut menyampaikan kesan dan pesan mengatakan bahwa “Hari ini wartawan kristen merasa memiliki bapak, dan merasa di bapai, kami bersyukur melalui acara Lokakarya ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan untuk kami sebagai Wartawan Kristen dalam memahami tentang isu KKB ini, dimana kami bisa belajar untuk menjaga keamanan dalam keagamaan serta kondusivitas dalam merawat kebangsaan serta Ke Bhinneka an di Bangsa ini,dan  Kami berharap bahwa kegiatan yang sudah di prakarsai oleh PGI bukan hanya untuk saat ini saja akan tetapi terus dapat berkesinambungan dan berkelanjutan agar banyak wartawan Kristen atau Wartawan Muda lebih memahami arti Isu Isu KKB ini, satu Yang membuat kami bangga adalah “hari ini dua komunitas organisasi wartawan kristen bersatu”. Tutupnya.

BACA JUGA  Proses Lelang Pekerjaan Fisik di Kabupaten Bogor Diduga Telah Diatur Pemenangnya

Kontributor: Asep Supriana/Kfs-

Share :

Baca Juga

Bogor

KONGRES SERIKAT PEKERJA ASTRA KOMPONEN INDONESIA ( SP ASKI )

Bogor

Polsek Cibinong Amankan Pelajar Yang Akan Gelar Aksi Tawuran

Bogor

Meriahkan HUT RI ke-77 PERSEKABA Karadenan Gelar Turnamen Soccer 2022 Jilid IV

Bogor

Bus MGI Terbakar di Gerbang Tol Ciawi, Polisi Gelar Olah TKP

Bogor

DPC AJWI Kab. Bogor Melalui PESANTREN NANGGERANG JALIN KERJASAMA DENGAN UPT DINAS PETERNAKAN

Bogor

Kebakaran Rumah di Cibungbulang Akibat Kompor Gas

Bogor

Viral Sekelompok Remaja Konvoi kendaraan Sambil Acungkan Sajam, Polsek Parung Polres Bogor Bertindak Cepat

Bogor

Polres Bogor Gelar Silahturahmi ke Ponpes Daarur Rasul