DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / TNI

Rabu, 10 Agustus 2022 - 10:49 WIB

Gapai Cita-Cita Anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

Keerom – Untuk turut mencerdaskan anak-anak perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Wembi membagikan tas kepada Anak-anak SD YPPK di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (09/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangannya

Danpos mengungkapkan bahwa pembagian Tas diberikan secara langsung di depan Pos Wembi bersama anak-anak sekolah SD YPPK di Kampung Wembi, bertujuan motivasi untuk semangat belajar kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

BACA JUGA  Pangdam I/BB resmikanKoramil 02/Sekupang Kodim 0316/Batam

”Pembagian tas yang dilakukan oleh anggota Pos Wembi ini bentuk kepedulian untuk memajukan terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI,” ucapnya.

Ia menyatakan, perhatian dalam bidang pendidikan harus terus menjadi prioritas bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas SDM warga Papua di perbatasan RI-PNG.

BACA JUGA  Satgas Pamtas RI-Maaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Latih Siswa-Siswi Sebagai Perangkat Upaca Bendera Di Perbatasan

Anak-anak sangat antusias datang ke Pos terlihat dari raut wajah dalam menerima tas oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wembi.

“Semoga bantuan diberikan anggota pos karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi dapat membangkitkan kemauan anak di perbatasan untuk semangat menuntut ilmu meraih cita-cita,” terang Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi

BACA JUGA  Kepolisian Resor Konawe Selatan Terima kunjungan Tim pusat penelitian dan Pengembangan Polri

Salah satu anak SD YPK di perbatasan Veron Jacop (10) menyampaikan sangat senang dengan tas sekolah yang dibagikan oleh TNI.

“Terima kasih banyak Om tentara telah memberikan kami tas sekolah nanti pulang sekolah kami akan belajar bersama-sama Om Tentara di Pos ini,” kata Veron.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Bahagiakan Anak-anak Di Papua, Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

TNI

Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok Mulai Pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni

TNI

Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Mengikuti Latihan Penegakan Hukum Dilaut

TNI

Target Pengerjaan Capai 100% Tugu Dipersiapkan Jelang Peresmian Program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur

TNI

Pangdam I/BB : Marilah Kita Perbaiki Sholat Agar Sikap, Perilaku dan Kesehatan Umat Menjadi Lebih Baik

TNI

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 TA 2022, Hari Ini Serentak Resmi Ditutup

TNI

Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

TNI

Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan