Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Rabu, 10 Agustus 2022 - 10:49 WIB

Gapai Cita-Cita Anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

Keerom – Untuk turut mencerdaskan anak-anak perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Wembi membagikan tas kepada Anak-anak SD YPPK di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (09/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangannya

Danpos mengungkapkan bahwa pembagian Tas diberikan secara langsung di depan Pos Wembi bersama anak-anak sekolah SD YPPK di Kampung Wembi, bertujuan motivasi untuk semangat belajar kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

BACA JUGA  TNI AL Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Nelayan Indonesia di Hawaii

”Pembagian tas yang dilakukan oleh anggota Pos Wembi ini bentuk kepedulian untuk memajukan terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI,” ucapnya.

Ia menyatakan, perhatian dalam bidang pendidikan harus terus menjadi prioritas bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas SDM warga Papua di perbatasan RI-PNG.

BACA JUGA  Beri Semangat Dan Motivasi Anak-anak Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

Anak-anak sangat antusias datang ke Pos terlihat dari raut wajah dalam menerima tas oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wembi.

“Semoga bantuan diberikan anggota pos karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi dapat membangkitkan kemauan anak di perbatasan untuk semangat menuntut ilmu meraih cita-cita,” terang Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi

BACA JUGA  Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Jepang

Salah satu anak SD YPK di perbatasan Veron Jacop (10) menyampaikan sangat senang dengan tas sekolah yang dibagikan oleh TNI.

“Terima kasih banyak Om tentara telah memberikan kami tas sekolah nanti pulang sekolah kami akan belajar bersama-sama Om Tentara di Pos ini,” kata Veron.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Pangdam I/BB Apresiasi Prajurit Yonif 123/RW Berhasil Rebut Hati dan Pikiran Rakyat Papua

TNI

Ini Bukti Kebersamaan Warga Di Papua Bersama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

TNI

Sambangi Kampung Nelayan, Babinsa Komsos Dengan Pembuat Perahu Tradisional

TNI

Negara Ini Butuh Aksi Nyata, Bukan Sekedar Bicara Dan Beretorika

TNI

Safety Road Show Puslaiklambangjaau Di Lanud Iswahjudi

TNI

Penyerahan Senjata Api Rakitan jenis Lantak Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY

Tasikmalaya

Danrem 062/Tn didampingi Dandim 0612 /Tsm Beserta Forkopimda Tasikmalaya Meresmikan Sekaligus menutup TMMD ke-115 di Desa Cikadongdong

TNI

Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Kegiatan Posyandu Bagi Ibu Dan Anak Di Perbatasan