Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Jakarta

Rabu, 10 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Hasto dan Pimpinan PDIP Ziarah ke Makam Tjahjo Kumolo

Jakarta – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama sejumlah Ketua DPP PDIP berziarah ke makam Tjahjo Kumolo, mantan Menteri PAN dan RB, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Selasa (9/8/2022) petang.

Hasto datang bersama Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, Tri Rismaharini, Mindo Sianipar, Nusyirwan Soejono, Bambang Wuryanto dan Kepala Sekretariat PDI Perjuangan Yoseph Aryo Adhi Dharmo.

Mereka duduk bersila, berdoa dan bergantian menabur bunga di pusara Tjahjo, yang kerap disebut Sekjen Senior di internal PDIP.

BACA JUGA  Villiany Nadzirah Balita 18 Bulan Berjuang Melawan Penyakit Yang Dialaminya

Tjahjo meninggal karena sakit pada 1 Juli 2022 lalu. Setelah sempat dirawat selama beberapa pekan di rumah sakit.

“Kami menyebut beliau Sekjen Senior, beliau sosok yang sangat baik,” kata Hasto.

Selain berdoa dan menabur bunga di makam Tjahjo Kumolo, Hasto dan rombongan juga menyempatkan diri mendoakan sejumlah tokoh di TMP Kalibata.

“Kami juga berdoa dan menebar bunga di pusara Pak Taufiq Kiemas. Beliau tokoh yang dikenal dengan gagasannya terhadap empat fundamen kehidupan berbangsa dan bernegara. Sosok yang terus merajut persatuan bangsa dan memiliki peran penting di PDI Perjuangan semasa hidupnya,” jelas Hasto.

BACA JUGA  Ahli Pidana Dr. Dwi Seno Wijanarko di hadirkan oleh Babinkum TNI di Pengadilan Militer II-08 Jakarta

Hasto pun memiliki impresi positif di sekitar TMP Kalibata.

“Saya melihat perubahan Taman Makam Pahlawan yang ditata oleh Kementrian Sosial dibawah kepemimpinan Bu Risma menjadi lebih tertata, lebih asri dan tamannya semakin bagus serta dilengkapi dengan lampu-lampu yang membuat suasana doa semakin khusyuk,” urai pria asal Yogyakarta itu.

BACA JUGA  Tak Sesuai Konstitusi, Pencopotan Fadel Muhammad Dari Wakil Ketua MPR Oleh DPD Cacat Hukum

Hasto menjelaskan terkait pengganti Tjahjo, sepenuhnya berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo.

“Mohon doanya buat Almarhum Mas Tjahjo. Beliau sosok yang sangat baik dan membangun persahabatan dengan tulus dengan seluruh kalangan. Kami selalu berdoa yang terbaik untuk Almarhum Mas Tjahjo,” pungkas Hasto.

Share :

Baca Juga

Jakarta

Puan Ingatkan Pemerintah Siapkan Rencana Cadangan Hadapi Krisis Pertalite

Jakarta

Selalu terlambat pembagian Profit Sharing, Pengelola Hotel Le Eminence Ciloto digugat PKPU

Jakarta

BURUH KEMBALI TURUN KE JALAN,MENUNTUT CABUT OMNIBUS LAW

Jakarta

Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022, Puan: Terima Kasih Pahlawan Olahraga

Jakarta

Sudirman D’Hurry Pimpin Perayaan HUT TP Sriwijaya & Srikandi TP Sriwijaya dengan Potong Tumpeng & Tabur Bunga

Jakarta

BPI KPNPA RI Minta Polri Kembali Menjiwai Tribrata Catur Prasetya Agar Marwah Tribrata Bersinar Kembali

Jakarta

Dirjen Bina Keuangan Daerah Agus Fatoni, Terima Audensi Gubernur Se-Sulawesi Bahas Keuangan Daerah dan Pembangunan Regional

Jakarta

Disabilitas Jabar Dapat Bantuan Sembako dari DPP Pertani HKTI