Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Minggu, 7 Agustus 2022 - 20:48 WIB

Penyerahan Senjata Api Rakitan jenis Lantak Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY

SANGGAU, KALBAR – Seorang Warga Perbatasan menyerahkan secara sukarela 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis Lantak kepada Pos koki Balaikarangan Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonif 645/GTY, di Dsn. Pemodis RT 05 Kec. Sekayam Kab. Sanggau. Minggu, (07/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Dansatgas mengatakan penyerahan senpi rakitan jenis Lantak dari warga Perbatasan ini secara sukarela tanpa ada unsur paksaan dari anggota satgas, melainkan ini wujud bukti dari kedekatan anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan yang merupakan hasil dari kegiatan teritorial Komunikasi Sosial (Komsos) yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Pamtas Yonif 645/GTY. Ujar Dansatgas

BACA JUGA  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Yonif 315/Grd, menggelar Jumat Berkah

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan di Dsn. Pemodis bertujuan untuk mempererat tali silaturrohim antara Anggota Satgas Pamtas Yonif 645/GTY dengan Masyarakat Dsn. Pemodis. Selain itu juga sebagai upaya mengambil dan merebut hati rakyat dengan cara selalu ikut dalam kegiatan yang dilaksanakan masyarakat dilingkungan tempat tugas. ujarnya

BACA JUGA  Pangdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode I Oktober 2022

Penyerahan senpi ini bermula Ketika 2 (Dua) personil Pos Koki Balaikarangan Prada Hendro febianto dan Prada Anjasmara melaksanakan kegiatan komsos ke rumah Bpk. DD pemilik bengkel motor Dsn. Pemodis sekaligus menanyakan warga yang masih memiliki senjata api rakitan di wilayah desa binaan tersebut.

“Ketika sedang berbincang-bincang salah satu anggota Pos Koki Balai Karangan menanyakan apakah daerah sini masih ada warga yang memiliki/menggunakan senjata api rakitan jenis lantak” kemudian anggota memberikan penjelasan tentang bahayanya memiliki/mengunakan senjata api jenis lantak tersebut.

BACA JUGA  GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Setelah diberi penjelasan tentang bahayanya memiliki/menggunakan senjata api dan aturan hukumnya ternyata Bpk. DD menyampaikan bahwa dirinya mempunyai senjata api rakitan jenis lantak tersebut dan dahulunya digunakan untuk berburu tetapi dengan adanya nasehat dari anggota Pos Koki Balaikarangan akhirnya dengan kesadaran ikhlas tanpa ada paksaan, Bpk. DD akhirnya menyerahkan senjata api rakitan jenis lantak tersebut kepada anggota Pos Koki Balaikarangan.
(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY)

Share :

Baca Juga

TNI

Kodam III/Siliwangi Gandeng Santri Tani, Ciptakan Ketahanan Pangan Nasional

TNI

Peduli Akan Generasi Sepak Bola, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Bersama Kades Torobulu Gelar Turnamen Sepak Bola “Babinsa Cup”

Kota Bogor

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, pimpin acara serah terima Jabatan Komandan Yonif 315/Grd

TNI

Jalin Komunikasi Sosial, Satgas TMMD Pessel Berbaur Bersama Warga

TNI

Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok Mulai Pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni

TNI

Kekompakan Satgas Yonif 123/Rajawali dengan masyarakat jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

TNI

Bina Satuan Jajaran, Pangdam XII/Tpr Kunjungi Kodim 1203/Ktp

TNI

Semakin Semangat Belajar, Usai Satgas RI PNG Yonif R 142/KJ Bagikan Tas di SD Bulmu