Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI-Polri

Senin, 8 Agustus 2022 - 15:04 WIB

Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1, Pangdam XII/Tpr Harap Masyarakat Sambut Baik Kunjungan Presiden

Kubu Raya, Senin (8/8/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan (Pam) VVIP kunjungan RI-1 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Apel berlangsung di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr.

Hadir dalam apel, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Suharto, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Safrudin. Sedangkan apel diikuti personel TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA  Gelar Komsos, Babinsa Berikan Solusi Terhadap Peternak Ikan Nila

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi pejabat lainnya mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

Saat memberikan keterangan kepada awak media, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, menjelaskan, apel kali ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia yang rencananya besok akan ke Kalbar.

BACA JUGA  Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Tinjauan Daerah Latihan Pulau Dabo Singkep

“Rapat – rapat pendahuluan, peninjauan lapangan sudah dilakukan bersama oleh unsur terkait sehingga setelah ini kita tinggal mengecek terakhir kemudian kita insert masuk ke posisi posisi yang menjadi tanggung jawab kita,” jelas Pangdam.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini Mayjen TNI Sulaiman Agusto berharap kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dengan baik.

BACA JUGA  Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Yonif 123/Rajawali Gelorakan Semangat Kemerdekaan

“Saya berharap masyarakat semua dapat menerima kunjungan bapak Presiden dengan baik. Karena beliau ke sini untuk meresmikan pelabuhan Kijing kemudian meresmikan Rumah Sakit Soedarso, tentunya kita berterimakasih atas kehadiran bapak Presiden di wilayah Kalbar,” harap Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI-Polri

Sambangi Kantor Kejari, Dandim 0621 Letkol Gan Gan Rusganda,S.Hub.Int Beri Kejutan Istimewa

Gowa

Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum Sholat Subuh di Masjid Silaturahmi Gowa

Makassar

Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

Papua

Ringankan Beban Hidup Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Beras

Cimahi

Pangdam Siliwangi Uji Coba Senjata Modifikasi Prajuritnya

Kriminal

Labfor Polri Masih Terus Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J Secara Scientific Crime Investigation

Provinsi

Pangdam Hasanuddin Buka Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Pangdam Cup

TNI-Polri

TNI-Polri Gelar Geladi Pengamanan Tamu VVIP KTT G20 Di Bali