Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / TNI-Polri

Senin, 8 Agustus 2022 - 15:04 WIB

Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1, Pangdam XII/Tpr Harap Masyarakat Sambut Baik Kunjungan Presiden

Kubu Raya, Senin (8/8/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan (Pam) VVIP kunjungan RI-1 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Apel berlangsung di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr.

Hadir dalam apel, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Suharto, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Safrudin. Sedangkan apel diikuti personel TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA  Eks Personel Boomerang Kumpul di Acara Fans, Mau Bikin Reuni?

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi pejabat lainnya mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

Saat memberikan keterangan kepada awak media, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, menjelaskan, apel kali ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia yang rencananya besok akan ke Kalbar.

BACA JUGA  Pangdam III/Slw: “Bintara Harus Terlibat Dalam Kegiatan Di Tingkat Teknis Dan Pembuatan Perencanaan”

“Rapat – rapat pendahuluan, peninjauan lapangan sudah dilakukan bersama oleh unsur terkait sehingga setelah ini kita tinggal mengecek terakhir kemudian kita insert masuk ke posisi posisi yang menjadi tanggung jawab kita,” jelas Pangdam.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini Mayjen TNI Sulaiman Agusto berharap kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dengan baik.

BACA JUGA  HRW Dinilai Maroko Sesatkan Opini Publik Terkait Laporan Terbaru

“Saya berharap masyarakat semua dapat menerima kunjungan bapak Presiden dengan baik. Karena beliau ke sini untuk meresmikan pelabuhan Kijing kemudian meresmikan Rumah Sakit Soedarso, tentunya kita berterimakasih atas kehadiran bapak Presiden di wilayah Kalbar,” harap Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

Kabupaten

Kapolres Torut Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Lingkungan Polres Toraja Utara

TNI-Polri

Jalin Sinergitas, Pangdam I/BB Terima Audiensi General Manager PT PLN UIW Sumut

Medan

Pangdam I/BB Hadiri Pengukuhan Pengurus PPAD Provinsi Sumut Masa Bakti 2022-2027

TNI-Polri

Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Tinjauan Daerah Latihan Pulau Dabo Singkep

TNI-Polri

Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Yonif 123/Rajawali Gelorakan Semangat Kemerdekaan

Enrekang

KABINTALJARAHDAM XIV/HSN SAMBANGI PESANTREN NURUL FALAH ENREKANG GELAR KAMPANYE KREATIF WERVING SUMBER SANTRI

TNI-Polri

Sambangi Kantor Kejari, Dandim 0621 Letkol Gan Gan Rusganda,S.Hub.Int Beri Kejutan Istimewa

TNI-Polri

Memperingati Hari Bakti TNI AU Ke-75, Pangkoopsud I Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TPU Karet Bivak