Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kota Bogor

Senin, 8 Agustus 2022 - 18:12 WIB

Massa SPN Geruduk Disnakertrans Kota Bogor, Tuntut Mediasi PHK Sepihak

BOGOR – Para pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) melakukan unjuk rasa di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor, pada Senin (8/8/2022).

Aksi itu dilakukan untuk menuntut kebijakan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak terhadap 209 pekerja oleh PT Akur Pratama dan PT Sahabat Unggul Internasional.

BACA JUGA  SIDAK PEMBANGUNGAN SMAKBO, ENDAH PURWANTI JALANKAN AMANAH WARGA RW06 CIBULUH

Saat tiba di depan Kantor Disnakertrans Kota Bogor, 100 orang massa aksi yang didominasi perempuan itu melaksanakan orasi dengan tertib.

Setelah berorasi, 15 orang perwakilan dari SPN Kota Bogor diterima oleh Yuli selaku Kabid Hubungan Industrial Disnakertrans Kota Bogor untuk melaksanakan Audensi.

Budi Mudrika selaku Ketua DPC SPN Kota Bogor mengatakan, pihaknya ingin adanya proses hukum terkait PHK sepihak yang dilakukan oleh dua perusahaan tersebut.

BACA JUGA  Dianggap Belum Siap, Bapemperda Coret Raperda PMP Perumda Tirta Pakuan Dari Propemperda

Menurut dia, dalam PHK itu juga belum terealisasi pembayaran pesangon dan BPJS ketenagakerjaan yang nilainya cukup besar.

Atas hal itu, pihaknya juga akan segera mendaftarkan di pengadilan hubungan industrial (PHI) untuk menuntut tanggung jawab perusahaan yang belum direalisasikan.

BACA JUGA  Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin M.A Dampingi Kunjungan Pangdam III/SLW Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo

Dalam audiensi tersebut, SPN Kota Bogor meminta Disnakertrans untuk memfasilitasi adanya mediasi terkait kasus PHK sepihak terhadap 209 orang tersebut.

Namun demikian, pimpinan Disnakertrans Kota Bogor disebut sedang berada di luar Kota Bogor untuk urusan Dinas. Karena itu, pertemuan akan dilanjutkan pada Kamis, 11 Agustus 2022.(Red)

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

DPRD Bersama Walikota Hadiri Musrenbang Bogor Timur, JM Pastikan Pembangunan di 2024 Menjawab Kebutuhan Warga

Kota Bogor

Bacakan Teks Proklamasi, Atang Berharap Sinergi dan Kolaborasi Seluruh Anak Negeri Semakin Kuat

Kota Bogor

Terima Banyak Aduan Soal Pinjol, DPRD Kota Bogor Siapkan Raperda

Kota Bogor

Komisi I DPRD Kota Bogor Sosialisasikan Perda Tanggung Jawab Sosial Pada Lingkungan Perusahaan

Kota Bogor

Tindaklanjuti Tuntutan Mahasiswa Terkait RKUHP, DPRD Kota Bogor Surati DPR-RI dan Kemenkumham

Kota Bogor

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto Raih HA IPB Award 2022, Kategori Politisi Terbaik

Kota Bogor

Rakor Panitia Festival Bantarjati 2022

Kota Bogor

Komisi II Dorong APBD 2023 Berpihak Kepada Koperasi dan UMKM