Usai dilantik Sekjen Kemenag RI, Harapan Nainggolan Resmi Nahkodai Pembimas Kristen Jawa Barat Polres Bogor Amankan 5 Orang Remaja Yang Melakukan Penyerangan di Wilayah Ciseeng Bogor Sultan Sekala Brak XXIII Sematkan Pin dan Penghargaan kepada Ipda. Furqon dan Ipda. Farhan Gerak Cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Warga Papua Pindahkan Rumah Panggung BPI KPNPA RI Dukung Forum Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong Dan Paula Verhoeven Ke Polisi

Home / Kota Bogor

Senin, 8 Agustus 2022 - 18:12 WIB

Massa SPN Geruduk Disnakertrans Kota Bogor, Tuntut Mediasi PHK Sepihak

BOGOR – Para pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) melakukan unjuk rasa di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor, pada Senin (8/8/2022).

Aksi itu dilakukan untuk menuntut kebijakan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak terhadap 209 pekerja oleh PT Akur Pratama dan PT Sahabat Unggul Internasional.

BACA JUGA  Audensi Dengan KPU, Pengurus DPC Ajwi di Terima Langsung Oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor

Saat tiba di depan Kantor Disnakertrans Kota Bogor, 100 orang massa aksi yang didominasi perempuan itu melaksanakan orasi dengan tertib.

Setelah berorasi, 15 orang perwakilan dari SPN Kota Bogor diterima oleh Yuli selaku Kabid Hubungan Industrial Disnakertrans Kota Bogor untuk melaksanakan Audensi.

Budi Mudrika selaku Ketua DPC SPN Kota Bogor mengatakan, pihaknya ingin adanya proses hukum terkait PHK sepihak yang dilakukan oleh dua perusahaan tersebut.

BACA JUGA  Baru 4 Persen RTH, Bapemperda DPRD Kota Bogor Evaluasi Perda

Menurut dia, dalam PHK itu juga belum terealisasi pembayaran pesangon dan BPJS ketenagakerjaan yang nilainya cukup besar.

Atas hal itu, pihaknya juga akan segera mendaftarkan di pengadilan hubungan industrial (PHI) untuk menuntut tanggung jawab perusahaan yang belum direalisasikan.

BACA JUGA  Gelar Paripurna, DPRD Kota Bogor Sampaikan 8 Catatan Terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

Dalam audiensi tersebut, SPN Kota Bogor meminta Disnakertrans untuk memfasilitasi adanya mediasi terkait kasus PHK sepihak terhadap 209 orang tersebut.

Namun demikian, pimpinan Disnakertrans Kota Bogor disebut sedang berada di luar Kota Bogor untuk urusan Dinas. Karena itu, pertemuan akan dilanjutkan pada Kamis, 11 Agustus 2022.(Red)

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

Bahas Rancangan P-APBD 2022, Komisi IV Usulkan Pelatihan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Kota Bogor

Gelar Paripurna, DPRD Kota Bogor Sampaikan 8 Catatan Terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

Kota Bogor

Kang DID Tinjau Lokasi Bencana dan Salurkan Bantuan Untuk Warga

Kota Bogor

Pernyataan Sikap Cipayung Plus Bogor Raya Menolak Kenaikan Harga BBM Dan Mengajak Pemerintah Kota dan Kabupaten Bersama Bama menolak kenaikan Harga BBM

Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Terima Aspirasi Buruh Terkait Kenaikan BBM

Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Gelar Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden Jelang Hari Kemerdekaan

Kota Bogor

Tindaklanjuti Tuntutan Mahasiswa Terkait RKUHP, DPRD Kota Bogor Surati DPR-RI dan Kemenkumham

Kota Bogor

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, pimpin acara serah terima Jabatan Komandan Yonif 315/Grd