Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Kamis, 5 Januari 2023 - 16:29 WIB

Bangun Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Perigi Limus Tingkatkan Swasembada Pangan di Desa Binaannya

Ajwinews.co.id, Sambas, Kamis (5/1/23) – Musim panen padi di beberapa wilayah Kecamatan Sejangkung dimanfaatkan oleh Babinsa Perigi Limus Koramil 1208-02/Sejangkung Sertu Mizwal untuk membangun kedekatan dengan masyarakat binaan. Babinsa ini terjun langsung membantu para petani merontokan padi.

Sertu Mizwal tidak canggung membantu merontokan padi atau memisahkan buah padi dari tangkainya dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Bapak Akim warga Dusun Beringin Tunggal, Desa Perigi Limus, Kec. Sejangkung.

BACA JUGA  Tim kesehatan TMMD ke 115 Kodim 0311/Pessel, Cek kesehatan dengan Sistem Jemput Bola

Babinsa Perigi Limus Sertu Mizwal mengatakan hal tersebut dilakukannya dalam rangka pendampingan kepada petani guna mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan. Kegiatan pendampingan ini diharapkan agar petani lebih semangat sehingga produktifitas padi meningkat. Contohnya hari ini warganya bisa panen hingga 6 ton gabah basah dalam tiap hektar dari yang biasanya 5 ton per hektar.

BACA JUGA  Tangkal Ancaman Polarisasi Bangsa, TNI AD Gelar Bincang-Bincang Kebangsaan

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud peran aktif Babinsa serta
TNI dalam pendampingan kepada para petani di Desa binaan, guna mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) sekaligus menunjukkan bahwa TNI selalu manunggal bersama Rakyat,” kata Babinsa Perigi Limus.

BACA JUGA  Kekompakan Satgas Yonif 123/Rajawali dengan masyarakat jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

Atas tindakan Babinsa tersebut tentunya para petani menyambut dengan sukacita dan merasa bangga karena keberadaan prajurit TNI selalu ada bersama dengan rakyat. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Kunjungan Waasops Kasad

Medan

Pangdam I/BB Terima Silaturahmi Kemitraan PPAD Sumut

Ciamis

Menjelang HUT TNI, Kodim0613/ Ciamis Tangkap TNI Gadungan

TNI

Sertu Rangga, Atlet Pencak Silat Asal Kodam XIV/Hasanuddin Maju Ke Babak Final Tingkat Asia

TNI

Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis di Kab. Bengkayang

TNI

Manfaatkan Pekarangan Kantor, Anggota Koramil 1417/Soropia Siapkan Media Tanam Di Polybag

TNI

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Bantu Padamkan Kebakaran Pondok Pesantren Al-Mizan

TNI

Kunker Pangdam XII/Tpr dan Beri Penghargaan Kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang Berprestasi