Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / Kota Bogor

Selasa, 4 Oktober 2022 - 14:12 WIB

Banjir Terjang Jembatan Hingga Rusak Parah. Endah: Innalilahi…..

Bogor, MGA-Hujan besar di Kota Bogor beberapa hari ini menyebabkan banyaknya musibah yang terjadi. Salah satunya di Kampung Belentuk – Cimahpar. Jabatan penghubung antar kampung rusak parah bahkan putus dihantam arus deras saat hujan turun.
Senin (12/9) pada kesempatan Reses Anggota DPRD, Endah Purwanti, S.Pi menyempatkan untuk melihat kondisi jembatan yang rusak tersebut bersama ketua RW setempat. Endah kaget melihat kondisi jembatan yang rusak. “Innalilahi, sampai seperti itu ya. Kalau begini kondisinya, harus ada segera tindakan yang dilakukan Pemkot. Nanti saya coba berkordinasi juga dengan Pemprov melalui Abah Iwan agar juga bisa didorong melalui APBD Propinsi. Kalau tidak segera dibangun kembali, kasihan ini warga jadi terhambat aksesnya” ujar Endah.

BACA JUGA  Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam

R. Abu Bakar (46) selaku RW setempat menyampaikan rusaknya jembatan yang diakibatkan oleh derasnya air bukan terjadi begitu saja. Hal ini disebabkan oleh kontruksi gorong-gorong tol yang kurang miring. “Jadi itu kalau hujan deras, air langsung menghantam sisi pinggir pondasi jembatan, hingga lama-lama tanah habis. Dan puncaknya ya kemarin itu, pondasi jembatan terbawa arus.”

BACA JUGA  SIDAK PEMBANGUNGAN SMAKBO, ENDAH PURWANTI JALANKAN AMANAH WARGA RW06 CIBULUH

Ia selaku RW berharap sekali agar segera ada perbaikan. “Ya kami berharap dengan dilihat oleh ibu Endah sebagai Anggota Dewan ini jadi bisa segera ada solusi terbaik berupa berbaikan atau bahkan pembangunan jembatan yang baru” tutup bapak yg biasa dipanggil Neng Abu Bakar.

BACA JUGA  Frans Kayoi Ucap Terima Kasih : " Kepada Babinsa Koramil 1709 - 01/ Yapsel " Hadir Berikan Bantuan Dirumah Kami

Reporter : Cahyo prio

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Gelar Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden Jelang Hari Kemerdekaan

Kota Bogor

Naik Rp500 miliar, Pemkot Bogor Serahkan Draft Raperda P-APBD 2022 ke DPRD Kota Bogor

Kota Bogor

Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin M.A Dampingi Kunjungan Pangdam III/SLW Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo

Kota Bogor

Pansus Raperda Perlindungan dan Pencegahan Dampak Pinjol Gelar Raker Dengan Tenaga Ahli

Kota Bogor

Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri

Kota Bogor

Terima Aspirasi Aksi Mahasiswa, DPRD Kota Bogor Akan Teruskan ke DPR-RI

Kota Bogor

Komisi III DPRD Kota Bogor Evaluasi Penanganan Bencana di Kota Bogor

Kota Bogor

Pemkot Ajukan Anggaran Masjid Agung, DPRD Kota Bogor Minta Jaminan Pembangunan Rampung