DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Papua / TNI

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 08:35 WIB

Bantu Ibadah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersihkan Lingkungan Gereja

Papua – Dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan ibadah pemuda remaja di Gereja GKI Efrat, personel Pos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melaksanakan karya bakti membersihan lingkungan Gereja di Kampung Arso Tami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (06/08/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Frans Nainggolan dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan Karya bakti di lingkungan Gereja yang dilaksanakan oleh anggota dari Pos Arso Tami tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap sarana ibadah bagi masyarakat di perbatasan.

BACA JUGA  Pangdam I/BB : Marilah Kita Perbaiki Sholat Agar Sikap, Perilaku dan Kesehatan Umat Menjadi Lebih Baik

“Pembersihan lingkungan Gereja ini dilakukan dengan tujuan agar lingkungan sekitar Gereja menjadi bersih, selain itu juga untuk melaksanakan perayaan ibadah pemuda remaja terpusat di Kampung Arso agar dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan hikmat,” jelas Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Frans Nainggolan.

“Yang menjadi sasaran utama adalah pembersihan bagian dalam dan halaman Gereja dengan membuat tempat dapur dan mendirikan terpal agar bisa menjalankan ibadah dengan nyaman,” tambah Danpos.

BACA JUGA  Baru 4 Persen RTH, Bapemperda DPRD Kota Bogor Evaluasi Perda

Inilah gambaran bagaimana kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah perbatasan RI PNG di Papua. Masyarakat semakin akrab dengan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks.

“Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah perbatasan, karena melalui kegiatan bersama tersebut dapat tercipta rasa kebersamaan,” tegas Letda Inf Frans Nainggolan.

“Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan, melainkan dalam setiap kesempatan saya menekankan kepada personel untuk selalu membangun hubungan baik dengan masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan karya bhakti,” imbunya.

BACA JUGA  Puan Dukung Sikap Tegas Kapolri yang Siap Copot Petinggi Polri Bila Terlibat Judi Online

Sementara itu, Bapak Yacob (43) selaku Pendeta Gereja GKI Efret menyampaikan sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Pos Arso Tami, atas partisipasinya mengajak masyarakat membersihkan gereja.

“Kami senang, ibadah semakin nyaman dan saat ini sudah bisa digunakan ibadah pemuda yang terpusat di Arso tami ini,” kata Bapak Yacob Pendeta Gereja GKI Efret. (Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Pembukaan Acara Gawai Serumpun Tampun Juah (GSTJ)

TNI

Mengapa Ibu-Ibu Di Papua Semakin Semangat !! Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

TNI

Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Mengikuti Latihan Penegakan Hukum Dilaut

TNI

Safety Road Show Puslaiklambangjaau Di Lanud Iswahjudi

TNI

Penyerahan Senjata Api Rakitan jenis Lantak Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY

TNI

TNI AL Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Nelayan Indonesia di Hawaii

TNI

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Konjen Malaysia Gelar Bicycle Diplomacy 2 Negara

TNI

Kekompakan Satgas Yonif 123/Rajawali dengan masyarakat jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia