Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Papua / TNI

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 08:35 WIB

Bantu Ibadah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersihkan Lingkungan Gereja

Papua – Dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan ibadah pemuda remaja di Gereja GKI Efrat, personel Pos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melaksanakan karya bakti membersihan lingkungan Gereja di Kampung Arso Tami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (06/08/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Frans Nainggolan dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan Karya bakti di lingkungan Gereja yang dilaksanakan oleh anggota dari Pos Arso Tami tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap sarana ibadah bagi masyarakat di perbatasan.

BACA JUGA  Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Menerima Kunjungan Kerja Direktur C Bais TNI

“Pembersihan lingkungan Gereja ini dilakukan dengan tujuan agar lingkungan sekitar Gereja menjadi bersih, selain itu juga untuk melaksanakan perayaan ibadah pemuda remaja terpusat di Kampung Arso agar dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan hikmat,” jelas Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Frans Nainggolan.

“Yang menjadi sasaran utama adalah pembersihan bagian dalam dan halaman Gereja dengan membuat tempat dapur dan mendirikan terpal agar bisa menjalankan ibadah dengan nyaman,” tambah Danpos.

BACA JUGA  Kalahkan Miftahul Ulum Kubu Raya, Darul Ma'arif Sintang Melaju ke Semifinal

Inilah gambaran bagaimana kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah perbatasan RI PNG di Papua. Masyarakat semakin akrab dengan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks.

“Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah perbatasan, karena melalui kegiatan bersama tersebut dapat tercipta rasa kebersamaan,” tegas Letda Inf Frans Nainggolan.

“Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan, melainkan dalam setiap kesempatan saya menekankan kepada personel untuk selalu membangun hubungan baik dengan masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan karya bhakti,” imbunya.

BACA JUGA  Lewat Komsos, Babinsa Bantu Warga Beri Pakan Ternak

Sementara itu, Bapak Yacob (43) selaku Pendeta Gereja GKI Efret menyampaikan sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Pos Arso Tami, atas partisipasinya mengajak masyarakat membersihkan gereja.

“Kami senang, ibadah semakin nyaman dan saat ini sudah bisa digunakan ibadah pemuda yang terpusat di Arso tami ini,” kata Bapak Yacob Pendeta Gereja GKI Efret. (Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Gelar Komsos, Babinsa Berikan Solusi Terhadap Peternak Ikan Nila

Papua

Pilar KKSS Merayakan Maulid Nabi, Fadli Nasrulla Bupati Yapen Siapapun Yang Dilantik Kami Mendukung

TNI

Kunker Pangdam XII/Tpr dan Beri Penghargaan Kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang Berprestasi

TNI

Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting

Medan

Pangdam I/BB Terima Silaturahmi Kemitraan PPAD Sumut

Papua

Fraksi DPRD PPP Mengusulkan 3 Nama Asal Pemda Yapen Jadi Plt Bupati

TNI

Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Serda A. Wahab Buat Pagar Tanaman Kebun Sehat

TNI

Sambut HUT, KORPRI TNI Prov. Kalbar Gelar Aksi Kemanusiaan