Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Cianjur

Jumat, 2 Desember 2022 - 10:23 WIB

Bantu Warga Yonif Raider 300/Bjw Masak Langsung di Posko Pengungsian Terisolir

Cianjur, (MGA) – Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya terjun langsung membangun tenda, memasak bakso dan membagikan sembako kepada para korban gempa di tempat tenda pengungsian yang terisolir di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P pada saat meninjau korban bencana gempa di Desa Gasol Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Jumat (02/12/2022).

BACA JUGA  FWJI Deklarasi, Santunan Anak Yatim & Pelantikan Korwil Bogor Raya

Pembangunan tenda tersebut merupakan perintah langsung dari Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. melalui Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yaitu TNI harus mampu masuk dan memberikan bantuan kepada korban gempa sampai di daerah yang sangat terisolir dan sulit diakses.

BACA JUGA  Yonif Raider 300/Brajawijaya mengadakan Character Building kepada Atlit Kontingen Kab. Cianjur Menuju Porprov XIV Jabar Tahun 2022

Tidak hanya tenda pengungsian yang didirikan di Kampung Longkewang Desa Gasol Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya juga mendirikan dapur lapangan dengan menyajikan 1500 Bakso kepada para Korban bencana gempa yang bekerja sama dengan para relawan dan juga membagikan bantuan sembako, beras, 50 kardus mie, 30 kardus air mineral, 1.000 kaleng sarden dan 100 kilogram telur ayam.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya berharap dengan didirikannya tenda pengungsian, pembuatan 1500 porsi bakso dan pemberian paket sembako dapat bermanfaat bagi para korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur.

Sumber : Pen Yonif Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono

Share :

Baca Juga

Cianjur

Huntara Untuk Korban Gempa Didirikan Oleh Yonif Raider 300/Bjw Bekerjasama Dengan IOF

Cianjur

Yonif Raider 300/Brajawijaya mengadakan Character Building kepada Atlit Kontingen Kab. Cianjur Menuju Porprov XIV Jabar Tahun 2022

Cianjur

Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Cianjur

Hadroh Yonif Raider 300/Bjw Hibur Korban Gempa Dengan Bersholawat dan Doa Bersama

Cianjur

Tinjau SMPN 1 Warungkondang, Presiden: Rehabilitasi Segera Dimulai