Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Senin, 29 Agustus 2022 - 12:35 WIB

Beri Semangat Dan Motivasi Anak-anak Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

Jayapura – Memberi semangat dan motivasi kepada anak-anak, merupakan hal yang sangat penting, untuk mendorong lebih giat dalam meraih cita-cita yang mereka impikan.

Untuk itu, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Muara Tami terus berupaya berkontribusi memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak sekolah dasar di Papua. Dengan cara memberikan bantuan tas dan buku tulis kepada siswa-siswi SD Skouw Sae, di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Kamis (11/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Richi Wahyu Prakoso dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan kegiatan pemberian tas sekolah dan buku tulis kepada siswa-siswi SD Skouw Sae ini sebagai wujud nyata kehadiran Satgas Pamtas di perbatasan RI di Papua. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di wilayah perbatasan

BACA JUGA  Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya, Korem 062/Tn Doa Bersama Dengan Warga Setempat

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun minat dan memotivasi belajar anak anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) khususnya di Kampung Skouw Sae,” ucapnya.

“Selain itu, tujuan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks membagikan tas dan buku kepada Anak-anak di Sekolah Dasar Negeri Skouw Sae di karenakan sebagian kecil Anak-anak masih belum memiliki tas sekolah untuk digunakan pergi ke sekolah, ” terang Richi Wahyu Prakoso.

Kegiatan pembagian tas dan buku dipimpin oleh Wadanpos Sertu Faisal Selaku Wadanpos Pos Muara Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dilakukannya bersama 10 orang anggotanya.

BACA JUGA  Jalin Komunikasi Sosial, Satgas TMMD Pessel Berbaur Bersama Warga

Di tempat pembagian tas, Sertu Faisal menyampaikan sebagai TNI tentu bergembira mendapat respon dan senyum anak-anak SD Skouw Sae yang menyambut baik kehadirannya. Apalagi ada pemberian buku dan Tas Sekolah.

“Kami berharap dengan adanya pemberian tas sekolah dan buku tulis ini dapat memberikan semangat dan motivasi yang kuat bagi adik-adik untuk giat belajar dan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG ,” ucap Sertu Faisal.

Sementara itu, Bapak Kodim (47) selaku kepala sekolah SD Negeri Skouw Sae mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel TNI anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang telah membagikan tas dan buku sekolah kepada anak anak didiknya.

BACA JUGA  Kenang Jasa Pahlawan, Satgas Bersama Masyarakat Tolikara Gelar Doa bersama

“Saya mengharapkan dengan pembagian Tas dan buku sekolah ini dapat meningkatkan minat belajar kepada anak anak tersebut,” jelas Bapak Kodim.

Selain itu Anak-anak SD mengungkapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks atas pemberian Tas dan alat tulis.

“Terima kasih abang-abang tentara telah membagikan buku dan tas, lain waktu abang-abang tentara main kesini lagi ya, ” ungkap Anak-anak secara bersama-sama dengan penuh gembira.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Mengapa Ibu-Ibu Di Papua Semakin Semangat !! Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

Olahraga

Karateka Yonif Raider 300/Bjw, Raih Juara 2 dan 3 Kata Beregu Kategori TNI-Polri Piala Kadisjas TNI AD

TNI

Dukung Kegiatan Keagamaan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

TNI

Telusuri Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

TNI

TOREHKAN PRESTASI DALAM PENUGASAN DI PAPUA SATGAS PAMWILTASRAT RI-PNG YONIF 126/KC DI LEPAS KASDAM XVII/CENDRAWASIH

TNI

Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Serda A. Wahab Buat Pagar Tanaman Kebun Sehat

TNI

Kekompakan Satgas Yonif 123/Rajawali dengan masyarakat jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

Pangdam

Gowes Warnai Kebersamaan, Dandim Buntok, Unsur Forkopimda Bartim Dan Bank BRI Peringati Hari Juang TNI-AD Ke-77