Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Bengkulu

Jumat, 29 Juli 2022 - 21:53 WIB

BSKDN Kemendagri bersama Pemprov Bengkulu Gelar Rakor, Perkuat Pembinaan Hubungan Pusat dan Daerah

Bengkulu- Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerja sama dengan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan Hubungan Pusat dan Daerah dalam Strategi Kebijakan Dalam Negeri di Bengkulu, Kamis (28/7/2022).

Dalam sambutannya, Kepala BSKDN Kemendagri Eko Prasetyanto menegaskan, pentingnya sinergisitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah (Pemda) demi meningkatkan optimalisasi pelayanan publik.

“Bahkan sinergisitas (pemerintah pusat dan Pemda) itu perlu didukung oleh pengusaha, akademisi, masyarakat, dan media massa,” ucapnya

BACA JUGA  Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Ia menjelaskan, dalam meningkatkan optimalisasi pelayanan publik, para aparatur perlu berpegang teguh pada core values BerAKHLAK, yang merupakan kepanjangan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Upaya ini perlu dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

“Kalau Bapak Mendagri selalu menekankan bagaimana kita berprestasi, tetapi minim permasalahan. Dua variabel ini sangat penting menjadi pegangan kita semua dalam bekerja,” tambahnya

BACA JUGA  Tinjau Industri Nanas di Lampung, Puan Ingatkan Perusahaan-Petani Harus Sinergis

Sementara itu, Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyambut baik pembinaan yang dilakukan oleh Kemendagri. Dalam sambutannya, ia mengatakan momen ini amat tepat untuk berdiskusi terkait peningkatan kinerja pemerintah. Ia pun mengajak setiap perangkat daerah yang hadir untuk serius menyimak setiap paparan yang disampaikan narasumber.

BACA JUGA  TOP! WAMENKUMHAM LUNCURKAN IP MARKETPLACE DAN KUKUHKAN GURU KI (RUKI)

Adapun narasumber yang hadir adalah Sekretaris Badan dan para Kepala Pusat Litbang Kemendagri. Sementara peserta Rakor terdiri dari perangkat daerah lingkup Provinsi Bengkulu dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

“Saya harap setiap perangkat daerah yang hadir dapat menyimak dengan baik setiap materi dari narasumber, semoga memiliki kesimpulan yang (dapat) direkam dan dibawa ke daerah masing-masing,” pungkasnya.

Puspen Kemendagri

Share :