Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / Jakarta

Selasa, 16 Agustus 2022 - 11:36 WIB

Disabilitas Jabar Dapat Bantuan Sembako dari DPP Pertani HKTI

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Tani (Pertani HKTI) Dian Novita Susanto mengungkapkan rasa bahagia karena telah terlaksana dengan lancar program Gerakan Segelas Beras (Gernas) untuk Disabilitas di wilayah Jawa Barat.

“Alhamdulillah telah dilaksanakannya bantuan masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik dan terimbas krisis pandemi Covid-19 berupa paket sembako di wilayah Jawa Barat pada hari ini, Senin, 15 Agustus 2022,” kata Dian Novita dalam siaran pers.

Dian mengungkapkan, kaum disabilitas yang diberikan paket sembako di wilayah Jawa Barat yakni, Sekolah Luar Biasa (SLB) Kampung Lodaya Kelurahan Surade, Aula Desa Pasir Panjang Kecamatan Ciracap, Aula Desa Gunung Batu dan Aula Desa Mekarsari Kecamatan Ciracap.

BACA JUGA  Sikap Tegas Jaksa Agung Tegakkan Integritas , Kembali Angkat Marwah Kejaksaan

Tak hanya di wilayah Jawa Barat, selanjutnya, bentuk kepedulian Perempuan Tani HKTI untuk kaum disabilitas pada bulan Agustus mendatang akan dilaksanankan di Jawa Timur.

“Selain Jabar, menyusul Jawa Timur, dan pada September mendatang akan dilanjutkan ke tingkat DPP, Sumatera Selatan dan Sultra,” ungkap Dian yang merupakan Master Ekonomi Politik ini.

BACA JUGA  Bacakan Teks Proklamasi, Atang Berharap Sinergi dan Kolaborasi Seluruh Anak Negeri Semakin Kuat

Dian juga mengakui sebelumnya telah dilaksanakan bentuk kegiataan serupa di enam provinsi, adalah Kepulauan Riau, Jawa tegah, Gorontalo, Bangka Belitung, Banten dan DKI Jakarta.

Program Gernas Segelas Beras Disabilitas akan dilakukan secara berkesinambungan selama 2022, dan kemungkinan tidak akan terhenti, demi untuk menunjang program pemerintah dalam pemenuhan pangan nasional maupun di daerah.

Selain itu, Program Gerakan Segelas Beras untuk Disabilitas Pertani HKTI ini merupakan bagian kegiatan yang dicanangkan oleh Ketua Umum HKTI Jenderal (Purn) TNI Moeldoko pada April lalu.

BACA JUGA  Gapai Cita-Cita Anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

“Saya harap ini menjadi gerakan nasional dan di setiap daerah HKTI bisa bekerjasama dengan semua pihak yang dapat membantu mewujudkan gerakan ini dengan program yang terukur dan transparan serta tepat sasaran,” kata Moeldoko, yang kini masih menjabat sebagai Kepala Staff Kepresiden ini kala itu.

Sumber: DPP AJWI

Share :

Baca Juga

Jakarta

Sikap Tegas Jaksa Agung Tegakkan Integritas , Kembali Angkat Marwah Kejaksaan

Jakarta

Bertemu Menteri Ekonomi Jepang, Puan Tekankan Soal Investasi Hingga Kerja Sama Teknologi

Jakarta

Percepat Realisasi APBD, Dirjen Keuangan Daerah Agus Fatoni Ingatkan Daerah Jangan Ragu Lakukan Lelang Dini, Sudah Jelas Aturannya

Jakarta

Jabatan Kapolri Di Pertaruhkan Dalam Kasus Tewasnya Brigadir J

Jakarta

KPK dan Kemendagri Kumpulkan Kepala Daerah, Komisaris dan Direksi BUMD Perkuat Pembinaan, Pengawasan dan Pengelolaan BUMD

Jakarta

Ketua Umum BPI KPNPA RI Minta Polri Kedepankan Transparansi Penyidikan Dan Profesionalisme

Jakarta

Viral! Ilmuwan Dunia Asal Indonesia, Dianggap Pejuang NKRI, Kapolri Berikan Hadiah Alat Penelitian Pada HUT RI Ke-77. Cek Beritanya

Jakarta

Selalu terlambat pembagian Profit Sharing, Pengelola Hotel Le Eminence Ciloto digugat PKPU