Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Jakarta

Selasa, 16 Agustus 2022 - 11:36 WIB

Disabilitas Jabar Dapat Bantuan Sembako dari DPP Pertani HKTI

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Tani (Pertani HKTI) Dian Novita Susanto mengungkapkan rasa bahagia karena telah terlaksana dengan lancar program Gerakan Segelas Beras (Gernas) untuk Disabilitas di wilayah Jawa Barat.

“Alhamdulillah telah dilaksanakannya bantuan masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik dan terimbas krisis pandemi Covid-19 berupa paket sembako di wilayah Jawa Barat pada hari ini, Senin, 15 Agustus 2022,” kata Dian Novita dalam siaran pers.

Dian mengungkapkan, kaum disabilitas yang diberikan paket sembako di wilayah Jawa Barat yakni, Sekolah Luar Biasa (SLB) Kampung Lodaya Kelurahan Surade, Aula Desa Pasir Panjang Kecamatan Ciracap, Aula Desa Gunung Batu dan Aula Desa Mekarsari Kecamatan Ciracap.

BACA JUGA  Dengan Sigap, Pangdam XIV/Hasanuddin Terjunkan Prajuritnya Atasi Longsor Di Jalan Poros Malino

Tak hanya di wilayah Jawa Barat, selanjutnya, bentuk kepedulian Perempuan Tani HKTI untuk kaum disabilitas pada bulan Agustus mendatang akan dilaksanankan di Jawa Timur.

“Selain Jabar, menyusul Jawa Timur, dan pada September mendatang akan dilanjutkan ke tingkat DPP, Sumatera Selatan dan Sultra,” ungkap Dian yang merupakan Master Ekonomi Politik ini.

BACA JUGA  HUT Partai Golkar Ke 58 Ir, Airlanga Hartanto Yakin Menang Dalam Pemilu 2024

Dian juga mengakui sebelumnya telah dilaksanakan bentuk kegiataan serupa di enam provinsi, adalah Kepulauan Riau, Jawa tegah, Gorontalo, Bangka Belitung, Banten dan DKI Jakarta.

Program Gernas Segelas Beras Disabilitas akan dilakukan secara berkesinambungan selama 2022, dan kemungkinan tidak akan terhenti, demi untuk menunjang program pemerintah dalam pemenuhan pangan nasional maupun di daerah.

Selain itu, Program Gerakan Segelas Beras untuk Disabilitas Pertani HKTI ini merupakan bagian kegiatan yang dicanangkan oleh Ketua Umum HKTI Jenderal (Purn) TNI Moeldoko pada April lalu.

BACA JUGA  Kantibmas Kondusif Jakarta Raya Dipercayakan Penuh Kepada Kapolda Metro Jaya Dalam Tindak Tegas Premanisme dan Geng Motor

“Saya harap ini menjadi gerakan nasional dan di setiap daerah HKTI bisa bekerjasama dengan semua pihak yang dapat membantu mewujudkan gerakan ini dengan program yang terukur dan transparan serta tepat sasaran,” kata Moeldoko, yang kini masih menjabat sebagai Kepala Staff Kepresiden ini kala itu.

Sumber: DPP AJWI

Share :

Baca Juga

Jakarta

Megawati Ingatkan Indonesia Pernah Memiliki Banyak Tokoh Perempuan Pemberani

Jakarta

” Tanggapi Luhut Binsar Panjaitan, Angling Darma Minta Pejabat Negara jangan Alergi dengan OTT KPK “

Jakarta

Aliansi Perdamaian dan Keadilan (ALIANSI PEREKAD) MEMBUAT SURAT TERBUKA

Jakarta

Puan Minta BLT Bagi Rakyat Kecil Segera Dicairkan dan Pengalihan Subsidi BBM Tepat Sasaran

Jakarta

Irjen M Fadil Imran Buktikan Komitmen Nya Ungkap Peredaran Narkoba Yang Melibatkan Irjen Teddy Minahasa Jadi Pengedar

Jakarta

Purnomo Yusgiantoro Sebut Ajaran Soekarno Sangat Relevan Saat Ini dan di Masa Depan

Jakarta

Puan: Selamat Natal dan Tahun Baru, Mari Melangkah Maju untuk Indonesia

Jakarta

Bertemu Puan, PM Kamboja Kenang Bung Karno Hingga Singgung Krisis Myanmar