Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / TNI

Selasa, 16 Agustus 2022 - 11:48 WIB

Mengapa Ibu-Ibu Di Papua Semakin Semangat !! Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

Papua – Tampak para Ibu-ibu di Papua semakin semangat memperingati HUT Ke-77 RI. Apa penyebabnya ?

Ternyata Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Pitewi dengan semangat pula melatih Ibu-ibu gerak jalan untuk perlombaan bagi warga di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (15/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan anggota Pos memberi latihan gerak jalan bagi warga di kampung Pitewi setelah diminta pihak Tokoh masyarakat.

Atas permintaan itu, Danpos menunjuk Serda Wira beserta 10 anggotanya untuk melatih gerak jalan bagi warga Pitewi setiap harinya.

BACA JUGA  Melalui Program BSMSS , Dandim 0613/Ciamis Wujudkan Harapan Warga Dengan Mengaspal Jalan di Desa Mekarharja Kota Banjar

“Lomba gerak jalan merupakan momen yang kerap ditampilkan diseluruh tanah air dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, terutama bagi kader Ibu-ibu dan Bapak-bapak se-kabupaten Keerom, Papua,” jelas Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun.

“Karena gerak jalan dilombakan maka masing-masing warga Kampung selalu mempersiapkan dan melatih peserta gerak jalan secara rutin agar bisa tampil bagus dan bisa meraih juara,” imbuhnya.

Peserta gerak jalan dilatih oleh TNI yang bertugas sebagai Satgas Pamtas Pos Pitewi sebagai bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan warga Kampung Pitewi untuk menghadapi tantangan dalam perlombaan.

BACA JUGA  Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok Mulai Pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni

“Saya berharap kepada anggotanya agar serius dan bertanggungjawab dalam memberikan latihan gerak jalan kepada warga Kampung Pitewi,” harap Letda Inf Daniel F. Marbun.

Sementara itu, Serda Wira yang memimpin kegiatan tersebut, mengatakan dirinya bersama anggotanya siap memberikan latihan kepada warga dengan sungguh-sungguh peserta gerak jalan sampai dengan mengerti.

“Sebenarnya latihan gerak jalan ini, disamping berupaya untuk memenangkan lomba gerak jalan juga kami bermaksud secara tidak langsung untuk menjaga keakraban dan silahturahmi agar terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

Latihan dilakukan setiap hari waktu senggang. Warga dilatih terus menerus karena masih banyak yang belum memahami aturan gerak jalan

BACA JUGA  Pangdam I/BB : Marilah Kita Perbaiki Sholat Agar Sikap, Perilaku dan Kesehatan Umat Menjadi Lebih Baik

“Dengan semangat yang tinggi latihan PBB dan gerak jalan tersebut cukup antusias dan memperhatikan apa yang dipraktekkan oleh Pelatih,” pungkas Serda Wira.

Ibu Nia (37) Salah satu koordinator latihan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danpos dan anggota Pos Pitewi yang telah bersedia melatih warga Kampung untuk gerak jalan menyosong lomba gerak jalan tingkat Kabupaten.

“Dengan kesediaan dan kerelaan anggota Pos Pitewi untuk melatih, Ibu Nia beroptimis penampilan warga Kampung saat lomba gerak jalan akan lebih bagus dan bisa meraih juara. Karena yang melatih mereka adalah TNI,” jelas Ibu Nia.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting

Olahraga

Karateka Yonif Raider 300/Bjw, Raih Juara 2 dan 3 Kata Beregu Kategori TNI-Polri Piala Kadisjas TNI AD

TNI

Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY mengikuti Kunjungan Balas dan Kegiatan Unit Commanders Meeting (UCM) Seri 1/2022 di Kuching – Serawak Malaysia

TNI

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Konjen Malaysia Gelar Bicycle Diplomacy 2 Negara

TNI

Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis di Kab. Bengkayang

Jakarta

Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

TNI

Menyambut HUT RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Bagikan Bendera Merah-Putih dan Pemasangan Serentak di Rumah-Rumah Warga

Kota Bogor

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, pimpin acara serah terima Jabatan Komandan Yonif 315/Grd