Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / TNI

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:41 WIB

Ciptakan Papua Bersih, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kerja Bakti Bersama Warga

Keerom – Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Papua, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Arso Kota mengajak masyarakat diperbatasan untuk melaksanakan pembersihan sekitar jalan di Kampung Pir I Yanama’a, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (23/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Ayub Edi Harahap dalam keterangannya.

Danpos menyampaikan Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Arso Kota yang dipimpin langsung oleh Danpos Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap bersama 10 orang anggota melaksanakan karya bakti bersama masyarakat pembersihan ruas jalan di Kampung Pir I Yanama’a, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

BACA JUGA  Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan KJRI Kucing dan Tim SDMC Sarawak Malaysia

Sebagai prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat, maka apa yang dilakukan prajurit Yonif 711/Raksatama merupakan langkah positif dan bermanfaat banyak bagi masyarakat sekitar.

“Setiap kegiatan apapun kami dan warga saling mendukung demi kepentingan bersama demi tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia. Pada kesempatan ini, kami juga menghimbau pada masyarakat untuk selalu tetap menjaga kebersihan, baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri masing-masing agar dengan diri dan lingkungan kita yang bersih akan menciptakan kehidupan sosial yang sehat,” kata Danpos.

BACA JUGA  Kemendikbudristek Bakal Dokumentasikan Perguruan Pencak Silat PSHW -TM Jadi Film dan Arsip Negara

Sasaran karya bakti yaitu membersihkan kanan kiri jalan, dengan harapan tercipta keindahan kebersihan dan kerapian kampung.

“Kegiatan-kegiatan bersama masyarakat seperti ini, harus tetap dilakukan secara terus menerus agar hubungan baik dengan masyarakat sekitar terus terjaga, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Prajurit Satgas Yonif 711/Rks dengan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik di Kampung Pir I,” tambah Danpos Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap.

“Semoga selain Kampung kita ini menjadi bersih, Indah, nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit, juga untuk menjaga keakraban dan silahturahmi bersama masyarakat di sekitar kampung ini, ” tutup Lettu Inf Ayub Edi Harahap.

BACA JUGA  Menyambut HUT RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Bagikan Bendera Merah-Putih dan Pemasangan Serentak di Rumah-Rumah Warga

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Pir I Bapak Timotius (52) mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks atas motivasinya telah mengajak dan membantu warga untuk kerja bakti, sehingga tercipta lingkungan yang bersih, rapi dan bisa terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan jalan yang kotor dan kumuh.

“Kami semua sangat senang atas kehadiran bapak-bapak dari TNI yang telah membantu pembersihan jalan, menjaga keindahan Kampung ini, semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” jelas Timotius.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Tanam Jagung dan Cabai Di Perbatasan RI-PNG, Mendapat Apresiasi Warga

TNI

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Adakan Baksos Pengobatan Masal

Ruang Publik

Tangkal Ancaman Polarisasi Bangsa, TNI AD Gelar Bincang-Bincang Kebangsaan

Kota Bogor

Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin M.A Dampingi Kunjungan Pangdam III/SLW Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo

TNI

Pangdam I/BB resmikanKoramil 02/Sekupang Kodim 0316/Batam

TNI

Kodam III/Siliwangi Gandeng Santri Tani, Ciptakan Ketahanan Pangan Nasional

TNI

Tebar Kepedulian, Personel Rajawali Ajarkan Pola Hidup Sehat pada Anak Perbatasan

TNI

Kesigapan Satgas Yonif Raider 141/KJ, bantu masyarakat luka akibat diserang Babi