Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / TNI

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:41 WIB

Ciptakan Papua Bersih, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kerja Bakti Bersama Warga

Keerom – Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Papua, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Arso Kota mengajak masyarakat diperbatasan untuk melaksanakan pembersihan sekitar jalan di Kampung Pir I Yanama’a, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (23/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Ayub Edi Harahap dalam keterangannya.

Danpos menyampaikan Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Arso Kota yang dipimpin langsung oleh Danpos Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap bersama 10 orang anggota melaksanakan karya bakti bersama masyarakat pembersihan ruas jalan di Kampung Pir I Yanama’a, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

BACA JUGA  Musrenbang Desa Ciherang Membahas Dan Menyepakati Rencana Kerja Desa

Sebagai prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat, maka apa yang dilakukan prajurit Yonif 711/Raksatama merupakan langkah positif dan bermanfaat banyak bagi masyarakat sekitar.

“Setiap kegiatan apapun kami dan warga saling mendukung demi kepentingan bersama demi tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia. Pada kesempatan ini, kami juga menghimbau pada masyarakat untuk selalu tetap menjaga kebersihan, baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri masing-masing agar dengan diri dan lingkungan kita yang bersih akan menciptakan kehidupan sosial yang sehat,” kata Danpos.

BACA JUGA  KAKANWIL KEMENKUMHAM ACEH SAKSIKAN 500 ORANG TERIMA SERTIPIKAT TANAH DARI PRESIDEN JOKOWI

Sasaran karya bakti yaitu membersihkan kanan kiri jalan, dengan harapan tercipta keindahan kebersihan dan kerapian kampung.

“Kegiatan-kegiatan bersama masyarakat seperti ini, harus tetap dilakukan secara terus menerus agar hubungan baik dengan masyarakat sekitar terus terjaga, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Prajurit Satgas Yonif 711/Rks dengan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik di Kampung Pir I,” tambah Danpos Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap.

“Semoga selain Kampung kita ini menjadi bersih, Indah, nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit, juga untuk menjaga keakraban dan silahturahmi bersama masyarakat di sekitar kampung ini, ” tutup Lettu Inf Ayub Edi Harahap.

BACA JUGA  Dirjen Bina Bangda Dorong Pemprov NTT Lakukan Pengembangan Dan Maintainance Destinasi Wisata Labuan Bajo

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Pir I Bapak Timotius (52) mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks atas motivasinya telah mengajak dan membantu warga untuk kerja bakti, sehingga tercipta lingkungan yang bersih, rapi dan bisa terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan jalan yang kotor dan kumuh.

“Kami semua sangat senang atas kehadiran bapak-bapak dari TNI yang telah membantu pembersihan jalan, menjaga keindahan Kampung ini, semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” jelas Timotius.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Penyerahan Senjata Api Rakitan jenis Lantak Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY

TNI

Pangdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode I Oktober 2022

TNI

Tim kesehatan TMMD ke 115 Kodim 0311/Pessel, Cek kesehatan dengan Sistem Jemput Bola

TNI

Dentuman Meriam Warnai HUT Ke-77 TNI di Medan, Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Jadi Penembaknya

TNI

Kunker Pangdam XII/Tpr dan Beri Penghargaan Kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang Berprestasi

TNI

Patroli Di Wilayah Pasar Tradisional, Babinsa Jaga Silaturahmi Antara Pedagang

TNI

Pasahli Pangdam XII/Tpr Bid. Manajemen Sishanneg Jadi Keynote Speaker Seminar Nasional Kongres BEM SEKA XI

TNI

TNI dan Warga Membangun Honai Bersama, Cermin Persatuan dan Perdamaian