DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Ruang Publik

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:45 WIB

Garda Garuda KITA Resmi Dibentuk, Camelia Lubis: Ruang Positif bagi Para Pemuda Negeri

Jakarta – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) sukses menggelar syukuran Harlah (Hari Lahir) yang ke-2, Jumat (19/8/2022), di Hotel Sofyan Tebet, Jakarta Selatan. Di kesempatan ini, Ketua Umum KITA KH Maman Imanulhaq merombak susunan kepengurusan dari tingkatan pusat hingga daerah. Serta, meresmikan berdirinya sayap organisasi, Garda Garuda KITA.

Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom selaku Bendahara Umum, menyampaikan apresiasinya, bahwa di momen Harlah ke-2, KITA telah berkesempatan melantik sayap organisasi, Garda Garuda KITA.

BACA JUGA  Menlu Maroko Naser Bourita dan Menlu Togo Resmi Buka Konsul di Dakhla

“Garda Garuda KITA ini selain sayap Ormas, juga akan menjadi wadah bagi para pemuda di daerah-daerah untuk berkreasi, sehingga ada ruang positif untuk bergerak bersama,” ujar Camelia Lubis, di sela acara Harlah ke-2 KITA.

Camel Lubis mengatakan, Garda Garuda KITA telah juga terbentuk di Sumatra Utara, Bali, Bengkulu, Aceh, dan segera menyusul daerah-daerah lainnya di Indonesia. “Sumut, Aceh, Bengkulu, Bali sudah diberi mandat untuk membentuk dan berkembang,” jelas Bendum KITA.

BACA JUGA  Ada Apa Pleno Musda GPdl Papua, Discorsing Sampai 6 Bulan

“Pada intinya, ke depan organisasi KITA, harus semakin eksis di dalam memberikan manfaat buat masyarakat luas,” kata Camelia Lubis yang menjadi sosok pertama kali mengusulkan pembentukan sayap organisasi KITA, Garda Garuda.

Sementara itu, Ketua Umum KITA KH Maman Imanulhaq sekaligus melantik sosok ketua untuk Garda Garuda. Ketum KITA mengangkat Mambang Yazid sebagai Ketua Pengurus Nasional Garda Garuda KITA.

BACA JUGA  Road Show Ketum BPI KPNPA RI Kunjungi Polda Sulsel Dan Polda Sulbar Sikapi Adanya Aduan Masyarakat

Setelah melantik pengurus Garda Garuda KITA, Ketum KH Maman Imanulhaq berharap, Garda Garuda bisa bergerak bersama KITA dalam membangun negeri.

“Sebagai sayap organisasi yang mewadahi para pemuda negeri, Garda Garuda diharapkan bisa ikut menjaga keutuhan NKRI, serta menjaga organisasi KITA agar berjalan dengan baik,” pungkas Ketum KITA KH Maman Imanulhaq.(red)

Share :

Baca Juga

Jakarta

Villiany Nadzirah Balita 18 Bulan Berjuang Melawan Penyakit Yang Dialaminya

Madiun

Pasca Kejadian Gesekan Perguruan Silat, Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun Gelar Rakor Sepakat Peringatan 1 Abad PSHT Dihentikan

Jakarta

Road Show Ketum BPI KPNPA RI Kunjungi Polda Sulsel Dan Polda Sulbar Sikapi Adanya Aduan Masyarakat

Ruang Publik

Aksi Ribuan Wartawan Akan Berlanjut di Mabes Polri dan Kemendagri

Jakarta

Hanasui Hadirkan Power Serum sebagai Sahabat Kulit Cantikmu

Ruang Publik

Tangkal Ancaman Polarisasi Bangsa, TNI AD Gelar Bincang-Bincang Kebangsaan

Ruang Publik

PILKADA SEPTEMBER UNTUK SIAPA ?

Papua

Ada Apa Pleno Musda GPdl Papua, Discorsing Sampai 6 Bulan