Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Ruang Publik

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:45 WIB

Garda Garuda KITA Resmi Dibentuk, Camelia Lubis: Ruang Positif bagi Para Pemuda Negeri

Jakarta – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) sukses menggelar syukuran Harlah (Hari Lahir) yang ke-2, Jumat (19/8/2022), di Hotel Sofyan Tebet, Jakarta Selatan. Di kesempatan ini, Ketua Umum KITA KH Maman Imanulhaq merombak susunan kepengurusan dari tingkatan pusat hingga daerah. Serta, meresmikan berdirinya sayap organisasi, Garda Garuda KITA.

Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom selaku Bendahara Umum, menyampaikan apresiasinya, bahwa di momen Harlah ke-2, KITA telah berkesempatan melantik sayap organisasi, Garda Garuda KITA.

BACA JUGA  Politisi

“Garda Garuda KITA ini selain sayap Ormas, juga akan menjadi wadah bagi para pemuda di daerah-daerah untuk berkreasi, sehingga ada ruang positif untuk bergerak bersama,” ujar Camelia Lubis, di sela acara Harlah ke-2 KITA.

Camel Lubis mengatakan, Garda Garuda KITA telah juga terbentuk di Sumatra Utara, Bali, Bengkulu, Aceh, dan segera menyusul daerah-daerah lainnya di Indonesia. “Sumut, Aceh, Bengkulu, Bali sudah diberi mandat untuk membentuk dan berkembang,” jelas Bendum KITA.

BACA JUGA  Ketua Umum Front Penegak Pancasila Menyampaikan Duka Cita Mendalam Atas Tragedi Kangjuruhan Malang

ā€œPada intinya, ke depan organisasi KITA, harus semakin eksis di dalam memberikan manfaat buat masyarakat luas,ā€ kata Camelia Lubis yang menjadi sosok pertama kali mengusulkan pembentukan sayap organisasi KITA, Garda Garuda.

Sementara itu, Ketua Umum KITA KH Maman Imanulhaq sekaligus melantik sosok ketua untuk Garda Garuda. Ketum KITA mengangkat Mambang Yazid sebagai Ketua Pengurus Nasional Garda Garuda KITA.

BACA JUGA  Aksi Ribuan Wartawan Akan Berlanjut di Mabes Polri dan Kemendagri

Setelah melantik pengurus Garda Garuda KITA, Ketum KH Maman Imanulhaq berharap, Garda Garuda bisa bergerak bersama KITA dalam membangun negeri.

“Sebagai sayap organisasi yang mewadahi para pemuda negeri, Garda Garuda diharapkan bisa ikut menjaga keutuhan NKRI, serta menjaga organisasi KITA agar berjalan dengan baik,” pungkas Ketum KITA KH Maman Imanulhaq.(red)

Share :

Baca Juga

Ruang Publik

Ketua Umum BPI KPNPA RI Tb Sukendar Meminta Kapolri Memberi Perhatian Serius Atas Kematian TF Yang Masih Misterius

Ruang Publik

Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar Apresiasi dan Dukung Capaian Kinerja Kejari Barru Berhasil Kembalikan Uang Negara

Ruang Publik

Politisi

Papua

Ketua MD GPdl Papua, Hasil Musda Targetkan 1000 Jemaat di Tanah Papua

Ruang Publik

Perayaan HUT Ke 51Tahun PGLII Seruan Lawan Sampah Plastik dan Tanam Baobap

Jakarta

Road Show Ketum BPI KPNPA RI Kunjungi Polda Sulsel Dan Polda Sulbar Sikapi Adanya Aduan Masyarakat

Ruang Publik

BPI KPNPA RI Minta Presiden Jokowi Copot Benny Mamoto dari Kompolnas

Ruang Publik

Sangat Tepat Kapolri Percayakan Irjen Toni Harmanto Jabat Kapolda Jawa Timur