Sultan Sekala Brak XXIII Sematkan Pin dan Penghargaan kepada Ipda. Furqon dan Ipda. Farhan Gerak Cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Warga Papua Pindahkan Rumah Panggung BPI KPNPA RI Dukung Forum Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong Dan Paula Verhoeven Ke Polisi Kodim 0621 Kab.Bogor Laksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke – 77 Menjelang HUT TNI, Kodim0613/ Ciamis Tangkap TNI Gadungan

Home / Toraja

Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:52 WIB

Kapolda Sulsel Hadiri Event Magical Toraja Yang Di Gelar PMTI

Ajwinews.co.id – Toraja Utara, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, M.M hari ini melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Toraja Utara (Torut) dalam rangka menghadiri Event Magical Toraja yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) di Toraja, Rabu (24/8/2022).

Sebelum menghadiri Event Magical Toraja, Kapolda Sulsel terlebih dahulu mengunjungi Makodim 1414/Tator, sebagai wujud Sinergitas antara TNI dan Polri yang merupakan Kunci untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Melalui Sambutannya, saat memberikan Arahan kepada Para Personel Kodim 1414/Tator dan Personil Polres Torut, di Aula Pongtiku, Kapolda Sulsel mengatakan bahwa Kunjungannya ke Kodim tersebut untuk memperkuat Sinergitas TNI dan Polri.

BACA JUGA  Safari Politik Ketua DPR RI Puan Maharani Ke Hambalang Diajak Naik Kuda Kesayangan Prabowo

“Saya dalam Kunker ke Kabupaten Torut ini menyempatkan waktu mampir di Kodim 1414/Tator, dimana Tujuannya adalah untuk memperkuat Sinergitas TNI dan Polri yang selama ini Terjalin dengan Baik,” Kata Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, M.M.

Selain Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Kapolda Sulsel turut menyinggung Amanah Kapolri terkait Program Pengawalan Investasi Daerah.

Dimana, Salah satu Aspek terpenting untuk menjaga Iklim Investasi Daerah adalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, sehingga Dua Lembaga tersebut memiliki Fungsi Vital.

Lanjut kata Kapolda Sulsel, Pendukung Majunya Satu Daerah atau Kemajuan Kesejahteraan Masyarakat adalah Kondisi Keamanan yang Kondusif, Untuk itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, AS, M.M berpesan agar Satuan TNI dan Polri di Kabupaten Torut dan Kabupaten Tator tetap Mengawal hal tersebut, baik Program Pemerintah Daerah maupun Program Pemerintah Pusat.

BACA JUGA  Purnomo Yusgiantoro Sebut Ajaran Soekarno Sangat Relevan Saat Ini dan di Masa Depan

Di Kesempatan yang sama, Dandim 1414/Tator, Letkol Inf. Monfi Ade Candra, mengatakan jika ini suatu Kebanggaan hati sebab Kapolda memilih Makodim 1414/Tator sebagai Kodim pertama yang dikunjunginya di Sulsel.

Redaksi Media Group Ajwi:

Dengan diselenggarakannya Even Magical Toraja akan berdampak Positif pada pertumbuhan sektor pariwisata di Toraja.

Menurut informasi yang disampaikan peserta dari PMTI Kabupaten Bogor di Group bahwa semua Hotel Penuh.
“Berita baik adanya MAGICAL TORAJA. Saat ini semua Hotel dan penginapan habis terisi penuh dengan Turis-turis dan tamu-tamu dan yang pulang kampung.”tulis Yakup kumbun dalam pesan Wastapp yang di kirim ke group PMTI Kabupaten Bogor, Rabu (24/8/2022)

BACA JUGA  Bakal Calon Bupati Luwu Utara Saltima Ri’Pi Tangjong Mendapat Pin Emas dan sertifikat Usai Mengikuti Pelatihan Lemhanas RI

Inilah dampak langsung dari pelaksanaan Even Magical Toraja yang diselenggarakan Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Semua Hotel penuh menampung para Peserta baik masyarakat Toraja yang tinggal di daerah lain hadir menyaksikan perhelatan Even Magical Toraja maupun para Touris Mancanegara dan lokal.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah.

Share :