Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / NTB

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 19:17 WIB

Tinjau Harga Bahan Pangan di Pasar Mataram, Puan Didukung Warga Agar Jadi Presiden

NTB, Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Pasar Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, dalam kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kunjugannya ini, Puan ingin mengecek harga bahan-bahan pangan.

Kehadiran Puandi Pasar Kebon Roek, Sabtu (27/8/2022), disambut hangat para pedagang dan pembeli. Didampingi Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Puan sesekali tampak menyapa masyarakat.

Puan kemudian mendatangi lapak-lapak pedagang sayuran dan bahan-bahan pokok. Sambil berdialog, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu turut berbelanja, mulai dari membeli sayur, lada, bawang goreng, bumbu-bumbuan, hingga telur.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Dorong Kerja Sama Konkret ASEAN-Kanada

“Saya sebagai Ketua DPR RI datang langsung ke Pasar Kebon Roek karena ingin merasakan bagaimana kondisi ekonomi dan perdagangan di Kota Mataram,” kata Puan.

Mantan Menko PMK tersebut pun mengingatkan Pemerintah agar mewaspadai kenaikan harga-harga bahan pokok. Puan juga meminta agar Pemerintah memperbaiki fasilitas-fasilitas di pasar tradisional.

BACA JUGA  Apel Gelar Pasukan Secara Serentak Dalam Rangka Operasi Lilin Kapuas Tahun 2022

“Ini penting agar pembeli betah berlama-lama di sini, sehingga para penjual juga mendapat lebih banyak kesempatan untuk menjual barang-barangnya,” ucap cucu Proklamator RI Bung Karno itu.

“Ini win-win solution ketika daya beli masyarakat terjaga, dan para pedagang juga bisa meningkat omsetnya,” sambung Puan.

Dalam kesempatan itu, beberapa masyarakat yang hadir memberikan dukungan agar Puan maju di Pilpres 2024.

“Puan capres kita, Puan capres kita,” teriak sejumlah warga.

BACA JUGA  Hadiri Muktamar Muhammadiyah UU, Puan: Terus Rawat Dan Majukan Indonesia

Salah seorang warga Mataram bernama Amel mengatakan, Puan memiliki kapasitas jika menjadi seorang presiden.

“Saya senang kalu Mbak Puan bisa maju. Dia cocok menggantikan Pak Jokowi,” ungkap Amel.

Amel mengaku akan sangat gembira jika Puan maju dalam pilpres 2024. Apalagi cucu proklamator RI Bung Karno itu merupakan tokoh yang banyak memperjuangkan kaum perempuan.

“Pokoknya Mbak Puan hebat, semoga suara kita didengar,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

NTB

Tuan Guru Turmuzi Mengalungi Puan Maharani Dengan Kerudung Merah

NTB

Silaturahmi ke Tuan Guru Turmudzi Lombok, Puan Dapat Dukungan Maju Pilpres 2024