Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Bogor

Sabtu, 3 September 2022 - 07:59 WIB

AIPBR Kabupaten Bogor Mantapkan Langkah Gelar Deklarasi dan Santunan

Bogor, Menjelang persiapan acara deklarasi dan santunan yatim piatu, Aliansi Insan Pers Bogor Raya menggelar rapat evaluasi panitia, berlangsung di bebek joper Jumat (02/9/2022).

Rapat panitia pelaksana yang di ketuai oleh David Malau ini di hadiri oleh berbagai para wartawan dari berbagai media.

Selain itu, rapat membahas tentang isi acara serimonial diantaranya,akan menampilkan seni budaya, santunan dan dilanjutkan pengukuhan kepengurusan dengan memberikan bendera Pataka AIPBR Kabupaten Bogor yang di Komandoi oleh Alif Simanjuntak.

Dalam kesempatan Rapat, ketua panitia David Malau menyampaikan,

“Semangat jajaran panitia mendorong saya untuk tetap melaksanakan acara pada Rabu, 7 September 2022, rencana tempat gedung pertemuan Tegar Beriman. Rapat rutinitas ini untuk menyatukan persepsi rekan yang tergabung di AIPBR, ungkapnya.

BACA JUGA  Miris, Tumpukan Sampah Diduga tidak sesuai Standar Teknis Pengelolaan Sampah

Andre Selaku dewan pembina AIPBR turut menambahkan, bahwa hajat ini adalah dari kita untuk kita dan niat kita mensukseskan acara deklarasi.

“Tentu persiapan panitia harus sudah matang guna menyiapkan jadwal pelaksanaan deklarasi, termasuk kebutuhan anggaran meski ada sedikit kendala namun dapat terkendali, AIPBR tetap Solid, katanya.

Dewan Penasehat AIPBR H, Riskan menerangkan, untuk melakukan sesuatu itu ibarat sapu lidi, kalau hanya satu batang tentunya tidak bisa, tetapi kalau banyak tentu sapunya bisa membersihkan kekurangan panitia, berat sama di pikul, ringan sama di jinjing.

BACA JUGA  Tim Kemendagri Turun ke Kalteng Dorong Pengendalian dan Penanganan Dampak Inflasi serta Percepat Realisasi APBD

Untuk itulah AIPBR harus mewujudkan persatuan untuk suatu kekuatan bersama. Apa lagi kita sebentar lagi akan dihadapi dengan tahun politik.

Secara organisasi kita harus mampu menunjukan keprofesionalan kita, karena jika kita bergabung di organisasi itu tidaklah segampang membalikkan tangan. “AIPBR jangan jumawa, jagalah marwah AIPBR dengan kemampuan yang di miliki, karena kita ber aktivitas di wilayah Tegar Beriman. Bila AIPBR ada yang di sakiti , pasti semua merasakan”, imbuhnya.

Alif Simanjuntak Ketua umum AIPBR menyampaikan, bahwa AIPBR merupakan organisasi profesi meski kita merencanakan namun Tuhan jua yang menentukan, rapat ini meski demikian acara deklarasi dan santunan ini harus berjalan, panitia harus kompak, karena kita berangkat dari gerakan sosial sesuai dengan fungsinya yakni Sosial kontrol,edukasi dan penghiburan.

BACA JUGA  KPK Tetapkan Bupati Bangkalan Sebagai Tersangka Mendapat Dukungan BPI KPNPA RI

Media punya peran penting dalam pembangunan terutama bagi awak media yang beraktivitas di Tegar Beriman, imbuhnya.

Oleh karena itu, persiapan acara deklarasi dan santunan ini memang ber proses, namun harus ada outputnya, jelas Alif selaku ketua Umum AIPBR,acara rapat gladi resik akan disampaikan dengan pemberitahuan dari panitia. Usai acara rapat di tutup dengan membagikan Atribut seragam dan kopiah AIPBR.( Red )

Share :

Baca Juga

Bogor

Koramil 0621-21 Kemang Bogor Bersinergi dg Ormas Pemuda Pancasila Adakan Talk Show Pemuda Tangguh

Bogor

Optimalkan Tingkat Keamanan dan Kelayakan Wahana, Jungle Land Sentul Siap Jadi Destinasi Pilihan Rekreasi Keluarga

Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto Bantah Ada Konspirasi Dalam Kasus Suap WTP

Bogor

Rhandy Lawrel Pinjamkan Lahan 2,8 H kepada FSPRI untuk Buruh Korban PHK

Bogor

Di Klapanunggal Bogor, Seorang Pria Tersambar Petir Saat di Sawah

Bogor

Tantangan dan Peran Wartawan Media Kristen Dalam Mewujudkan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan

Bogor

CEO dan Pimpinan Redaksi Mengajak Segenap Crew Media Group Ajwi Memaknai Hari Pahlawan Melalui Karya Jurnalistik

Bogor

Dua Orang Pelaku Pencurian Handphone, di Ungkap Polsek Cijeruk