DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / TNI

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 11:40 WIB

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Tanam Jagung dan Cabai Di Perbatasan RI-PNG, Mendapat Apresiasi Warga

Jayapura – Untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melaksanakan menanam Jagung dan Cabai bersama instansi terkait dan masyarakat, bertempat di Makotis Skouw perbatasan RI-PNG Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (12/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa ketahanan pangan merupakan salah satu program bidang teritorial Satgas TNI Yonif 711/Rks dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di bidang pertanian.

“Program ketahanan pangan digalakkan oleh TNI AD melalui Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dalam mengelola lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif, sehingga bisa menghasilkan tanaman pangan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir.

BACA JUGA  Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis di Kab. Bengkayang

“Jadi untuk mempertahankan kebutuhan pangan sehari-hari kembali kepada inisiatif maupun kreatifitas kita dalam memanfaatkan lahan untuk pertanian. Ada kemauan dan mau kerja keras, Insyaallah ada hasil terbaik. Oleh karenanya, ayo kita manfaatkan lahan kosong untuk kepentingan pertanian guna mendukung program ketahanan pangan,” imbuhnya.

Hal tersebut merupakan wujud terobosan dan atas peran aktif Satgas Pamtas Yonif 711/Rks untuk memberikan pelayanan masyarakat guna meningkatkan ketahan pangan di Papua.

“Ini adalah upaya kami untuk membantu masyarakat dalam menciptakan ketahanan pangan, dengan cara apa? Ya memanfaatkan lahan yang belum digunakan dengan baik. Sisanya, akan kita kembalikan ke masyarakat,” tegas Letkol Inf Mutakbir

Tanah di wilayah Papua ini Khususnya di Perbatasan Skouw Sae merupakan tanah yang subur, sehingga tanaman apa pun yang ditanam akan tumbuh dengan baik dengan cara penanaman yang tepat.

BACA JUGA  Tebar Kepedulian, Personel Rajawali Ajarkan Pola Hidup Sehat pada Anak Perbatasan

“Semoga hasil dari tanam Jagung dan Cabai ini tumbuh baik dan maksimal, serta bermanfaat untuk warga masyarakat kurang mampu di wilayah Khususnya Kampung Skouw Sae,” Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

Seperti diketahui bersama, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman,SE.,MM., telah menyampaikan komitmennya untuk mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat.

Disela kegiatan tersebut, Dansatgas juga menyempatkan memberikan bantuan berupa baju merah putih kepada kelompok tani dan masyarakat yang ikut dalam penanaman tersebut.

Dansatgas berharap dengan adanya program penanaman jagung dan cabai yang digelar secara serentak dapat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Khususnya Distrik Muara Tami, Papua.

BACA JUGA  Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Pembukaan Acara Gawai Serumpun Tampun Juah (GSTJ)

Sementara itu, Bapak Albert (65) selaku tokoh masyarakat menyampaikan, turut mendukung dan mengapresiasi atas program ketahanan pangan yang dilakukan TNI Angkatan Darat khususnya melalui Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dengan memanfaatkan lahan sehingga menjadi lebih produktif.

“Kegiatan ini sangat membantu dalam hal ketercukupan kebutuhan pangan bagi masyarakat khususnya warga sekitar di Distrik Muara Tami. Terima kasih untuk Bapak Dansatgas Pamtas Yonif 711/Rks beserta anggotanya. Sebagai bentuk dukungan, kami juga akan menggerakkan masyarakat Khususnya di Perbatasan Skouw ini terkait dengan pemeliharaan kegiatan tanam jagung dan cabai ini,” pungkasnya.

“Sekali lagi terima kasih karena sudah dilibatkan dan diajarkan kami memanfaatkan lahan yang berada di sekitar lingkungannya,” tutup Albert.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Bahagiakan Anak-anak Di Papua, Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

Papua

Bantu Ibadah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersihkan Lingkungan Gereja

TNI

Ciptakan Papua Bersih, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kerja Bakti Bersama Warga

TNI

Kalahkan Miftahul Ulum Kubu Raya, Darul Ma’arif Sintang Melaju ke Semifinal

TNI

Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Mengikuti Latihan Penegakan Hukum Dilaut

TNI

Tebar Kepedulian, Personel Rajawali Ajarkan Pola Hidup Sehat pada Anak Perbatasan

Medan

Pangdam I/BB Terima Silaturahmi Kemitraan PPAD Sumut

TNI

Target Pengerjaan Capai 100% Tugu Dipersiapkan Jelang Peresmian Program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur