Usai dilantik Sekjen Kemenag RI, Harapan Nainggolan Resmi Nahkodai Pembimas Kristen Jawa Barat Polres Bogor Amankan 5 Orang Remaja Yang Melakukan Penyerangan di Wilayah Ciseeng Bogor Sultan Sekala Brak XXIII Sematkan Pin dan Penghargaan kepada Ipda. Furqon dan Ipda. Farhan Gerak Cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Warga Papua Pindahkan Rumah Panggung BPI KPNPA RI Dukung Forum Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong Dan Paula Verhoeven Ke Polisi

Home / Solo

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 18:14 WIB

GMRI Menggelar Wilujengan HUT RI Ke 77 berbagi sembako kepada masyarakat lingkungan Kraton Solo

Solo, Dalam rangka wilujengan atau selamatan HUT RI ke 77 tahun Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia GMRI didukung PT Asia Sakti Wahid Foods dan Vihara Dhamma Sundara membagikan 300 paket sembako kepada warga sekitar Kraton Solo Sabtu 13 Agustus 2022 di Dalem Puwohamijayan Solo Jawa Tengah

Eko Sriyanto Galgendu Ketum GMKRI yang hadir bersama tokoh tokoh masyarakat dan pemerintahan daerah seperti Fajar Adinugroho dari Departemen Kerukunan Umat beragama, Kanjeng Astono PHDI KGPH Dipo Kusumo dari Kraton Surakarta dan lain sebagainya.

Eko Sriyanto Galgendu dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sebagai bentuk melanjutkan cita cita Sri Susuhunan Pakubowo XII berkaitan dengan upaya nguri nguri atau melestarikan kehidupan yang harmonis dan rukun.

BACA JUGA  Diduga Nomor Handphone Palsu yang di pasang di Alamat UPT Pajak Daerah Cigudeg

Pesan yang disampaikan PB XII menurut Eko yang juga seorang pengusaha ini mengatakan setelah 12 tahun kini GMRI yang sejak berdirinya bersatu dengan raja, pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan kehidupan yang rukun. Kembali terpanggil untuk menyampaikan pesan pesan spiritualnya untuk gerakan kerukunan dan keharmonisan masyarakat.

Sementara dari pihak pemerintah yang diwakili Fajar Adinugroho dari dep Kerukunan Umat beragama Jawa Tengah pertama mengucapkan terimakasih kepada pihak baluwarti yang melanjutkan apa yang menjadi cita cita dan perjuangan PB XII dalam menyatukan antara warga bangsa. “Smoga upaya kita berbagi bantuan sembako yang dirangkai dengan beberapa kegiatan dalam rangka HUT RI Ke 77 ini mewujudkan kehidupan yang lebih baik dengan rukun bersama semua masyarakat”, tegas Fajar Adinugroho.

BACA JUGA  Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

Gusti Dipo dalam kesempatan tersebut mengajak untuk tidak padudon atau berantem namun hendaknya mengedepankan kerukunan hikmat dan kebijaksanaan sehingga berwibawa. Seperti yang sudah dicontohkan pendiri keraton Solo ketika itu. Di mana dalam membuka kota Solo menjadi keraton, raja ketika itu tetap memberikan ganti untung untuk tanah yang diambilnya.

BACA JUGA  DR Dwi Seno Wijanarko, SH., MH., CPCLE., CPA., Apresiasi Kinerja Timsus Mabes Polri Yang Membongkar Dugaan Pembunuhan Berencana Tewasnya Brigadir J

Kembali kepada GMRI dalam rangka wilujengan RI ke 77 menggelar agenda kegiatan diawali dengan bakti sosial Sabtu 13 Agustus lalu gala dinner dengan pesan pesan spiritualitas kebangsaan, dilanjutkan Minggu 14 Agustus dengan perayaan wilujengan HUT R1 serta refleksi kebangsaan di gelar di Dalem Purwohamijayan Solo Jawa Tengah. Serta dihadiri tokoh tokoh spiritual dan tokoh agama serta masyarakat. Demikian juga dengan beberapa pendiri seperti Habib Kirzin Magelang Jawa Tengah.(Red)

Share :

Baca Juga

Solo

Blusukan Bareng Gibran Bagikan Bantuan ke Warga, Puan: Solo Selalu di Hati Saya