Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?

Home / TNI

Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:04 WIB

Dalam Rangka Penyiapan HUT RI Ke-77, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Pelatih Paskibraka Di Perbatasan

KAPUAS HULU – Menjelang perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani melatih anak-anak Paskibra Kecamatan Badau. Pelaksanaan latihan tersebut dilaksanakan di lapangan sekitar patung Soekarno tepatnya di PLBN Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Rabu, 10 Agustus 2022).

Dalam rilis tertulisnya Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. mengatakan bahwa personel Satgas pamtas terlibat sebagai pelatih dalam melatih Paskibra Kecamatan Badau. Beberapa personel yang merupakan purna paskibraka yang ditunjuk sebagai pelatih.

BACA JUGA  Rasa Empati dan Wujud Peduli, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman Warga

“Dalam rangka penyiapan perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia di Kecamatan Badau, kita ikut berpartisipasi salam melatih anak-anak Paskibra Kecamatan Badau. Dari personel kita juga ada yang merupakan purna Paskibraka di daerah mereka masing-masing, sehingga kita libatkan untuk menjadi pelatih mereka.” Ujar Dansatgas.

BACA JUGA  Polsek Babakan Madang Cek TKP Pencurian di Toko Bangunan Teratai

Pelaksanaan pengibaran bendera tahun ini akan dilaksanakan di sekitar bundaran patung Soekarno yang berada di kawasan PLBN Badau. Mengingat tempat pelaksanaan upacara pengibaran bendera berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga banyak persiapan yang harus diselesaikan termasuk dalam melatih formasi saat pelaksanaan di lapangan upacara.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Ikut Meramaikan Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M

“Tempat pelaksanaan upacara pengibaran bendera tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama dari segi layout lapangan yang menggunakan tempat di sekitar patung Soekarno dan Tugu Garuda berbeda dengan lapangan lain pada umumnya. Akan tetapi tim Paskibra Kecamatan Badau sudah kita atur dan latihkan untuk melaksanakan pengibaran bendera di tempat tersebut.” Tambah Dansatgas.(Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

Share :

Baca Juga

TNI

Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting

TNI

Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Uji Coba Landing Penerbangan Perintis dan Diskusi tentang Potensi Penerbangan Perintis di Kab. Bengkayang

Kota Bogor

Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin M.A Dampingi Kunjungan Pangdam III/SLW Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo

TNI

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan KJRI Kucing dan Tim SDMC Sarawak Malaysia

TNI

Beri Semangat Dan Motivasi Anak-anak Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

TNI

Kalahkan Miftahul Ulum Kubu Raya, Darul Ma’arif Sintang Melaju ke Semifinal

TNI

Ciptakan Papua Bersih, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kerja Bakti Bersama Warga

TNI

Penyerahan Senjata Api Rakitan jenis Lantak Kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY