Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:04 WIB

Dalam Rangka Penyiapan HUT RI Ke-77, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Pelatih Paskibraka Di Perbatasan

KAPUAS HULU – Menjelang perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani melatih anak-anak Paskibra Kecamatan Badau. Pelaksanaan latihan tersebut dilaksanakan di lapangan sekitar patung Soekarno tepatnya di PLBN Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Rabu, 10 Agustus 2022).

Dalam rilis tertulisnya Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. mengatakan bahwa personel Satgas pamtas terlibat sebagai pelatih dalam melatih Paskibra Kecamatan Badau. Beberapa personel yang merupakan purna paskibraka yang ditunjuk sebagai pelatih.

BACA JUGA  Kaleidoskop 2022, Polres Bengkayang Ungkap Prestasi dan Capaian Kinerja

“Dalam rangka penyiapan perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia di Kecamatan Badau, kita ikut berpartisipasi salam melatih anak-anak Paskibra Kecamatan Badau. Dari personel kita juga ada yang merupakan purna Paskibraka di daerah mereka masing-masing, sehingga kita libatkan untuk menjadi pelatih mereka.” Ujar Dansatgas.

BACA JUGA  Bersama Masyarakat, Babinsa Lainea Bersihkan Halaman Balai Kelurahan

Pelaksanaan pengibaran bendera tahun ini akan dilaksanakan di sekitar bundaran patung Soekarno yang berada di kawasan PLBN Badau. Mengingat tempat pelaksanaan upacara pengibaran bendera berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga banyak persiapan yang harus diselesaikan termasuk dalam melatih formasi saat pelaksanaan di lapangan upacara.

BACA JUGA  Pantau Pembangunan Di Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Para Pekerja Saluran Irigasi

“Tempat pelaksanaan upacara pengibaran bendera tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama dari segi layout lapangan yang menggunakan tempat di sekitar patung Soekarno dan Tugu Garuda berbeda dengan lapangan lain pada umumnya. Akan tetapi tim Paskibra Kecamatan Badau sudah kita atur dan latihkan untuk melaksanakan pengibaran bendera di tempat tersebut.” Tambah Dansatgas.(Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

Share :

Baca Juga

TNI

Memeriahkan HUT TNI ke-77, Digelar Karnaval Becak Hias Oleh Kodim 1012/Buntok

TNI

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Bantu Padamkan Kebakaran Pondok Pesantren Al-Mizan

TNI

Pangdam I/BB: TNI Expo 2022 bukti nyata Kecintaan Rakyat kepada TNI

TNI

Gapai Cita-Cita Anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

TNI

Kekompakan Satgas Yonif 123/Rajawali dengan masyarakat jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

TNI

Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Serda A. Wahab Buat Pagar Tanaman Kebun Sehat

TNI

Sasaran Fisik TMMD Ke-115 Kodim 1403/Palopo Terus Dikejar

TNI

Pangdam I/BB resmikanKoramil 02/Sekupang Kodim 0316/Batam