Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Papua / TNI

Minggu, 1 Januari 2023 - 15:49 WIB

Dandim 1702/JWY Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pastoral, Ini Yang Dandim Sampaikan

Wamena, Ajwinews.co.id – Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H menghadiri acara peletakan batu pertama Gedung Pastoral Gereja Katolik Paroki Imanuel bertempat di Kampung Elagaima Distrik Hubikosi Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan. (29/12/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Jayawijaya Marthen Jogobi S.H., M.Si, Pastor Paroki Jhon S, Dewan Dekanan Antonius K serta diikuti oleh sekitar 150 Jemaat yang hadir dalam acara tersebut.

Pada acara peletakan batu kali ini Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H memberikan sumbangan uang tunai sebesar Rp. 3.000.000 serta 10 sak semen guna memperlancar proses pembangunan Gedung Pastoral Gereja Katolik Paroki Imanuel .

BACA JUGA  Sambut Imlek, Puan Ajak Masyarakat Jaga Harmoni dengan Semangat Persaudaraan

Dalam sambutannya Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H menyampaikan selamat atas terlaksananya peletakan batu pertama pada pembangunan Gedung Pastoral ini.

“Semoga dengan acara peletakan batu pertama ini bukan hanya menjadi simbol saja, tetapi saya berharap agar menjadi penyemangat para jemaat dalam melaksanakan ibadah disini”, kata Dandim

“Apa yang telah kami sumbangkan merupakan bentuk kepedulian saya dalam mendukung agar tercipta suasana Jayawijaya ini menjadi Kabupaten yang agamis masyarakatnya”, ujarnya.

BACA JUGA  Kasdam Buka Perkemahan Pramuka SWK Terpusat Kodam I/BB di Cadika Deliserdang

Lanjutnya Beliau menegaskan kepada seluruh jemaat yang hadir agar lebih berhati-hati dan waspada dikarenakan suasana Natal dan tahun baru ini dapat dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk melakukan kejahatan.

“Saya mau menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa saya mendapat laporan tadi pagi telah terjadi aksi pembegalan dengan menggunakan alat atau senjata tajam, untuk itu saya sebagai aparat keamanan mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di sini untuk tetap waspada di akhir-akhir Tahun ini”, ucap Dandim.

Jhon S. selaku Pastor Paroki dalam hal ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan serta jemaat yang telah hadir dalam acara peletakan batu kali ini.

BACA JUGA  Duduk Di Tengah Warga, Babinsa Himbau Jaga Keamanan Wilayah

“Saya mewakili seluruh jemaat mengucapkan syukur kepada Tuhan karena telah melancarkan kegiatan ini, kepada Bapak Dandim dan Bapak Wakil Bupati, saya ucapkan terimakasih atas bantuan serta dukungannya, semoga apa yang telah diberikan dapat memperlancar proses pembangunan ini”, Pungkasnya.

Dalam acara ini seluruh jemaat dan tamu undangan menyanyikan puji-pujian serta menampilkan tari-tarian khas yang di bawakan oleh remaja Gereja Khatolik Paroki Imanuel.

Sumber Kodim 1702/JWY

Share :

Baca Juga

TNI

Pangdam I/BB: TNI Expo 2022 bukti nyata Kecintaan Rakyat kepada TNI

Papua

Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Gelar Doa Bersama Awal Tahun 2023

TNI

Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting

TNI

Antisipasi Terjadinya Longsor, Babinsa Koramil 1417-13/Poasia Bersama Warga Bangun Tanggul

TNI

TOREHKAN PRESTASI DALAM PENUGASAN DI PAPUA SATGAS PAMWILTASRAT RI-PNG YONIF 126/KC DI LEPAS KASDAM XVII/CENDRAWASIH

TNI

Sertu Rangga, Atlet Pencak Silat Asal Kodam XIV/Hasanuddin Maju Ke Babak Final Tingkat Asia

TNI

Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Kodim 1012/Buntok Pasang Spanduk Himbauan

TNI

Dengan Sigap, Pangdam XIV/Hasanuddin Terjunkan Prajuritnya Atasi Longsor Di Jalan Poros Malino