Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Palangkaraya

Jumat, 21 Oktober 2022 - 22:13 WIB

Dandim Palangka Raya Hadiri Rapat Kerja Komwil V Apeksi Regional Kalimantan

Palangka Raya, Ajwinews.co.id – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P., M.P.M., M.Han hadiri kegiatan Rapat Kerja Komwil V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan, dengan Tema “Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kunci Sukses Pembangunan dan Pelayanan Publik”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Ballroom Swiss Belhotel Danum Jalan Tjilik Riwut KM.5, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya pada Kamis (20/10) kemaren.

BACA JUGA  Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Jabat Pangdam Hasanuddin

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda dari penjabaran lebih lanjut program kerja Komwil V Apeksi Regional Kalimantan.

“Rapat Kerja Komisariat Wilayah ini sekaligus merupakan salah satu upaya untuk melakukan evaluasi dan kajian secara mendalam terhadap berbagai isu-isu strategis yang berkembang terutama dalam rangka memantapkan pelaksanaan otonomi daerah dengan segala dinamikanya” ujarnya.

BACA JUGA  Kabintaljarahdam Sosialisasikan Bintalidjuang dan Transformasi Pola Bintal Kodam XIV/Hasanuddin

Pada sesi selanjutnya yaitu paparan, dalam kesempatan tersebut Wali Kota Palangka Raya memaparkan layanan Fairid-Umi Siaga 112 kepada peserta Raker. Wali Kota Palangka Raya menyampaikan bahwa layanan 112 adalah pusat pelayanan dalam menerima aduan dan pemberian informasi kegawatdaruratan yang berdampak langsung dan sangat diharapkan masyarakat.

BACA JUGA  Ferdy Sambo Segera Saja Diperiksa Agar Kasus Tewasnya Brigadir J Terang Benderang

Pada kesempatan tersebut  Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P., M.P.M., M.Han mengatakan “APEKSI merupakan wadah yang pas dalam proses mengawal kebijakan yang ada di Indonesia.”

“Inilah tugas kita bersama, mengawal kepentingan daerah melalui cara-cara yang cerdas. Kalau sudah jadi undang-undangnya baru kita teriak itu percuma, maka kita harus kawal semua prosesnya,” tegasnya. (Pendim 1016/Plk)

Share :

Baca Juga

Palangkaraya

Tim Kemendagri Turun ke Kalteng Dorong Pengendalian dan Penanganan Dampak Inflasi serta Percepat Realisasi APBD