DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Batam

Jumat, 29 Juli 2022 - 21:34 WIB

Danlanud Hang Nadim Memimpin Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bakti TNI AU

Batam – Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P memimpin Upacara peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di lapangan upacara Markas Komando ( Mako) Lanud Hang Nadim yang diperingati setiap tanggal 29 juli dan diikuti seluruh anggota baik Perwira, Bintara dan Tamtama . Jumat (29/07)

Melalui sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.P.P, Danlanud mengajak seluruh prajurit Lanud Hang Nadim untuk mengenang kembali sejarah panjang perjuangan TNI Angkatan Udara.

BACA JUGA  DPP PDIP Akan Jalan Kaki Menuju KPU untuk Daftar Pemilu 2024

Tujuh puluh lima tahun silam, pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh oleh musuh, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai Kusuma bangsa.

BACA JUGA  DPRD Kota Bogor dan KADIN Kota Bogor Siapkan Iklim Usaha Sehat

Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia khususnya sebagai insan dirgantara.

“Sebagai generasi penerus, kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air, dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat dan berbagai bentuk kegiatan yang dapat meringankan beban masyarakat di sekitar kita” tutur Iwan.

BACA JUGA  Danyonmarhanlan IV Melepas Atlet Gurita Perkasa Yang tergabung Dalam Kontingen Lantamal IV

“Upacara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan hari bakti ke-75 TNI Angkatan Udara, yang sebelumnya telah kita laksanakan kegiatan seperti donor darah dan beberapa kegiatan lainnya” pungkasnya.

Dengan dilandasi semangat kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI AU siap mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di Kawasan. (Dar)

Share :

Baca Juga

Batam

Danyonmarhanlan IV Melepas Atlet Gurita Perkasa Yang tergabung Dalam Kontingen Lantamal IV