Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Batam

Jumat, 29 Juli 2022 - 21:34 WIB

Danlanud Hang Nadim Memimpin Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bakti TNI AU

Batam – Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P memimpin Upacara peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di lapangan upacara Markas Komando ( Mako) Lanud Hang Nadim yang diperingati setiap tanggal 29 juli dan diikuti seluruh anggota baik Perwira, Bintara dan Tamtama . Jumat (29/07)

Melalui sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.P.P, Danlanud mengajak seluruh prajurit Lanud Hang Nadim untuk mengenang kembali sejarah panjang perjuangan TNI Angkatan Udara.

BACA JUGA  Presiden Kembali ke Tanah Air Usai Hadiri KTT APEC Thailand

Tujuh puluh lima tahun silam, pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh oleh musuh, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai Kusuma bangsa.

BACA JUGA  Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022, Puan: Terima Kasih Pahlawan Olahraga

Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia khususnya sebagai insan dirgantara.

“Sebagai generasi penerus, kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air, dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat dan berbagai bentuk kegiatan yang dapat meringankan beban masyarakat di sekitar kita” tutur Iwan.

BACA JUGA  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Bimbel Gratis Kepada Anak-Anak Perbatasan

“Upacara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan hari bakti ke-75 TNI Angkatan Udara, yang sebelumnya telah kita laksanakan kegiatan seperti donor darah dan beberapa kegiatan lainnya” pungkasnya.

Dengan dilandasi semangat kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI AU siap mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di Kawasan. (Dar)

Share :

Baca Juga

Batam

Danyonmarhanlan IV Melepas Atlet Gurita Perkasa Yang tergabung Dalam Kontingen Lantamal IV