Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI-Polri

Jumat, 29 Juli 2022 - 21:13 WIB

Danrem 121/Abw Buka Opster TNI di Wilayah Perbatasan

Sambas, Jum’at (29/7/22) – Bantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan, Kodam XII/Tanjungpura melalui Kodim 1208/Sambas melaksanakan Operasi Teritorial (Opster) TNI Tahun 2022 di wilayah perbatasan. Kegiatan dibuka hari ini oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko di Lapangan Bola Sijang, Sambas.

Upacara pembukaan dihadiri Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H, Kasiter Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf A.J Tarigan, Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Dadang Armada Sari., S.I.P., para Perwira Staf Kodim 1208/Sbs serta undangan lainnya.

BACA JUGA  LaNyalla Minta Ruang Digital Bersih dari Sampah Judi Online

Operasi Teritorial TNI kali ini akan dilaksanakan di Desa Sentaban, Sajingan Besar, Sambas dengan mengangkat tema “Melalui Operasi Teritorial Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Guna Menjaga Stabilitas Nasional Khususnya di Wilayah Perbatasan dan Rawan Konflik serta Terciptanya Kemanunggalan TNI dan rakyat”.

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko dalam amanatnya menyampaikan bahwa Opster TNI TA 2022 Kodam XII/Tpr ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan teritorial TNI sehingga diperoleh hasil yang maksimal serta keberhasilan pencapaian tugas khusus dalam jangka waktu, tempat dan dukungan logistik yang telah ditetapkan.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Kunker ke Mako Yonif 721/Makkasau

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat peningkatan akselerasi pembangunan di daerah,” kata Danrem.

Danrem 121/Abw menambahkan Opster ini juga bertujuan untuk memenangkan hati dan simpati rakyat untuk lebih cinta NKRI, memupuk rasa cinta tanah air dan kesadaran bela negara serta menjaga stabilitas keamanan dan meminimalisasi potensi konflik. Penyelenggaraan Opster tersebut melibatkan 150 personel TNI.

BACA JUGA  Rasa Empati dan Wujud Peduli, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman Warga

“Akan melaksanakan kegiatan berupa rehab rumah ibadah, rehab jembatan, pembuatan jalan rabat beton serta melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, kegiatan kepramukaan, penyuluhan hukum dan lain-lain,” tambahnya. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

Cimahi

Pangdam Siliwangi Uji Coba Senjata Modifikasi Prajuritnya

Provinsi

Pangdam Hasanuddin Buka Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Pangdam Cup

Ekonomi

Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

TNI-Polri

Arung Bungin ke XXIV Berikan Keris Kepada Cucu Langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke-32

Makassar

Personel Ajendam Hasanuddin Terima Sosialisasi Transfer Of Knowledge Dari Ditajenad

TNI-Polri

Lat Pra Ops Bina Kusuma Anoa 2022 Polres Konawe Selatan

TNI-Polri

Sambangi Kantor Kejari, Dandim 0621 Letkol Gan Gan Rusganda,S.Hub.Int Beri Kejutan Istimewa

Provinsi

Pangdam Hasanuddin Safari Subuh di Masjid Nurul Jihad Pettarani Makassar