Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI-Polri

Sabtu, 30 Juli 2022 - 23:53 WIB

Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Tinjauan Daerah Latihan Pulau Dabo Singkep

Dabo Singkep – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla Mengikuti Peninjauan Daerah Latihan Pulau Dabo Singkep. Sabtu, (30/07/2022).

Peninjauan daerah latihan tersebut merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Kemas. M Ikhwan Madaani.,S.Sos.,M.Si bersama Pejabat Utama (PJU)) Lantamal IV ke Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep, Bandara Udara Dabo Singkep, serta meninjau langsung sejauh mana kesiapan tempat daerah latihan yang berada di pantai Tidak Dabo Singkep.

BACA JUGA  IKIAD Kota Bogor Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H dan Hut ke-77 RI Bersama Organisasi Wanita se-Kota Bogor

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV Menerima laporan Komando dari Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedi Subiantoro dilanjutkan dengan acara tatap muka silaturahmi dengan prajurit Lanal Dabo Singkep beserta PNS yang berada di Lanal DBS.

BACA JUGA  Frans Kayoi Ucap Terima Kasih : " Kepada Babinsa Koramil 1709 - 01/ Yapsel " Hadir Berikan Bantuan Dirumah Kami

Sementara itu, Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar saat di konfirmasi mengatakan, bahwa kunjungan kerja Danlantamal IV ini merupakan agenda rutin Lantamal IV yang dilaksanakan sebagai sarana Kendali guna meninjau langsung prajurit jajaran Lantamal IV sekaligus meninjau langsung daerah latihan (Orentasi Medan Latihan).

Orientasi medan perlu dilaksanakan guna menyamakan kedudukan peta dengan medan sebenarnya (secara praktis, menyamakan Utara Peta dengan Utara medan sebenarnya). Untuk keperluan orientasi ini, kita perlu mengenal tanda-tanda medan yang ada di lokasi. Ini bisa dilakukan dengan menanyakan kepada penduduk setempat nama-nama gunung, bukit, sungai, ataupun tanda-tanda medan lainnya, atau dengan mengamati kondisi bentang alam yang terlihat dan mencocokkan dengan gambaran kontur yang ada di peta. Tutup Danyon. (Red)

BACA JUGA  Peduli Kasih Babinsa Beri Bantuan Sembako Warga Binaanya

Share :

Baca Juga

Kabupaten

Kapolres Torut Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Lingkungan Polres Toraja Utara

Gowa

Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum Sholat Subuh di Masjid Silaturahmi Gowa

TNI-Polri

Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Yonif 123/Rajawali Gelorakan Semangat Kemerdekaan

Ekonomi

Panen Jagung bersama Warga. Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

Makassar

Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

Kriminal

Labfor Polri Masih Terus Periksa HP dan CCTV Kasus Brigadir J Secara Scientific Crime Investigation

TNI-Polri

TMMD ke-114 di Wilayah Kodam Hasanuddin Resmi

Provinsi

Pangdam Hasanuddin Buka Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda Pangdam Cup