Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Bogor

Kamis, 29 Desember 2022 - 14:21 WIB

Daulat Harahap Siap Maju Dalam Bursa Pemilihan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Periode 2023-2027

Bogor,(MGA)- Daulat Harahap sosok tokoh pemuda di wilayah Timur Kabupaten Bogor ini, mendeklarasikan dirinya maju dalam bursa pemilihan ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bogor periode 2023-2027 pada Mei 2023 mendatang.

Daulat Harahap mengatakan, terkait keinginannya mencalonkan diri sebagai ketua MPC PP Kabupaten Bogor di empat (4) tahun kedepan, tujuannya untuk melakukan perubahan dan penyegaran di tubuh kepimpinan pemuda Pancasila saat ini.

“Intinya saya menginginkan adanya perubahan terkait Pemuda Pancasila di Kabupaten Bogor ini,” ucap Daulat saat di konfirmasi Ajwinews.co.id. Kamis, (29/12/2022).

Daulat menerangkan, apabila dirinya terpilih sebagai pimpinan dari organisasi kepemudaan berseragam loreng oranye hitam itu, ia berjanji akan memberikan perubahan serta image yang baik kedepan bagi PP Kabupaten Bogor.

“Saya akan memberikan perubahan untuk Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor,” ungkap Daulat.

BACA JUGA  Kapolda Jabar Tinjau Korban Gempa Bumi Cianjur, Yang Berada di Posko Polres Bogor

Menurut pria mantan wartawan Koran Harian Pakuan Raya itu, bahwa selama ini Pemuda Pancasila khususnya di wilayah Kabupaten Bogor hanya sekedar menjadi penonton tanpa adanya andil segala kegiatan yang ada di Bumi Tegar Beriman ini.

“Jadi saya disini menyatakan siap untuk mencalonkan menjadi ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor periode 2023-2027 nanti. Dan saya mohon dukungan dan do’a restunya dari para tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda dan para pemuka agama yang ada di Kabupaten Bogor ini,” pintanya.

Lebih lanjut Daulat Harahap yang juga merupakan mantan dari Komandan Inti Mahatidana (Dankoti) PP Kabupaten Bogor itu, baginya Pemuda Pancasila seharusnya menjadi Pemuda Pelopor yang mempelopori pelaksanaan implementasi dari nilai-nilai Pancasila. Serta, menjaga keutuhan Bangsa, menjaga ideologi harus benar-benar dapat dilaksanakan di Indonesia wabil khusus di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA  LAUNCHING SAMISADE INFRASTRUKTUR TAHUN 2022 PROGRAM KABUPATEN BOGOR MAJU DI DESA CIMANGGIS

“Pesan saya, para pemuda harus tetap bersatu dalam berjuang meraih kesuksesan. Kita butuh SDM unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila, berakhlak mulia yang terus belajar, bekerja keras dan berdedikasi serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini,” terangnya.

Tak lupa ia berpesan, untuk para kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor khususnya, diharapkan dapat menunjukkan bahwa PP adalah organisasi kemasyarakatan yang terbuka dan peka terhadap setiap dinamika perkembangan zaman.

Pasalnya, kata dia, Pemuda Pancasila juga harus dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kemanfaatan, mampu menjaga masyarakat dari pihak-pihak yang ingin memperkeruh keadaan, serta mampu menjaga ideologi Pancasila dari rongrongan tindakan intervensi ideologis transaksional.

BACA JUGA  Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah

“Untuk program saya, dan mohon doanya karena kami juga akan menyediakan ambulance gratis di setiap PAC di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, biar lebih bermanfaat buat masyarakat wabil khusus bagi anggota. Serta kami juga akan membuka lowongan kerja untuk anggota dan masyarakat,” paparnya.

“Pemuda Pancasila itu sudah besar, karena pemuda Pancasila ini sudah ada sebelum saya lahir. Dan pemuda Pancasila itu pun sudah ada dari Sabang hingga ke Merauke, bahkan di luar negeri saja pemuda Pancasila pun ada. Dan bagi siapa pun yang akan terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor pada Mei 2023 mendatang, saya harapkan harus tetap solid jangan sampai ada perpecahan antara anggota maupun pengurus,” pungkasnya.

Reporter : Ade Suhendar

Share :

Baca Juga

Bogor

Kapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Booster di Polres Bogor

Bogor

Humanis Itulah Hal Yang di Tunjukkan Polres Bogor, Dalam Pengamanan Unras Yang di Gelar Aliansi Buruh di Kantor Pemda Kabupaten Bogor

Bogor

Kampung Curug dan Gunung Batu Desa Bojong Koneng Alami Bencana Pergeseran Tanah

Bogor

Optimalkan Tingkat Keamanan dan Kelayakan Wahana, Jungle Land Sentul Siap Jadi Destinasi Pilihan Rekreasi Keluarga

Bogor

Penampilan Memukau Tim Marawis No Urut 6 Tim Annisa Annur RT 04 di Festival Marawis Tingkat RW 03

Bogor

Pihak Kepolisian Selidiki Atas di Temukannya Mayat Setu Bantenan Cibinong Kabupaten Bogor

Bogor

Kapolres Bogor Pastikan Video Yang Beredar di Tengah Masyarakat Terkait Lokasi Longsor di Cugenang Cianjur Merupakan Lokasi Maksiat Merupakan HOAX

Bogor

Konsolidasi Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Cibinong