Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / TNI

Kamis, 6 Oktober 2022 - 19:38 WIB

Demontrasi Sparko Yonif Raider 300/BJW Meriahkan Peresmian Renovasi Stadion Siliwangi oleh KASAD yang Bertepatan Dengan HUT Ke-77 TNI

Cianjur – Penampilan Sparko Yonif Raider 300/ Bjw Kodam III Siliwangi pada Peresmian Renovasi Stadion Siliwangi yang diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang bertepatan dengan HUT Ke-77 TNI tanggal 5 Oktober 20022.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Rabu (05/10/2022)

Dijelaskan Danyonif, Bahwa Kepala Staf Angkatan Darat meresmikan Stadion Siliwangi sebagai bentuk apresiasi terhadap Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo S.I.P yang telah merenovasi Stadion Siliwangi menjadi Stadion yang berstandar Nasional dimana rumput yang digunakan adalah rumput sintesis yang dilengkapi dengan drainase air yang baik sehingga apabila hujan tidak akan ada genangan air.

BACA JUGA  Sat Reskrim Polres Bogor Tangkap Pelaku Pencabulan & Persetubuhan terhadap Anak

Dalam acara peresmian tersebut, dimeriahkan juga oleh Demonstrasi Senam Sparko dari Prajurit Yonif Raider 300/Bjw sebanyak 300 Personel.

BACA JUGA  Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan KJRI Kucing dan Tim SDMC Sarawak Malaysia

Dalam pelaksanaannya, Tim Sparko yang dibagi menjadi dua Tim terdiri dari Tim Kolosal dan Tim Kalistenik yang membentuk koreo bertuliskan DAR, 300 dan SLW serta memperagakan beberapa gerakan yang mengundang decak kagum dan tepuk tangan dari para penonton yang memenuhi Tribun Stadion Siliwangi.

Beberapa gerakan senam Sparko yang ditampilkan antara lain Power Jack, Butterfly Crunches, Burpees, Spidermman Push Up, Sit Up With Friends sampai dengan Multiple Push Up yang dilaksanakan dengan baik dan serempak.

BACA JUGA  TNI-Polri Gelar Geladi Pengamanan Tamu VVIP KTT G20 Di Bali

Turut hadir dalam kegiatan peresmian, Wakasad, Irjenad, Pangkostrad, Pangdam III/Slw, Kapolda Jabar, Para Asisten Kodam, Para Kabalak Kodam III/Slw Para Dansat Jajaran Kodam III/Slw, Personel Perwakilan dari Tiap-tiap Satuan dan Siswa Sekolah Kota Bandung.

Danyonif Raider 300/Brajawijaya berharap Tim Sparko 300 dapat senantiasa berlatih dan tidak cepat berpuas diri agar semakin baik dikemudian hari.

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono

Share :

Baca Juga

TNI

Personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Mengajar Anak-Anak Di Sekolah Dasar Perbatasan RI-Malaysia

TNI

Sambangi Kampung Nelayan, Babinsa Komsos Dengan Pembuat Perahu Tradisional

TNI

Kunjungi Samsat Palangkaraya, Dirjen Keuangan Daerah Apresiasi Inovasi dan Sampaikan Solusi

TNI

Danrem 143/HO Mengikuti Vicon Pengarahan Pangdam XIV/Hasanuddin Kepada Satuan Tugas Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin

TNI

Pangdam I/BB: TNI Expo 2022 bukti nyata Kecintaan Rakyat kepada TNI

TNI

Kalahkan Miftahul Ulum Kubu Raya, Darul Ma’arif Sintang Melaju ke Semifinal

TNI

Ciptakan Papua Bersih, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kerja Bakti Bersama Warga

Ruang Publik

Tangkal Ancaman Polarisasi Bangsa, TNI AD Gelar Bincang-Bincang Kebangsaan