Kejadian bencana Longsor diakibatkan Dinding Tebing Abrasi Tidak Sanggup Menahan Beban Bangunan Rumah Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor Senator Fachrul Razi Terima Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif 2022 Polsek Parung Bergerak Cepat Amankan 4 Pelajar Terlibat Tawuran GSJA Wilayah VI Kabupaten Pasangkayu Menggelar Ibadah Perayaan Natal

Home / TNI

Kamis, 6 Oktober 2022 - 19:52 WIB

Dentuman Meriam Warnai HUT Ke-77 TNI di Medan, Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Jadi Penembaknya

Medan, MGA – Tembakan enam pucuk meriam Yonarmed 2/105 Tarik/Kilap Sumagan menggelegar di Lapangan Astaka Pancing, Jln Willem Iskandar Medan, Sumatera Utara, Rabu (5/10/2022).

Dentuman meriam jenis Howitzer ini menambah semaraknya peringatan HUT ke-77 TNI TA 2022 di Kota Medan itu, apalagi para penembaknya terdiri dari Pangdam I/BB, Gubsu, Wakapoldasu, Danlantamal 1 Belawan, Dankosek 1 Medan, serta Kajati Sumut.

BACA JUGA  Sambut HUT, KORPRI TNI Prov. Kalbar Gelar Aksi Kemanusiaan

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, menjelaskan, dilibatkannya unsur Forkopimda Sumut sebagai penembak meriam, adalah cerminan dari tema HUT TNI kali ini, yakni “TNI adalah Kita”.

“Jadi, HUT TNI ini tidak hanya milik TNI semata, tetapi juga seluruh komponen bangsa Indonesia. Itulah makna TNI adalah Kita,” ucap Pangdam.

Pangdam menambahkan, keterlibatan elemen masyarakat dalam HUT TNI ini juga terlihat dalam defile dan parade serta sejumlah demostrasi. Seperti marching band, tarian tradisional, bela diri, atraksi keterampilan bermotor, serta parade pasukan yang menampilkan barisan Satpol PP, dan organisasi kemasyarakatan.

BACA JUGA  Sikap DPRD Kota Bogor Terhadap GLOW Kebun Raya Bogor Tidak Berubah

“Tujuan diikutsertakannya masyarakat dalam rangkaian acara HUT ke-77 TNI ini, adalah untuk menumbuhkan kecintaan dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI, sehingga TNI sebagai benteng negara akan semakin kokoh dengan dukungan rakyat,” pungkas Pangdam.

BACA JUGA  Puncak Perayaan HUT TNI Ke-77, TNI Berangkatkan 4 Prajurit Terbaik Ke Tanah Suci

Rangkaian peringatan HUT TNI juga dimeriahkan defile kendaraan tempur lapis baja, yang beberapa di antaranya merupakan alutsista terbaru dan tercanggih yang dimiliki TNI.

Tak ketinggalan Rantis Baracuda dari Brigade Mobile (Brimob) Polda Sumut juga ikut melakukan defile, di samping parade kendaraan dari sejumlah komunitas di Sumatera Utara.

Sumber: Pendam I/BB

Share :

Baca Juga

TNI

Puncak Perayaan HUT TNI Ke-77, TNI Berangkatkan 4 Prajurit Terbaik Ke Tanah Suci

TNI

TNI AL Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Nelayan Indonesia di Hawaii

TNI

Bahagiakan Anak-anak Di Papua, Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

TNI

Pangdam I/BB Ikut Meramaikan Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M

TNI

Beri Semangat Dan Motivasi Anak-anak Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

TNI

Tim kesehatan TMMD ke 115 Kodim 0311/Pessel, Cek kesehatan dengan Sistem Jemput Bola

TNI

Sertu Rangga, Atlet Pencak Silat Asal Kodam XIV/Hasanuddin Maju Ke Babak Final Tingkat Asia

TNI

Kenang Jasa Pahlawan, Satgas Bersama Masyarakat Tolikara Gelar Doa bersama