Seorang Terduga Pelaku Curanmor Tertangkap Warga, Pihak Kepolisian Lakukan Penyidikan Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan

Home / Bogor

Kamis, 29 Desember 2022 - 20:41 WIB

Di Hari Jadi PKK Ke- 50 Pemkab Bogor Komitmen Perkuat Peran PKK Kecamatan dan Desa Menuju Masyarakat Sejahtera

CIBINONG,(MGA) – Melalui momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ke-50 yang berlangsung di Gedung Tagar Beriman, Rabu (28/112/22), Pemerintah Kabupaten Bogor bersama TP-PKK Kabupaten Bogor ingin optimalkan peran TP-PKK Kecamatan dan Desa dalam mendukung akselerasi pembangunan dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Bogor.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, PKK merupakan satu-satunya gerakan perempuan di Indonesia yang mampu menerobos hingga ke desa, dusun, dukuh dari Sabang sampai Merauke, serta menjadi mitra strategis pemerintah, karena PKK selalu menyinergikan program PKK dengan program pemerintah baik daerah maupun nasional yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan keluarga. Seperti, pengentasan stunting dan kemiskinan, keluarga berencana, kesehatan ibu dan anak.

BACA JUGA  Mayat Tanpa Identitas Gegerkan Warga, Polsek Parung Lakukan Gelar Olah TKP

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat hari kesatuan gerak PKK ke-50. Saya harap seluruh PKK Kecamatan dan Desa agar bisa lebih mengoptimalkan perannya untuk mendukung akselerasi pembangunan dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Bogor,” ungkap Plt. Bupati Bogor.

Iwan Setiawan menyatakan, bahwa PKK Kecamatan dan Desa adalah ujung tombak terwujud dan tercapainya sasaran program-program pemerintah yang bisa sampai langsung kepada masyarakat. Untuk itu dirinya akan memperkuat baik perhatian, pembinaan hingga apresiasi kepada seluruh PKK di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA  Meriahkan HUT RI Ke-77, Kecamatan Bojonggede & Tajurhalang Gelar Turnamen Sepak Bola

“Saya sebagai Ketua Pembina PKK, sangat mendukung Program PKK Kabupaten Bogor. Hari ini mari kita samakan langkah, visi dan misi agar bisa satu frekuensi. PKK bekerja untuk mendukung seluruh program kegiatan Pemerintah Kabupaten Bogor. Kita sama-sama lakukan perubahan yang signifikan, mulai dari merubah pola pikir, agar PKK bisa jadi mitra strategis dalam mendukung suksesnya seluruh kegiatan Pemkab Bogor,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatusadiyah Iwan mengatakan, melalui kegiatan HUT PKK ke-50, bersama seluruh anggota PKK Kabupaten Bogor untuk lebih fokus dan optimal mendedikasikan serta memberdayakan keluarga dan masyarakat sesuai dengan potensi serta kebutuhannya.

BACA JUGA  Kapolres Bogor Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Beriman Kabupaten Bogor

“Momentum ini jadi tekad kami untuk lebih mawas diri dan maksimal dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung kemajuan dan pembangunan Kabupaten Bogor serta negara ini. Tentunya dengan niat hati yang tulus,” tegas Ketua PKK.

Turut hadir dalam kegiatan HUT PKK ke-50, yakni perwakilan Lanud ATS, perwakilan Polres Bogor, perwakilan Kodim 0621, perwakilan Bhayangkari, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Pimpinan BJB Cibinong, para Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kab. Bogor. Kemudian Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ketua IWAPI, Ketua GOW dan Ketua P2TP2A Kabupaten Bogor. (Effendi)

Share :

Baca Juga

Bogor

Polsek Cibinong Merespon Cepat Aduan Pelemparan Rumah Oleh Sekelompok Remaja di Perumahan BCE.

Bogor

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan Ingin Jabar Super Apps Terintegrasi Dengan Layanan Digital Pemkab Bogor

Bogor

Hujan Deras Akibatkan Pohon Tumbang di Ciomas, Pihak Kepolisian Lakukan Rekayasa Arus Lalin

Bogor

Peresmian Masjid Jami Al Hasanah Nanggewer dan Haul KH.Ujang Sidik

Bogor

Dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional, IDMI Bogor Raya Gelar Tabligh Akbar Dramaga Bersholawat

Bogor

DPD MIO Kabupaten Bogor Gelar HUT MIO ke- 1 dan Santunan Anak Yatim

Bogor

Konsleting Listrik Akibat Satu Rumah Hangus Terbakar di Jasinga Bogor

Bogor

Pemerintahan Kecamatan Dramaga Laksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022