DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / Bogor

Minggu, 14 Agustus 2022 - 11:23 WIB

DPC AJWI Kab. Bogor Melalui PESANTREN NANGGERANG JALIN KERJASAMA DENGAN UPT DINAS PETERNAKAN

Bogor, Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (DPC AJWI) Kabupaten Bogor Bersama Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor Melalui UPT Pembibitan ternak Rumpin telah menyerahkan Bibit Doc Ayam Kampung ke Pesantren Nanggerang sebanyak 400 ekor, Kamis (11/8/2022)

Sebagai perwakilan Pesantren Nanggerang, M Rizal Aris menandatangani serah terima Bibit DOC Ayam Kampung di UPT pembibitan unggas, yang disaksikan dan diserahkan oleh bapak Fadywi Zandos sebagai kepala UPT Gobang Rumpin.

Pihak UPT sebagai mitra Dpc Ajwi memberikan bibit ayam dan Pesantren Nanggerang sebagai lembaga/pihak yang merawat dan membesarkannya. Unggas ini jenis unggas lokal atau ayam kampung unggul, sehingga usia panen tidak selama ayam kampung pada umumnya.

BACA JUGA  35 Sandeq Sulbar Berlayar Menuju Ibukota Negara

Nantinya sekitar 10 minggu atau setelah ayam berbobot 1-1,5 kg, akan ada rekanan UPT yang akan menampung atau membelinya.

Karena kegiatan per-unggasan ini sesuatu hal yang baru bagi pesantren Nanggerang, pesantren Nanggerang akan terus belajar. Menanggapi hal itu, kepala UPT pembibitan bpk Fadywi Zandos menjelaskan ” Tentunya nanti akan ada pembinaan dari petugas dinas atau penyuluh peternakan”.jelasnya

BACA JUGA  Pemerintah Daerah Dukung Film “Holy Prostitution” Sosialisasikan Anti Trafficking  

“Dari kerjasama perunggasan ini, diharapkan para santri mempunyai pengalaman merawat, memelihara, sampai menjual ayam, sebagai suatu keterampilan/ skill nanti setelah keluar dari pesantren.” Harap Zandos

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Warga Indonesia Kabupaten Bogor Nimbrod Rungga berharap agar bibit yang sudah diserahkan dapat di rawat dengan baik, dan melaporkan perkembangan pertumbuhan ternak yang diterima sampai akhir panen agar menjadi masukan bagi instansi terkait sebagai laporan.
“Saya berharap ayam yang sudah diterima agar dirawat dengan baik dan melaporkan perkembangan pertumbuhan ternaknya sampai pada panennya agar bisa menjadi masukan dan laporan bagi instansi terkait dalam hal ini Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor Cq. UPT Pembibitan ternak Gobang Rumpin” Harap Sekretaris Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran RI

BACA JUGA  Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan - Pomad Sudah Retak dan Patah?

Pesantren Nanggerang menyampaikan Terimakasih kepada para pihak yang sudah membantu, khususnya ketua AJWI (Aliansi Jurnalis Warga Indonesia) Kabupaten Bogor, bpk Nimrod. Semoga kerjasama ini bisa sukses dan berhasil.(Red)

Share :

Baca Juga

Bogor

Pasca Banjir Bandang Petani Sering Alami Gagal Panen Akibat Pasokan Air Berkurang, Warga Harapkan Normalisasi Bendungan Sendung

Bogor

Kampung Curug dan Gunung Batu Desa Bojong Koneng Alami Bencana Pergeseran Tanah

Bogor

Tim RW 01 Desa Karang Asem Timur Raih Runner Up Dalam Laga Final Kades Cup 2022

Bogor

Viral Video Sejumlah Remaja Lakukan Aksi Tawuran, Polsek Cibinong Langsung Lakukan Penyelidikan

Bogor

Gebyar Vaksin Covid 19 Polsek Gunung Putri Selama 24 Jam Dalam Rangka HUT RI Ke 77

Bogor

PERINGATAN HARI JADI SPAOAWP YANG KE DUA

Bogor

SINTELAD Gandeng Kodim 0621 Kab. Bogor Adakan Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial

Bogor

Perlu di Pertanyakan Kwalitasnya? Belum Selesai Dibangun, Ruas Betonisasi Jalan Karadenan – Pomad Sudah Retak dan Patah?