Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Bogor

Sabtu, 17 Desember 2022 - 08:03 WIB

DPKPP Kabupaten Bogor Gelar Acara Sosialisasi dan Validasiasi Rumah Yang Terdampak Bencana Alam

Bogor,(MGA) – DPKPP Kabupaten Bogor menggelar Kegiatan Sosialisasi dan Validasi Penyaluran Bansos Rumah yang terdampak bencana alam, bertempat di gedung serbaguna 1 Pemerintah kabupaten Bogor, pada pukul 09 : 00 sampai dengan selesai,Kamis (15/12/2022).

Saat di wawancara oleh media Ir.Dede Armansyah Kepala Bidang Perumahan DPKPP Kabupaten Bogor mengatakan .Kami dari DPKPP mengadakan kegiatan sosialisasi sekaligus validasi untuk calon penerima dan calon lokasi bantuan sosial, rehabilitasi rumah korban bencana alam, yang akan kami salurkan di awal Januari tahun 2023, tuturnya.

BACA JUGA  Pemantau Keuangan Negara Nilai Oknum Komisi Informasi Bersikap Arogansi

Jadi bansos rehab rumah tahun anggaran 2023 akan kami berikan kepada 259 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 159 desa Pada 35 Kecamatan, ungkapnya.

Sementara yang kita undang dalam acara tersebut adalah pihak kecamatan dan seluruh desa, ujarnya.

Setelah data data kami minta mungkin masih ada yang kurang akan dipenuhi dalam beberapa hari ini, sehingga begitu di tahun 2023, berkas berkas sudah lengkap kami tinggal salurkan, bantuan ini nilainya bervariasi, tergantung tingkat kerusakan rumah, jelasnya.

BACA JUGA  Plt.Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual

Lebih lanjut, Dede menerangkan,Dari jenis kerusakan ada yang bentuknya rekontruksi, atau benar benar hancur total, kita berikan bantuan sebesar 50 juta,ada yang rusak berat bervariasi, paling tinggi ada 25 juta, ada yang 20 juta, ada yang 15 juta, yang sedang mulai dari 10 juta ada yang 7 juta, dan yang rusak ringan itu dari pihak desa untuk bisa menangani, terangnya.

BACA JUGA  Taklimat Awal Pengawasan CA Itjenad TA. 2022, Pacu Kinerja Kodam XVIII/Kasuari Agar Lebih Baik

Dengan total anggaran sebesar 3,2 milyar dari APBD Kabupaten Bogor, dan bagi penerima bantuan di haruskan mebuka Buku Rekening, Pencairan dan Pemindahan Buku disampaikan oleh BJB, jelasnya.

Semoga masyarakat memahami khusus dari pemerintah desa dan kecamatan, bahwasanya pemerintah kabupaten ini hadir dalam setiap kejadian Bencana alam, khususnya dalam penanganan pasca bencana,pungkasnya.

Reporter :Effendi

Share :

Baca Juga

Bogor

PGI GELAR LOKAKARYA PENULISAN “ISU KEBEBASAN BERAGAMA ATAU BERKEYAKINAN” BAGI JURNALIST KRISTEN

Bogor

Launching Samisade Di Desa Cikarawang Kecamatan Dramaga Dalam Membangun Infrastruktur Desa

Bogor

Polsek Dramaga Polres Bogor Amankan Seorang Pelaku Pengedar Narkotika

Bogor

HUT KOPRI KE – 51 DI GOR PAKANSARI Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor

Bogor

Kalapas Pondok Rajeg Cibinong Menggelar Razia Di Seluruh Kamar Hunian Napi Untuk Persiapan Natal & Tahun Baru 2022 – 2023

Bogor

Di Klapanunggal Bogor, Seorang Pria Tersambar Petir Saat di Sawah

Bogor

Pihak Kepolisian Selidiki Atas di Temukannya Mayat Setu Bantenan Cibinong Kabupaten Bogor

Bogor

Indonesia dan Vietnam Sepakati Kerja Sama dalam Sejumlah Sektor