Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kota Bogor

Selasa, 30 Agustus 2022 - 23:56 WIB

DPRD Kota Bogor dan KADIN Kota Bogor Siapkan Iklim Usaha Sehat

HUMPROPUB – Komisi I DPRD Kota Bogor menggelar pertemuan dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bogor, Senin (29/8). Hasilnya DPRD Kota Bogor bersama Kadin Kota Bogor sepakat mewujudkan iklim usaha yang kondusif di Kota Bogor.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima menilai pertemuan dengan KADIN Kota Bogor merupakan hal yang bagus. Sebab, dari dialog dan diskusi yang digelar, kedua belah pihak sepakat untuk menciptakan iklim usaha yang sehat.

Nantinya, hal tersebut bisa diwujudkan melalui penerbitan Peraturan Daerah (Perda) yang memiliki landasan dari hasil kajian atau usulan dari KADIN melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

BACA JUGA  Bertemu Puan, PM Kamboja Kenang Bung Karno Hingga Singgung Krisis Myanmar

“Jadi kalau ada hal yang diusulkan oleh Kadin melalui kajian usulkan kesini (DPRD, red) supaya bisa diperjuangkan dalam bentuk regulasi daerah, entah itu menjadi perda inisiatif atau bagaimana menurut anggota Komisi I Endah Purwanti yang juga Wakil Ketua Bapemperda,” kata pria yang akrab disapa SB.

Lebih lanjut, SB juga menilai perlu adanya komunikasi yang terbuka antara KADIN dan DPRD Kota Bogor. Mengingat tupoksi dari Komisi I DPRD Kota Bogor yang membidangi bagian hukum dan pemerintahan, akan terus bersinggungan dengan KADIN Kota Bogor, terlebih jika ada pembangunan strategis di Kota Bogor.

BACA JUGA  Tindaklanjuti Tuntutan Mahasiswa Terkait RKUHP, DPRD Kota Bogor Surati DPR-RI dan Kemenkumham

“Saya pikir kami akan terus berkomunikasi dengan Kadin atau pihak lain. Termasuk tadi ada salah satu perusahaan yang hadir, ya tidak masalah,” ungkap SB.

Sementara itu, Ketua KADIN Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi menerangkan, bahwa kehadiran KADIN ke Ruang Komisi 1 DPRD Kota Bogor adalah Kadin sebagai induk organisasi pengusaha merasa perlu untuk menjalankan perannya dalam segala persoalan yang ada di dunia usaha, agar dapat menjembatani atau mamfasilitasi anggotanya dan KADIN memiliki kewajiban untuk mendengarkan masukan dan keluhan serta menerima aspirasi anggota – anggotanya.

BACA JUGA  Hadiri Tradisi Keceran Di Banten, Kapolri : Aset Bangsa Yang Harus Dikembangkan Dan Dikenal Seluruh Dunia

“Kali ini kadin berupaya menjembatani pertemuan antara CV.Ananda Azka Perkasa dan Komisi 1 DPRD Kota Bogor Untuk mengklarifikasi terkait pemberitaan yang sempat beredar beberapa waktu lalu. Kedepannya Kadin sebagai induk organisasi pengusaha akan segera membentuk tim yang akan memberikan kajian mengenai ekosistem usaha yang sehat di Kota Bogor,” terang Almer.

“Untuk selanjutnya, akan disampaikan kepada Bampeperda sebagai aspirasi yang kemudian diharapkan bisa diperjuangkan menjadi Perda Inisiatif sehingga semangat bersama dalam rangka upaya mewujudkan iklim usaha yang Kondusif di Kota Bogor dapat terealisasi dengan baik,” pungkas Almer.

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

P-APBD 2022 Kota Bogor Naik Rp500 Miliar

Kota Bogor

Kegiatan Launching Aplikasi Prakarsa

Kota Bogor

SIDAK PEMBANGUNGAN SMAKBO, ENDAH PURWANTI JALANKAN AMANAH WARGA RW06 CIBULUH

Kota Bogor

Setya Kita Pancasila Usut sampai tuntas peredaran Obat Maut yang merekrut nyawa ratusan anak anak di Indonesia

Kota Bogor

Mencuat Wacana Pembongkaran, Kang DID Tampung Aspirasi Pedagang Pasar Bogor

Kota Bogor

IKIAD Kota Bogor Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H dan Hut ke-77 RI Bersama Organisasi Wanita se-Kota Bogor

Kota Bogor

Dianggap Belum Siap, Bapemperda Coret Raperda PMP Perumda Tirta Pakuan Dari Propemperda

Kota Bogor

Gelar Paripurna, DPRD Kota Bogor Sampaikan 8 Catatan Terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021