Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam Hadiri Diskusi Publik Pekan HAM Kota Bogor, JM Ajak Partisipasi Masyarakat Jalankan Perda Perlindungan Disabilitas Peduli Korban Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Dorong Peningkatan Investasi di RI Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Warga Relokasi Gempa Cianjur Dimulai

Home / Kota Bogor

Selasa, 15 November 2022 - 18:05 WIB

DPRD Kota Bogor Dukung Perjuangan Atlet di Porprov XIV, ASB Kalungkan Medali Emas

HUMPROPUB, (MGA) – Anggota DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri menjadi saksi kesuksesan atlet asal Kota Bogor yang bertarung diajang Pekan Olahraga Provinis Jawa Barat (Porprov) ke-XIV di Kabupaten Garut, Jumat (11/11).

Pria yang akrab disapa ASB ini mengalungkan medali emas dari cabang olahraga (cabor) sepak takraw dan medali perak dari cabor selam kolam yang berlokasi di GOR Ciatel.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi seluruh kontingen dan atlet yang berlaga di Porprov ke-XIV ini,” ujar ASB.

Dengan adanya torehan medali dari dua cabor ini, ASB berharap atlet dari Kota Bogor bisa menambah pundi-pundi medali sesuai dengan target KONI Kota Bogor yakni 90 medali emas.

BACA JUGA  Ketua MD GPdl Papua, Hasil Musda Targetkan 1000 Jemaat di Tanah Papua

Untuk diketahui, torehan medali Porprov Jabar sampai Senin (15/11), Kota Bogor menduduki peringkat ke empat dengan mengumpulkan sebanyak 114 medali, terdiri dari 44 medali emas, 33 medali perak, dan 37 medali perunggu.

Dukungan DPRD Kota Bogor terhadap para atlet juga tidak hanya berhenti dari kehadiran anggota legislatif di lokasi. Namun, dengan sudah disahkannya Perda tentang Keolahragaan, menurut ASB, dukungan DPRD Kota Bogor untuk kemajuan dan kesejahteteraan atlet makin jelas dan nyata.

BACA JUGA  Bahas Rencana Pinjaman, Komisi II DPRD Kota Bogor Gelar Rapat Kerja Dengan Perumda Tirta Pakuan

“Jadi didalam perda ini jelas keberpihakkan terhadap atlet dan untuk diketahui, ini merupakan Perda pertama di Indonesia yang mengatur dan memastikan kesejahteraan atlet daerah,” tegasnya.

Terpisah, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebi mengaku senang, bangga dan terharu atas selesainya pembentukan Raperda tentang Keolahragaan ini. Ia menilai, payung hukum yang dibuat oleh DPRD Kota Bogor ini merupakan hadiah untuk seluruh insan olahraga di Kota Bogor.

“Ini merupakan hadiah untuk insan olahraga Kota Bogor, bahwa perjuangan kita insan olahraga Kota Bogor untuk membuat kenyamanan dan keamanan dalam keolahragaan ini terwujud dengan adanya perda keolahragaan,” ungkap Benn.

BACA JUGA  Guna Dukung Program Presisi Kapolri, Polsek Gunung Putri Pasang CCTV di Seluruh Jalan Desa Yang Dilintasi Oleh Jalan Provinsi dan Kabupaten Bogor

Menjadi satu-satunya daerah yang memiliki Perda Keolahragaan, Benn menegaskan para atltet Kota Bogor akan berjuang maksimal untuk mendapatkan 90 target medali emas di Porda nanti.

“Didalam perda ini diatur sampai detil melalui sistem skoring dan mudah-mudahan ini akan jadi penyemangat kita untuk mendapatkan 90 medali emas di Porda nanti yang akan diikuti oleh 497 atlet,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

Pemkot Ajukan Anggaran Masjid Agung, DPRD Kota Bogor Minta Jaminan Pembangunan Rampung

Kota Bogor

Imunisasi di Posyandu Dapat Bantuan Makanan Dari Dewan

Kota Bogor

Komisi II Dorong APBD 2023 Berpihak Kepada Koperasi dan UMKM

Kota Bogor

Pantau Langsung Pencarian Mahasiswi IPB di Dadali, Atang Beri Dukungan Moril Kepada Tim SAR dan Kerabat Korban

Kota Bogor

Kang DID Tinjau Lokasi Bencana dan Salurkan Bantuan Untuk Warga

Kota Bogor

Anggota DPRD Kota Bogor ENDAH PURWANTI KUNJUNGI TITIK-TITIK BENCANA DI DAPIL BOGOR UTARA

Kota Bogor

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, pimpin acara serah terima Jabatan Komandan Yonif 315/Grd

Kota Bogor

Kegiatan Launching Aplikasi Prakarsa