Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kota Bogor

Sabtu, 31 Desember 2022 - 22:38 WIB

DPRD Kota Bogor Tutup Tahun 2022 Dengan Mengikuti Doa Bersama di Masjid Agung

HUMPROPUB, Bogor ( Ajwinews.co.id ) – Pembangunan Masjid Agung yang sudah dilaksanakan sejak 2016 silam, akhirnya dapat digunakan kembali di penghujung akhir 2022.

Meski belum selesai seutuhnya, pembangunan bagian dalam Masjid Agung sudah selesai, sehingga Masjid Agung bisa digunakan untuk kegiatan ibadah sholat dan keagamaan.

Sebagai bentuk rasa syukur atas digunakannya kembali Masjid Agung, pimpinan DPRD dan anggota DPRD Kota Bogor mengikuti acara doa bersama yang digelar oleh Pemerintah Kota Bogor, Sabtu (31/12).

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Bogor, Wakil Walikota Bogor, jajaran Forkopimda, Ketua MUI Kota Bogor, Ketua DKM Masjid Agung, Pimpinan Ponpes, Ketua PCNU, Ketua PD Muhammadiyah, alim ulama dan masyarakat Kota Bogor.

BACA JUGA  Kang Tb Sukendar, Apa Ada Yang Salah Dari Iwan Bule !!! Mengapa Harus Dimundurkan dari Ketua PSSI

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan rasa syukur dan bahagianya atas terselesaikannya pembangunan dalam Masjid Agung, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah.

“Tiada kata yang pantas dan sanggup kita ucapkan kecuali puji syukur kehadirat Allah SWT, Alhamdulillah atas ijin dan ridhoNya, sore hari ini masjid yang kita tunggu-tunggu bisa kita gunakan,” ujar Atang.

BACA JUGA  Naik Rp500 miliar, Pemkot Bogor Serahkan Draft Raperda P-APBD 2022 ke DPRD Kota Bogor

Dalam sambutannya, Atang mengajak masyarakat untuk mendoakan Wali Kota dan jajaran Pemkot agar bisa diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menyelesaikan pembangunan Masjid Agung yang diharapkan rampung seluruhnya tahun depan.

“Kami sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkot Bogor yang sudah menyelesaikan pembangunan bagian dalam masjid yang dapat digunakan untuk ibadah. Ikhtiar kita bersama selama ini akhirnya membuahkan hasil. Mudah-mudahan bisa seluruh pembangunan dan penyempurnaan fasilitasnya selesai tahun depan,” ujar Atang.

BACA JUGA  Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto Raih HA IPB Award 2022, Kategori Politisi Terbaik

Dengan sudah bisa digunakannya Masjid Agung, Atang berharap bahwa masyarakat muslim Bogor bisa merawat dan memakmurkannya.

“Kita tidak perlu lagi melihat ke belakang, yang perlu kita lakukan adalah melihat kedepan untuk memakmurkan masjid yang Allah berikan kepada kita,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan nanti diakhir masa bakti wali kota dan wakil wali kota, masjid ini sudah megah berdiri sebagai bagian peradaban kota bogor yang dirahmati Allah SWT,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

Polsek Cibinong Bergerak Cepat Bubarkan Gerombolan Pelajar Bawa Sajam

Kota Bogor

Gelar Rapat Perdana, Komisi IV Susun Program Kerja Untuk Sektor Pendidikan

Kota Bogor

Gelar RDP, Pansus Raperda Pinjol Serap Aspirasi Masyarakat

Kota Bogor

Tok! DPRD Kota Bogor Tetapkan Pansus Raperda Perlindungan Masyarakat dari Dampak Pinjaman Online, Rentenir, dan Bank Keliling

Kota Bogor

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, pimpin acara serah terima Jabatan Komandan Yonif 315/Grd

Kota Bogor

Pernyataan Sikap Cipayung Plus Bogor Raya Menolak Kenaikan Harga BBM Dan Mengajak Pemerintah Kota dan Kabupaten Bersama Bama menolak kenaikan Harga BBM

Kota Bogor

Massa SPN Geruduk Disnakertrans Kota Bogor, Tuntut Mediasi PHK Sepihak

Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Usulkan Raperda Prakarsa Tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan