DPR Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Puan: Bagian Komitmen Selamatkan Bumi Sat Reskrim Polres Bogor Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Berkedok Yayasan Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara H.Irvan Eka Mulyana Rayakan Ulang Tahun Untuk Putri Tercinta Umat Islam Penuhi Lapangan Tegar Beriman Saat Gelaran Tabliqh Akbar Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul

Home / TNI

Kamis, 22 September 2022 - 10:23 WIB

Dukung Kegiatan Keagamaan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

Keerom – Dalam rangka pembangunan Gereja di daerah perbatasan, Pranjurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Yamara menghadiri undangan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Eden Yanemyo di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (21/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan menghadiri kegiatan tersebut, berawal dari tokoh agama Gereja Eden Yanemyo datang ke Pos mengundangan anggota Pos Yamara dalam rangka peletakan batu pertama untuk pembangunan Gereja Eden Yanemyo di Kampung Suskun.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Resmikan Koramil Lanrisang Kodim 1404/Pinrang

”Kegiatan menghadiri undangan ini dipimpin oleh Danpos Yamara Serma Kamaruddin beserta 10 orang anggota Pos Yamara bersama-sama masyarakat dan instansi terkait,” ucap Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin.

”Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana rumah ibadah sehingga Satgas menghadiri dalam acara peletakan batu Pertama.”

“Tujuan kami selain untuk menghadiri undangan ini, juga Pos Satgas membantu tenaga untuk pembangunan Gereja tersebut sehingga pembangunan cepat selesai, berjalan lancar dan aman,” tambahnya.

BACA JUGA  Ada Program Baru, Namanya: Mencari Pemimpin Bersih, Transparan, dan Profesional. Pendaftaran sudah dibuka

Pembangunan Gereja Eden Yanemyo merupakan rumah ibadah bagi umat kristiani yang akan di bangun di Kampung Suskun.

“Peletakan batu Pertama dihadiri oleh anggota Satgas, tokoh masyarakat tokoh agama, dan instansi terkait. Ini membuktikan bahwa hubungan antara Satgas dengan masyarakat di Kampung Suskun sudah terjalin baik dan harmonis,” kata Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin.

BACA JUGA  Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Mengikuti Latihan Penegakan Hukum Dilaut

Semantara itu, Bapak Oby (53) Selaku Pendeta jemaat GKI Eden Yanemyo mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh personel Satgas dalam mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan di wilayah Kampung Suskun ini.

“Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga dukungan yang diberikan, dengan bantuan tenaga yang diberikan ini membuat jemaat lebih semangat dan aktif dalam dalam pengerjaan pembangunan dan dapat cepat selesai,” ujar Oby.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Bahagiakan Anak-anak Di Papua, Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

TNI

Ciptakan Papua Bersih, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Kerja Bakti Bersama Warga

TNI

Pangkogabwilhan II Tinjau Tahura Mangrove Ngurah Rai

TNI

Safety Road Show Puslaiklambangjaau Di Lanud Iswahjudi

Kota Bogor

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, pimpin acara serah terima Jabatan Komandan Yonif 315/Grd

TNI

Pangdam I/BB resmikanKoramil 02/Sekupang Kodim 0316/Batam

TNI

Kodam III/Siliwangi Gandeng Santri Tani, Ciptakan Ketahanan Pangan Nasional

TNI

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Konjen Malaysia Gelar Bicycle Diplomacy 2 Negara