Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / TNI

Kamis, 22 September 2022 - 10:23 WIB

Dukung Kegiatan Keagamaan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

Keerom – Dalam rangka pembangunan Gereja di daerah perbatasan, Pranjurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Yamara menghadiri undangan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Eden Yanemyo di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (21/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan menghadiri kegiatan tersebut, berawal dari tokoh agama Gereja Eden Yanemyo datang ke Pos mengundangan anggota Pos Yamara dalam rangka peletakan batu pertama untuk pembangunan Gereja Eden Yanemyo di Kampung Suskun.

BACA JUGA  Kodam III/Siliwangi Gandeng Santri Tani, Ciptakan Ketahanan Pangan Nasional

”Kegiatan menghadiri undangan ini dipimpin oleh Danpos Yamara Serma Kamaruddin beserta 10 orang anggota Pos Yamara bersama-sama masyarakat dan instansi terkait,” ucap Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin.

”Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana rumah ibadah sehingga Satgas menghadiri dalam acara peletakan batu Pertama.”

“Tujuan kami selain untuk menghadiri undangan ini, juga Pos Satgas membantu tenaga untuk pembangunan Gereja tersebut sehingga pembangunan cepat selesai, berjalan lancar dan aman,” tambahnya.

BACA JUGA  Bertemu Menteri Ekonomi Jepang, Puan Tekankan Soal Investasi Hingga Kerja Sama Teknologi

Pembangunan Gereja Eden Yanemyo merupakan rumah ibadah bagi umat kristiani yang akan di bangun di Kampung Suskun.

“Peletakan batu Pertama dihadiri oleh anggota Satgas, tokoh masyarakat tokoh agama, dan instansi terkait. Ini membuktikan bahwa hubungan antara Satgas dengan masyarakat di Kampung Suskun sudah terjalin baik dan harmonis,” kata Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Kunjungi Solo Technopark

Semantara itu, Bapak Oby (53) Selaku Pendeta jemaat GKI Eden Yanemyo mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh personel Satgas dalam mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan di wilayah Kampung Suskun ini.

“Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga dukungan yang diberikan, dengan bantuan tenaga yang diberikan ini membuat jemaat lebih semangat dan aktif dalam dalam pengerjaan pembangunan dan dapat cepat selesai,” ujar Oby.(Pen Yonif 711/Rks)

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Karya Bakti Pembersihan Puing-Puing Pasca Bencana Longsor

TNI

Demontrasi Sparko Yonif Raider 300/BJW Meriahkan Peresmian Renovasi Stadion Siliwangi oleh KASAD yang Bertepatan Dengan HUT Ke-77 TNI

TNI

Pangdam I/BB : Marilah Kita Perbaiki Sholat Agar Sikap, Perilaku dan Kesehatan Umat Menjadi Lebih Baik

TNI

Dentuman Meriam Warnai HUT Ke-77 TNI di Medan, Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Jadi Penembaknya

TNI

Pangdam I/BB resmikanKoramil 02/Sekupang Kodim 0316/Batam

TNI

Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY mengikuti Kunjungan Balas dan Kegiatan Unit Commanders Meeting (UCM) Seri 1/2022 di Kuching – Serawak Malaysia

Bogor

Kodim 0621 Kab.Bogor Laksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke – 77

TNI

Kenangan Tak Terlupakan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Gelar Acara Perpisahan