Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Kota Bogor

Sabtu, 24 Desember 2022 - 22:00 WIB

Evaluasi Kinerja Satu Tahun, DPRD Kota Bogor Gelar Acara Refleksi Kinerja Satu Tahun

HUMPROPUB, (MGA) – DPRD Kota Bogor menggelar acara refleksi kinerja satu tahun di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (24/12).

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan digelarnya acara ini sebagai bentuk evaluasi dan sosialisasi kinerja DPRD Kota Bogor kepada masyarakat.

Dalam acara refleksi kinerja satu tahun, DPRD Kota Bogor menyampaikan kinerja melalui video dokumentasi, pameran foto dan sosialisasi kinerja.

“Kita ingin dalam refleksi ini menyampaikan berbagai informasi terkait kinerja DPRD Kota Bogor yang kita kemas dalam bentuk visualistik dan simple baik berupa foto, video, dan lain sebagainya,” ujar Atang.

BACA JUGA  Kang Tb Sukendar Melihat IPW Terlalu Dini Minta Polri Tak Ragu Tetapkan Ketua PSSI Jadi Tersangka Kanjuruhan

Tak hanya itu, kegiatan refleksi kinerja satu tahun ini ingin dijadikan oleh DPRD Kota Bogor sebagai ajang mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sebab dalam kegiatan tersebut keterlibatan masyarakat sangat tinggi, dimana terdapat senam aerobik dan food court UMKM.

“Tapi satu hal lagi yang kita inginkan adalah kita DPRD Kota Bogor dengan masyarakat bisa lebih dekat, lebih hangat, dan juga masyarakat bisa langsung menyampaikan terkait harapannnya,” jelas Atang.

BACA JUGA  IKIAD Kota Bogor Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H dan Hut ke-77 RI Bersama Organisasi Wanita se-Kota Bogor

“Tentu evaluasi refleksi ini kita harapkan sebagai bentuk evaluasi atas kinerja selama ini dan kita ingin ada feedback dari masyarakat untuk ditingkatkan lagi di tahun yang akan datang,” sambung Atang.

Untuk diketahui, dalam setahun ini DPRD Kota Bogor telah menetapkan 10 Peraturan Daerah (Perda) dari 14 Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda). Selain itu, juga telah ditetapkan 3 Perda luncuran tahun 2021.

Terkait peran legislasi, sosialisasi dan evaluasi juga dilakukan oleh DPRD Kota Bogor guna meningkatkan implementasi Perda yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA  Polsek Klapanunggal Polres Bogor Gelar Restorative Justice Kasus Penggelapan

“Kita juga menyampaikan ada beberapa Perda yang perlu direvisi termasuk perwali yang menjadi turunan perda itu sendiri,” terang Atang

Dari sisi pengawasan, Atang menilai kinerja komisi-komisi yang ada di DPRD Kota Bogor semakin membaik dan menunjukkan hasil yang positif. Dimana banyak program yang berjalan sesuai rencana dan dapat terealisasikan tepat waktu. Beberapa program pembangunan strategis diketahui sudah mulai bisa digunakan oleh warga.

“Mudahan mudahan dari kinerja legislatif ini bisa menjadi kontribusi kami bersama Pemkot Bogor membuat Kota Bogor lebih maju,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Kota Bogor

Imunisasi di Posyandu Dapat Bantuan Makanan Dari Dewan

Kota Bogor

Dianggap Belum Siap, Bapemperda Coret Raperda PMP Perumda Tirta Pakuan Dari Propemperda

Kota Bogor

Evaluasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan, Bapemperda DPRD Kota Bogor Rekomendasikan Pembentukan Perda Baru

Kota Bogor

Pansus Raperda Perlindungan dan Pencegahan Dampak Pinjol Gelar Raker Dengan Tenaga Ahli

Kota Bogor

SIDAK PEMBANGUNGAN SMAKBO, ENDAH PURWANTI JALANKAN AMANAH WARGA RW06 CIBULUH

Kota Bogor

Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD Kota Bogor Bersinergi Dengan Pemkot Bogor

Kota Bogor

Komisi II Dorong APBD 2023 Berpihak Kepada Koperasi dan UMKM

Kota Bogor

Polemik Karyawan Eks PDJT, DPRD Kota Bogor Gelar Rapat Gabungan