Ketiga kalinya Jasiman Sitorus, S.Kom., MM Terpilih kembali menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna Worskhop DPC AJWI, Bangun Sinergitas Dengan APWMI Dengan Memberikan Fasilitas Free Premi BPJS Bagi Peserta Pelatihan Llt Bupati Bogor Ingin Optimalkan Keberadaan Hutan Kota Pakansari Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan Sekjen Kemendagri Minta Jajaran Sekda Jalankan Tugas Bantu Kepala Daerah Bertemu Lindsay Hoyle di Inggris, Puan Minta Tak Ada Diskriminasi Produk RI

Home / Internasional

Selasa, 13 Desember 2022 - 21:39 WIB

Faisal Hendra Didapuk Ketum Ikatan Alumni Sudan

Jakarta,(MGA) – Silaturahim Nasional Ikatan Alumni Sudan (IAS) dan Muktamar IAS ke 2 menetapkan Dr Faisal Hendra, sebagai Ketua Umum IAS periode 2022-2026.

Faisal Hendra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor UAI (Universitas Al-Azhar Indonesia) ini dipilih oleh seluruh pengurus pada Minggu, 11 Desember 2022 di Aljazeera Resto, Jakarta.

Ketua Umum IAS baru terpilih, Faisal Hendra menegaskan, jumlah alumni Sudan yang sudah ribuan ini harus tetap terjaga persatuannya di IAS, ikut berpartisipasi membangun negeri dan membantu meningkatkan kerjasama dan hubungan baik antara Indonesia dan Sudan.

BACA JUGA  Tim RW 01 Desa Karang Asem Timur Raih Runner Up Dalam Laga Final Kades Cup 2022

Muktamar yang mengusung tema ‘Bersatu dan Berkarya untuk Negeri’ kali ini dihadiri oleh banyak Alumni dari berbagai wilayah di Indonesia yang diwakili oleh lintas alumni.

“Dalam Muktamar ini juga menetapkan 7 orang sebagai Pembina IAS yang baru, yaitu Dr Ahmad Murodi, Dr Tulus Musthofa, Dr Tengku Rusli Hasbi, Dr. Khaeruddin Hamsin, Dr Suaib Thahir, Ustadz Abdul Baits Muchtar dan Dr Abdus Shomad,” kata Abdul Baits Muchtar, Panitia Muktamar dan Mantan Sekjen IAS.

BACA JUGA  Peace20 Berhasil Membuat Rekor Dunia Buku Tertebal Dengan Pesan Perdamaian

Sementara Ketua Pembina IAS, yang juga sebagai Direktur Bahasa Arab Universitas As-Syafiiyah Bekasi, Dr Ahmad Murodi, menyampaikan pentingnya komunikasi dan konsolidasi antar alumni Sudan dalam bersinergi membangun negeri karena para alumni telah banyak yang menduduki jabatan strategis di negeri ini.

BACA JUGA  Kunjungi Indonesia Center di Busan, Puan Dorong Promosi Budaya RI Agar Bisa Seperti K-Pop

Muktamar ini juga menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya menetapkan sistem pemilihan Ketua Umum oleh Dewan Pembina, Anggota Dewan Pembina dipilih oleh Muktamirin, pengesahan AD/ART IAS dan pengesahan struktur keorganisasian serta rekomendasi beberapa program kerja IAS ke depan.

Sumber: DPP AJWI

Share :

Baca Juga

Internasional

Kunjungi Indonesia Center di Busan, Puan Dorong Promosi Budaya RI Agar Bisa Seperti K-Pop

Internasional

Bertemu Ketua Majelis Nasional Korsel, Presiden Jokowi Bahas Upaya Peningkatan Kerja Sama

Internasional

Jokowi Jadi Kepala Negara Pertama Yang Ucapkan Selamat ke Anwar Ibrahim

Internasional

Puan dalam Forum Parlemen Wanita Dunia: Perempuan Harus Memimpin Jalan

Internasional

Presiden Jokowi Hadiri Jamuan Makan Malam PM Kamboja

Internasional

TNI AD dan Angkatan Darat Australia Optimis Meningkatkan Kualitas Kerja Sama Militer

Internasional

HRW Dinilai Maroko Sesatkan Opini Publik Terkait Laporan Terbaru

Internasional

Bertemu Ketua DPR Korsel, Puan Sampaikan Duka Atas Tragedi Itaweon